Bak Kacang Goreng, 2001 Unit Suzuki XL7 Sudah Laris Dipesan

Automotive | Kamis, 12 Maret 2020 12:48
Bak Kacang Goreng, 2001 Unit Suzuki XL7 Sudah Laris Dipesan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Target pemesanan mobil Suzuki XL7 sebanyak 2 ribu unit sudah terlampaui.

Dream - Penjualan Suzuki XL7 laris manis bak kacang goreng. Diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Februari 2020, mobil anyar ini telah dipesan 2.001 unit hanya dalam 23 hari.

Jumlah pemesanan Suzui XL7 ini melebihi target yang ditetapkan perusahaan sebanyak 2 ribu unit.

“ Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia,” kata 4W Marketing Director SIS, Dony Saputra, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 12 Maret 2020.

Suzuki mendapat pemesanan XL7 pada Februari 2020 sebanyak 1.395 unit. Sementara di bulan ini sampai 9 Maret 2020, total pesanan sudah mencapai 606 unit.

Dony menilai angka pesanan Suzuki XL7 membuktikan pasar SUV di Indonesia makin berkembang.

“ Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” kata dia.

Sekadar informasi, Suzuki XL7 saat ini telah diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan XL7.

Hal ini didukung oleh adanya fitur canggih Smart E-Mirror serta pilihan warna two tone pada varian Alpha yang disukai masyarakat.

2 dari 5 halaman

Tarik Pelanggan dengan Tiga Keunggulan

Mobil itu berhasil menarik perhatian pelanggan dengan tiga keunggulannya yaitu desain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Semakin menambah nilai bagi pelanggan, berbagai promo menarik untuk pembelian Suzuki XL7 juga ditawarkan kepada konsumen yang berupa hadiah langsung iPhone 11 untuk pembelian pada periode Februari-Maret 2020, gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50 ribu km, dan program lainnya di berbagai kota di Indonesia yang semakin mengukuhkan keputusan pelanggan untuk meminang SUV Suzuki terbaru ini, yaitu XL7.

“ Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20 persen market share selama tahun 2020. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Suzuki XL7 Meluncur, Begini Spek dan Harganya

Dream – Kebutuhan para keluarga di Indonesia menginginkan mobil SUV bisa mendukungkebutuhan sehari-hari. Peluang ini ditangkap oleh Suzuki dengan merilis XL7.

“ SUV akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia,” kata President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, di Jakarta, Sabtu 15 Februari 2020.

Dengan desain bold dan gagah, mobil ini dilenglapi dengan tempat duduk yang luas dan nyaman. Suzuki XL7 bisa menampung tujuh orang dan dilengkapi dengan fitur canggih yang bisa melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

 

 Suzuki XL7 Meluncur, Begini Spek dan Harganya© Dream

 

Mobil ini dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan saya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Suzuki XL7 berdimensi 4.450 mm x 1.755 mm x 1.710 mm. Jarak sumbu rodanya sepanjang 2.700 mm dan didukung dengan ground clearenance setinggi 200 mm.

4 dari 5 halaman

Tampilan Interior dan Eksterior

Mpbil ini memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar front chrome grille design, bold LED headlamp dengan DRL, dan roof rail.

Dari segi interior, mobil ini memiliki kabin yang nyaman dengan warna hitam sporty dan armrest pada baris pertama dan kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 Inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern

5 dari 5 halaman

Dilengkapi dengan Fitur-fitur Canggih

XL7 menghadirkan fitur-fitur canggih, seperti smart e-mirror. Fitur ini berupa spion tengah untuk merekam kejadian dari sisi depan dan belakang secara langsung. Mobil ini juga sudah menggunakan keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater, serta power outlet pada barisan ketiga.

Pada faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobillizer. Berbasis platfrom HEARTECT membuat kendaraan ini jauh lebih ringan tapi tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Mobil ini tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Ada 6 varian warna dan 3 jenis, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Harga di Jakarta dimulai dari Rp230 juta untuk XL MT/T sampai Rp267 juta untuk XL7 Alpha A/T.

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra, mengatakan XL7 punya tiga keunggulan, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, dan fitur yang canggih. Tiga kelebihan ini membuat mobil 7 seater ini tangguh serta tampil modern dan berkarakter. “ Kami berharap mobil terbaru ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” kata Donny. (mut)

(Laporan: Shania Suha Marwan) 

Join Dream.co.id