Terungkap Merek dan Harga Motor Matic Hadiah yang Diterima Praka Izroy

Automotive | Rabu, 21 Juli 2021 15:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

nggota Paspampres ini jadi viral setelah bersikap tenang saat disudutkan di pos penyekatan PPKM.

Dream – Praka Izroy Gadjah, anggota Paspampres yang sempat dicegat polisi saat mencoba melintas dari penyekatan mendapat berkah atas sikap tenangnya saat disudutkan petugas. Izroy mendapat hadiah sebuah sepeda motor dari seorang dermawan. 

Video Praka Izroy menerima hadiah sepeda motor tersebut viral dan diunggah banyak akun sosial media dan TikTok. 

Dari penampakan video yang beredar tersebut diketahui sepeda motor yang diberikan kepada Praka Izroy bermerek Honda Vario berkapasitas mesin 150 cc. Motor baru tersebut berwarna hitam dengan nomor polisi yang masih belum ada 

Dikutip dari Wahana Honda, Rabu 21 Juli 2021, Honda mengeluarkan tiga varian Vario 150 cc, yaitu Honda Vario 150, Vario 150 BK New, dan 150 Sporty New.

Di pasaran, Honda Vario 150 cc dibanderol seharga Rp25,497 juta, serta Vario 150 BK New seharga Rp25,647 juta dan Sporty New Rp25,647 juta.

Motor matic ini menggendong mesin 150 cc 4 langkah SOHC dengan cairan berpendingin. Mesin tersebut menghasilkan kekuatan 9,7 KW dan torsi 13,4 Nm.

Vario 150 cc ini memiliki tipe transmisi dengan transmisi otomatis v-matic dan tipe kopling dengan automatic centrifugal clutch dry type.

Honda Vario 150 cc ini memiliki suspensi depan telescopic serta suspensi belakang swing arm dengan suspense tunggal.

Motor matic berpelek sporty itu memiliki rem depan berupa cakram hidrolik dengan piston tunggal serta rem belakang tromol.

Terungkap Merek dan Harga Motor Matic Hadiah yang Diterima Praka Izroy
Praka Izroy Mendapatkan Hadiah Satu Unit Motor Dari Seseorang. (foto: Akun Instagram @andreli48)
2 dari 5 halaman

Akhirnya Terkuak Sosok Pemberi Hadiah Motor Praka Izroy, Bukan Orang Sembarangan

Dream - Praka Izroy Gadjah, anggota Paspampres mencuri perhatian publik karena tetap bersikap tenang saat disudutkan petugas di pos penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Lantaran sikapnya tersebut, ia mendapat kiriman hadiah mengejutkan dan kembali jadi sorotan. Dalam unggahan Instagram @tnilovers18 beberapa waktu lalu, terlihat penyerahan satu unit motor matic Honda Vario 150 CC untuk Praka Izroy.

Kendaraan roda dua berwarna hitam tersebut diserahkan oleh seorang karyawan dealer resmi dari kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

 Akhirnya Terkuak Sosok Pemberi Hadiah Motor Praka Izroy, Bukan Orang Sembarangan
© Dream

 

" Kiriman Hadiah Sepeda motor Buat Praka Izroy Gadjah, Prajurit Paspampres yang viral karena sikapnya yang tenang saat berhadapan dengan petugas di pos penyekatan," tulis @tnilovers18 dalam caption.

Bahkan surat jalan kendaraannya pun telah diatasnamakan pada Praka Izroy.

" Kalau enggak salah buat Praka Izroy Gadjah. Iya, sesuai surat jalannya," terang petugas dealer, seperti dikutip dari video unggahan @andreli48.

 

 

3 dari 5 halaman

Identitas Rahasia

Awalnya, karyawan perusahaan motor itu tak mau menyebutkan insial maupun nama sang pemberi hadiah. Pihak dealer hanya menyebut unit motor itu pemberian 'hamba Allah'.

" Motor tersebut diantar oleh dealer motor dan tidak ada keterangan nama dari siapa. Menurut keterangan, motor tersebut dari hamba Allah," sambung @tnilovers18 dalam keterangan.

 anggota Paspampres Praka Izroy Gadjah
© Instagram @andreli48

Tak sedikit warganet yang mengaku heran dan terkesima. Lantas penasaran dengan sosok di balik pemberi hadiah motor.

4 dari 5 halaman

Terkuak Nama Pemberi Hadiah

Baru-baru ini, dalam unggahan akun Instagram @andreli48, tampak karyawan dealer yang keceplosan menyebut nama seorang tokoh.

" Hadiah dari Drs. Habil Marati untuk Praka Izroy Gadjah," tulis dalam badan video.

Lantas berdasarkan alamat pemesan atau BAST, tercatat dari daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama dengan nama Drs. Habil Marati. Disinyalir hadiah motor itu sebagai bentuk apresiasi atas sikap sabar Praka Izroy.

 

5 dari 5 halaman

Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by Andre Li (@andreli48)

 

Join Dream.co.id