Suzuki Ignis Semringah Sabet Tiga Award, Pemilik Dapat Perawatan Murah

Automotive | Selasa, 7 April 2020 16:36
Suzuki Ignis Semringah Sabet Tiga Award, Pemilik Dapat Perawatan Murah

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Penghargaan ini diterima oleh SUV itu tiga tahun berturut-turut.

Dream – Suzuki Ignis masih menjadi salah satu produk yang diterima baik oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari penghargaaan yang disabet mobil SUV tiga kali berturut-turut.

Dikutip dari keterangan tertulis Suzuki, Selasa 7 April 2020, Ignis memenangkan penghargaan tiga tahun berturut-turut, yaitu Penghargaan Inovasi pada tahun 2017, Best of City Hatchback dan Best of the Best Hatchback pada ajang Otomotif Award pada tahun 2018, dan Total Cost of Ownership (TCO) dalam ajang penghargaan bergengsi GridOto Award 2019.

“ Mendapatkan penghargaan itu adalah nilai tambah bahwa produk dan pelayanan kami diterima dengan baik,” kata Head of Service SIS, Riecky Patrayudha, di Jakarta.

Untuk itu, produsen otomotif itu memberikan perawatan yang baik dan harga yang terjangkau. Riecky mengatakan biaya perawatan Ignis menjadi yang paling terjangkau di kelasnya.

Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50 ribu km hanya sebesar Rp2,29 juta. Untuk 60 ribu-10 ribu km, biaya perawatan yang dikeluarkan hanya Rp4,83 juta.

SIS berharap konsumen Suzuki Ignis tetap rutin melaksanakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki, agar selalu memakai suku cadang asli yang teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

“ Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” kata dia. 

2 dari 6 halaman

Indonesia Pandemi Corona, Kapan Suzuki Ignis Terbaru Diluncurkan?

Dream – Pecinta otomotif dibuat penasaran dengan penampakan mobil diduga Suzuki Ignis terbaru. Foto-foto mobil berlogo huruf S ini berseliweran di laman media sosial.

Rasa penasaran publik Indonesia seperti masih harus ditahan lebih lama. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi jawaban yang malah semakin membuat publik kepo

Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel, mengatakan perusahaan tak memberikan komentar apapun terkait video penampakan mobil diduga Ignis terbaru di sosial media.

Namun, Harold hanya bisa memastikan jika Suzuki selelu berusaha untuk selalu menyegarkan produk kendaraannya di Indonesia.

“ Kalau mengenai Ignis yang ditemui di sosial media, itu kita tidak bisa memberikan komentar apakah itu terjadi di Indonesia. Kalau komentar kita, Suzuki atau SIS selalu berkomitmen melakukan penyegaran produknya,” kata Harold kepada Liputan6.com, dikutip pada Kamis 2 April 2020. 

Menurut Harorld,  SIS memang memiliki rencana menghadirkan Suzuki Ignis terbaru. Namun . Perusahaan otomotif asal Jepang itu masih harus menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkan mobil itu mengingat pandemi corona yang sedang terjadi saat ini.

" Kita pastinya akan wait and see dengan isu yang lagi hangat sekarang, yaitu pandemi (Corona Covid-19). Kalau semakin besar tentunya kami tidak akan memaksakan (launching produk). Artinya kita melihat situasi dan keadaan dulu, kalau sudah lebih stabil, mungkin kita akan launching secepatnya," kata dia.

3 dari 6 halaman

Spesifikasi Mobil Diduga Suzuki Ignis Baru

Sebagai informasi, Suzuki Ignis terbaru hadir dengan gril dan bumper baru, ground clearance yang lebih tinggi, perubahan pada spoiler belakang, dan adanya roof rails.

Selain tersedia Lucent Orange and Turquoise Blue, Ignis juga menawarkan tiga skema warna dual-tone, yakni Nexa Blue with Black, Lucent Orange with Black, dan Nexa Blue with Silver.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki Ignis mendapat dual-tone ivory colour dengan jok terbaru.

Untuk sistem hiburan, mobil pabrikan Jepang ini disematkan layar sentuh 7,0 inci dengan SmartPlay Studio UI yang mampu terkonektivitas dengan Apple CarPlay, Bluetooth, USB, Aux-IN, dan perintah suara.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

4 dari 6 halaman

Penampilan Suzuki Ignis Terbaru, Diluncurkan Bulan Depan

Dream - Suzuki menyegarkan penampilan Ignis. Penampakan city car ini beredar di jejaring sosial.  Ini menjadi pertanda Ignis facelift akan segera meluncur di India, bukan Indonesia ya.

Dikutip dari Indiana Autos Blog Rabu 22 Januari 2020, mobil ini akan dirilis di pameran Auto Expo 2020 pada Februari 2020. Kalau melihat foto yang beredar, terlihat mobil ini mendapatkan fasia depan dengan akses U. Aksen ini terinspirasi dari Suzuki Vitara Brezza. Di bumper depan, ada tampilan anyar lampu kabut bundar.

 Diluncurkan Bulan Depan, Ini Penampakan Suzuki Ignis Facelift© MEN

Mobil ini memiliki sistem infotainment SmartPlay studio dan diperkirakan akan mengganti yang lawas. 

Untuk dapur pacu, Ignis facelift akan menggunakan mesin bensin 1,2 liter BS-VI K12M. Mesin ini akan menghasilkan kekuatan 82,94 PS dan torsi 113 Nm.  Sedangkan transmisi , Ignis facelift tersedia dalam manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. 

Saat ini, Ignis dijual dalam sembilan pilihan warna baru, yaitu Nexa Blue, Glistening Grey, Silky Silver, Pearl Arctic White, Tinsel Blue, Uptown Red, Tinsel Blue dengan Peak Arctic White, Tinsel Blue dengan Midnight Black dan Uptown Red dengan Midnight Black. Model facelifted disebut-sebut akan memiliki satu atau lebih warna baru.

5 dari 6 halaman

Penampakan `Kasta Tertinggi` Suzuki Wagon R, Mirip Ignis?

Dream – Suzuki bakal meluncurkan mobil terbarunya, Wagon R. Dikabarkan mobil teranyar itu menjadi “ kasta” tertinggi Wagon R.

Dikutip dari Gaadi Waadi, Jumat 27 September 2019, perbedaan antara Wagon R anyar dengan yang existing adalah setup headplamp.

Pabrikan asal Jepang itu membuat unit headlamp terpisah dengan indicator membelok ke atas. Rumah utama lampu berada di bagian bawah. Mobil ini juga akan memiliki lampu LED yang lebih ramping.

 Penampakan Suzuki Wagon R premium.© Gaadi Waadi.

Selain lampu, perubahan juga dilakukan di bagian pelek ban. Suzuki Wagon R baru akan memiliki pelek hitam. Komponen yang disematkan serupa dengan Ignis.

Di bagian belakang, Wagin R ternyata akan menempatkan posisi lampu ekor agak tinggi. Lampunya pun menggunakan LED.

Interiornya serba hitam. Ada juga peralatan tambahan di samping jok kursi baru dan system infotainment SmartPlay terbaru.

Mobil ini mengusung mesin tiga silinder seri-K. Mesin berkapasitas 1,2 liter ini bisa menghasilkan kekuatan 83 PS dan torsi puncak 113 Nm.

6 dari 6 halaman

Ignis Facelift Bakal Meluncur Pekan Depan

Dream – Suzuki akan meluncurkan Suzuki Ignis facelift. Rencananya, mobil Ignis akan meluncur pada 20 Februari 2019.

Dikutip dari gaadiwaadi.com, Jumat 15 Februari 2019, mobil Ignis facelift akan diluncurkan di India. Akan ada bumper dan gril mobil baru yang terdapat di Ignis facelift.

Dikatakan juga ada juga perubahan yang tajam di bagian dashboard dan jenis bahan yang digunakan untuk jok mobil.

Suzuki juga akan menyegarkan sistem hiburan di dalam mobil. Produsen otomotif asal Jepang akan mengganti sistem hiburan di Ignis facelift menjadi Smartplay Studio—sistem infotainment ini ditanam di mobil All New Wagon dan Baleno facelift. 

Ignis yang dipermak ini juga bakal menampilkan headlamp LED dengan LED DRL. Tak hanya itu, mobil ini juga akan “ dihias” di bagian bodi dan akan diberikan beragam aksesoris.

Suzuki akan membuat dua jenis Ignis facelift, yaitu Ignis bermesin bensin dan solar. Untuk mesin, mobil ini akan membawa mesin empat silinder K-series berkapasitas 1,2 liter.

Mesin tersebut bisa menghasilkan kekuatan 82 Tk. Ignis facelift juga akan memiliki transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. (ism)

Join Dream.co.id