Harga Resmi All New Yamaha NMAX 155 Telah Rilis, Dijual Rp29,5 juta

Automotive | Jumat, 17 Januari 2020 14:12
Harga Resmi All New Yamaha NMAX 155 Telah Rilis, Dijual Rp29,5 juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Fitur yang ditawarkan menarik juga.

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah merilis All New NMAX 155 akhir tahun lalu. Namun produsen otomotif asal Jepang kala itu masih merahasiakan nilai jual dari skutik premium andalannya itu.

Hampir sebulan menanti, Yamaha akhirnya resmi mengumumkan harga All New NMAX 155.

 

Mengutip keterangan tertulis, Jumat 17 Januari 2020, Yamaha menetapkan harga All New NMAX 155 Standard senilai Rp29,5 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

“ Setelah meluncurkannya pada akhir 2019 lalu, kami lanjutkan dengan informasi yang sudah dinanti-nantikan oleh konsumen, yaitu harga,” kata Deputy General Marketing YIMM, Yordan Satriadi, di Jakarta.

All New NMAX 155 memiliki berbagai keunggulan, baik pada performa, fitur, kenyamanan, dan desain. Perforamnya didukung oleh total new engine 155 cc dengan teknologi blue core dan variable valve actuation.

Mesin All New NMAX 155 dilengkapi dengan smart motor generator untuk membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan dan stop and start system yang mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor berhenti.

Desain body All New NMAX 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang bisa meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Ini juga mengoptimalkan fungsi suspensi depan dan belakang. Rangka yang didesain rigid menghasilkan kenyaman berkendara dan manuver yang lebih baik.

2 dari 7 halaman

Dilengkapi Fitur Menarik

Selain itu All New Nmax 155 Standard juga dilengkapi fitur-fitur yang modern sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Semakin praktis dengan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Handlebar switch control untuk memudahkan memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menggunakan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Kenyamanannya pun maksimal karena posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh. Didukung suspensi sub-tank yang membuat performa berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Pengendara pun lebih nyaman dan tampilan motor lebih berkelas dengan jok berkontur ganda.

Motor ini menggunakan LED untuk lampu depan dan belakang untuk membuat cahaya lebih terang dan tahan lama. Pengguna juga bisa menggunakan hazard lamp sebagai tanda darurat. Yamaha menyematkan fitur full digital speedometer dan bagasi yang luas di skutik gambot. All New NMAX 155 Standard tersedia empat warna, yaitu matte black, matte blue, glossy white, dan matte red.

3 dari 7 halaman

Ini Konsumen yang Dibidik All New NMax 155 CC

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama merilis Yamaha NMax 155 cc. Motor skutik pertama yang terhubung dengan smartphone ini dibanderol seharga Rp30 jutaan.

Menurut Public Relation Manager YIMM, Anton Widiantoro, konsumen yang disasarn motor anyar berbodi bongsor ini adalah anggota keluarga MAXI.

“ Kami melihat orang yang beli NMax ini adalah orang yang memang suka motor premium dan suka karakter Maxi,” kata Anton dikuttiip dari Liputan6.com, Selasa 3 Desember 2019.

Siapa pun, kata dia, bisa memiliki skutik ini. " Siapa pun boleh beli, enggak hanya yang suka NMax yang lama. NMax sekarang saja masih banyak yang mau, jadi semakin banyak pilihan," kata dia.

 

 Ini Konsumen yang Dibidik All New NMax 155 CC © Dream

 

Sebagai informasi, All New Yamaha NMax 155 juga sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, mesin baru all new Yamaha Nmax 155 memiliki air cleaner box yang lebih besar, cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

4 dari 7 halaman

Yamaha Kenalkan Varian Terbaru Nmax

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture memperkenalkan varian terbaru Nmax. Motor ini dibekali sejumlah fitur canggih, salah satunya bisa berkomunikasi dengan ponsel pintar.

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan, harga untuk motor ini belum ditetapkan. Yamaha masih perlu melakukan penghitungan lebih dulu, terutama soal pajak kendaraan di Jakarta.

" Kira-kira (harga) sekitar Rp30 jutaan," kata Dyonisius di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

 NmaxNmax © Dream.co.id

Mengenai target, Dyonisius mengatakan, Yamaha ingin motor ini terjual sebanyak mungkin. " Berapa pun besarnya kami akan mengikuti market," kata dia.

Sayangnya, motor ini belum bisa dipesan. YIMM sendiri belum membuka sesi pre-booking dan Nmax edisi ini baru tersedia tahun depan.

" Nmax belum ada pemesanan online dan belum start. Baru tersedia beberapa bulan mendatang," kata dia.

5 dari 7 halaman

Notifikasi Ponsel Muncul di Speedometer, Ini Fitur Unggulan New Nmax 155

Dream - Varian terbaru Yamaha Nmax 155 telah menyapa publik. Ini adalah satu dari tiga motor Yamaha edisi 2020.

Yamaha rencananya akan merilis tiga motor di tahun 2020. Selain New Nmax, dua motor lainnya yaitu XSR 155 dan WR 155.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim motor ini memiliki banyak keunggulan terutama pada fiturnya yang serba canggih. Motor ini diklaim yang pertama bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, mengatakan Nmax mengaspal sejak 2015 dan telah membawa perubahan di dunia otomotif. Tak hanya sebagai tunggangan para biker, Nmax adalah lifestyle sekaligus trend setter kendaraan roda dua kelas premium.

" Saya yakin konsumen di Indonesia akan senang," kata Minoru, di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

 NmaxNmax © Dream.co.id

Minoru menjelaskan New Nmax 155 menggendong konsep Connected, yang memudahkan konsumen " berkomunikasi" dengan motornya. Motor ini dibekali dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y Connect) berbasis bluetooth.

Di kesempatan yang sama, pebalap MotoGP Yamaha, Maverick Vinales, mengapresiasi teknologi dan desain skutik Yamaha. " Ini motornya bagus, keren," kata dia.

6 dari 7 halaman

Apa Keunggulan CCU?

Teknologi " pintar" yang disematkan Yamaha di motor gambot ini punya lima keunggulan. Misalnya, memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Dengan aplikasi Y-Connect, pengguna bisa mengetahui lokasi motor diparkir. Juga ada pemberitahuan di layar speedometer jika ada panggilan atau SMS masuk ke ponsel.

 Nmax 155Nmax 155 © Dream.co.id

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, mengklaim New Nmax 155 ini sebagai motor pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan ponsel.

" Motor pertama yang berkomunikasi dengan smartphone ," kata Dyonisius.

Dyonisius mengatakan New Nmax 155 ini akan tersedia dalam dua versi. Kedua versi tersebut yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax155 Standard.

7 dari 7 halaman

Fitur Lainnya Nggak Kalah Keren

Selain teknologi CCU, anggota baru keluarga MAXI ini juga dibekali dengan mesin 155 cc Blue Core dan Variable Value Actuation (VVA). Teknologi jni menjaga mesin tetap efisien bahan bakar dan tenaga.

Ada juga stop and start system (SSS) yang menjaga konsumsi BBM agar tetap efisien saat motor berhenti. Fitur smart motor generator juga disematkan untuk membuat suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Motor ini menggunakan traction control system yang mengurangj risiko ban belakang selip saat akselerasi. Selain itu, New Nmax 155 juga dilengkapi smart key system dan electric power socket untuk mengisi daya ponsel.

 NmaxNmax © Dream.co.id

Tak hanya itu, motor ini dibekali dengan LED untuk lampu utama dan ekor, hazard lamp untuk pemberitahu kondisi darurat, dan handlebar untuk mengatur tampilan informasi dan setting speedometer.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur dual channel ABS. Teknologi ini membuat motor stabil dalam pengereman.

Untuk warna, motor ini tersedia dalam matte black, matte blue, dan glossy white pada varian Connected/ABS. Untuk varian standard, ada warna matte black, matte blue, dan matte red.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id