Sebelum Mudik, yuk Bikin Mobil Kembali Kinclong

Automotive | Selasa, 28 Mei 2019 17:45
Sebelum Mudik, yuk Bikin Mobil Kembali Kinclong

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perawatan mobil juga harus dipersialkan sebelum pulang kampung.

Dream Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Lebaran menjadi salah satu momen yang paling dinantikan karena masyarakat bisa mengunjungi sanak saudaranya.

Atau, mereka melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata. Kendaraan pribadi, seperti mobil, menjadi salah satu alternatif untuk berkunjung ke kampung halaman.

“ Menjelang hari raya, masih banyak masyarakat memilih melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi,” kata Director of Safety and Industrial Business Group 3M Indonesia, Ashutosh Shirodkar, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 28 Mei 2019.

Shirodkar mengatakan, selain persiapan fisik, kendaraan pribadi juga harus dipersiapkan dalam mendukung kenyamanan berkendara. Perawatan interior dan eksterior mobil juga perlu diperlukan.

“ Dengan perawatan yang baik, mobil akan siap menghadapi segala risiko dari pergantian cuaca hingga membantu untuk mencegah timbulnya jamur yang dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Perawatan Interior dan Eksterior

Interior

Menurut Shirodkar, merawat interior tak harus dilakukan di salon mobil. Kamu bisa melakikannya di rumah. Cara membersihkannya diawali dari dasbor, mengangkat semua jok, sampai membersihkan karpet dan vakum lantai mobil.

Untuk bisa membersihkan interior, kamu bisa menggunakan 3M™ All Purpose Cleaner. Pembersih ini tidak asam dan korosif, sehingga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran di kulit, vinyl, plastik, karet, jok, mesin, ban, pelek, serta bagian lainnya.

Eksterior

Kalau interior sudah bersih, bagian eksterior perlu diperhatikan. Bagian umum yang perlu diperhatikan adalah kaca mobil. Jamur bisa mengurangi pandangan pengemudi.

Kamu bisa membersihkan jamur di kaca mobil dengan 3M™ Car Wash Soap Gold Series. Sampo cuci mobil ini bisa menyingkirkan kotoran dan debu tanpa merusak cat mobil—plus, tidak meninggalkan bekas. Keringkan bodi mobil menggunakan 3M™ Premium Car Wipe 1053, untuk hasil maksimal, lap Chamois dengan kombinasi khusus PVA dan polyester memiliki daya serap tinggi untuk mengeringkan dan membersihkan noda tanpa meninggalkan residu.

“ 3M terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang memudahkan konsumennya. Sebagai contoh 3M™ Waterless Wash & Wax 39110 merupakan solusi praktis untuk menghemat waktu dan energi Anda dalam menjaga kebersihan mobil. Pembersih yang tidak membutuhkan air, mudah, cukup semprot dan bersihkan mobil dengan cepat,“ kata Shirodkar.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id