Respect! Uji Kesabaran Sopir Bus Uji di Belakang Nenek-Nenek Tuntun Sepeda di Jembatan

Automotive | Kamis, 19 Mei 2022 19:47

Reporter : Alfi Salima Puteri

Melihat nenek itu menuntun sepedanya dengan perlahan, sopir bus pun lebih memilih bersabar dan memperlambat laju kendaraannya.

Dream - Bus ugal-ugalan yang sering kali terlihat di jalan jalan tak lantas membuat perilaku berkendara itu dilakukan hampir semua sopir angkutan umum tersebut. Meski terbilang langka, masih ada pengendara bus yang tetap mengemudikan kendaraannya secara baik dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas.

 

Terlepas dari karakternya, semua seorang sopir bus mungkin masih memiliki rasa hormat ketika di depan mereka terdapat orang tua yang sedang mengendari mobil tua atau nenek-nenek yang menuntun sepeda. Jika kondisinya yang terakhir, tak ada pilihan bagi si sopir selain bersabar memperlambat laju kendaraan.  

Cerita inilah yang tampak dari sebuah bus yang terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @dunia_kaumhawa.

Dalam video yang diunggah Kamis, 19 Mei 2022 tersebut tampak sebuah bus yang tengah melintas di jembatan. Sementara di jalur berlawanan terlihat arus lalu lintas yang cukup macet terlihat dari antrean kendaraan.

Sementara di jalur yang dilalui bus terihat jalanan yang lengang. Tapi di depan bus berukuran besar tersebut tampak seorang nenek yang sedang menuntun sepedanya.

Respect! Uji Kesabaran Sopir Bus Uji di Belakang Nenek-Nenek Tuntun Sepeda di Jembatan
Foto: Tangkapan Layar Akun Instagram @dunia_kaumhawa
2 dari 4 halaman

Melihat nenek itu menuntun sepeda dengan pelan, sopir bus tak bisa berbuat banyak selain bersabar dan memperlambat laju kendaraan.

Tidak terdengar suara klakson kencang taupun sikap sopir yang identik dengan ugal-ugalan.

Bahkan kendaraan di belakang bus tersebut juga tidak ada yang menyalipnya. Pengguna jalan di belakang bus itu tampak tertib.

3 dari 4 halaman

Video tersebut pun viral dan aksi sopir bus mendapat komentar positif dari warganet. Mereka salut dengan aksi sopir bus tersebut yang rela mengalah demi mendahulukan jalan bagi seorang nenek yang menuntun sepeda tersebut.

" Masya Allah pak supir semoga rezekimu berlipat ganda mau bersabar. Aamiin," komentar warganet.

" Respect buat supirnya, dengan tidak membunyikan klakson juga sudah jg supir yg beradab. Patut diteladani yah buat yang di jalanan suka seenaknya sendiri," komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

"Apapun alasan sopir untuk memperlambat laju busnya, tetap salut dan terimakasih sdh mendahulukan adab dan bijak dalam berkendara di jalan," sahut warganet.

      View this post on Instagram      

A post shared by ꧂💙 Dunia_kaumhawa 💙꧁ (@dunia_kaumhawa)

 

Terkait
Join Dream.co.id