Popularitas Mitsubishi Xpander Bidik Kota Kecil

Automotive | Selasa, 23 Juli 2019 15:35
Popularitas Mitsubishi Xpander Bidik Kota Kecil

Reporter : Sandy Mahaputra

Mitsubishi masih mengandalkan mobil LMPV ini sebagai kontributor penjualannya.

Dream – Xpander membawa keberuntungan besar buat penjualan Mitsubishi di Indonesia. Tahun ini, " Si Tiga Berlian" masih mengandalkan Xpander sebagai kontributor volume penjualannya.

Untuk terus mengoptimalkan itu, Mitsubishi memperbanyak jaringan diler di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya kota besar, kota kecil seperti Mojokerto juga jadi sasaran.

 Mitsubishi Xpander

Tujuannya adalah menjual sebanyak-banyaknya model yang tengah laris, Mitsubishi Xpander.

" Kami ingin semua orang bisa merasakan langsung produk kami. Sehingga konsumen tahu kita punya produk kompetitif yang unggul di bandingkan brand lain, salah satunya Xpander," ujar President Director MMKSI, Naoya Nakamura, di diler Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor, Mojokerto, Jawa Timur, Senin kemarin, 22 Juli 2019.

2 dari 7 halaman

Digempur Kompetitor

Penjualan Xpander tahun ini ditargetkan mencapai 150 ribu unit, naik sedikit dari 146.805 unit (penjualan ritel). Penjualan mobil Mitsubishi diproyeksikan akan tumbuh sekitar dua persen pada 2019.

“ Pasar mobil tetap stabil. Kami tidak pesimis, juga tidak terlalu optimis,” kata dia.

 Mitsubishi buka diler di Mojokerto (2)

Tantangan Mitusbishi mempertahankan pangsa pasar Xpander tahun ini tidaklah mudah. Mereka kedatangan sepupu baru, New Nissan Livina. Menggunakan platform yang sama seperti Xpander, New Livina memiliki potensi menggoyang penjualan Xpander.

 Aktivitas di diler Mitsubishi Mojokerto, Jawa Timur.

Selain itu, para kompetitor pun tak kalah gesit untuk melawan Xpander. Salah satunya dengan memberikan diskon besar-besaran.

3 dari 7 halaman

Diler Rp59 Miliar Mitsubishi di Kota Kejayaan Majapahit

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melebarkan sayap usaha guna memperkuat penetrasi ke pasar. Kali ini mereka merogoh kocek investasi sebesar Rp59 miliar, bersama PT Srikandi Group.

Perusahaan ini merogoh kocek untuk membuka diler Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor, di Mojokerto, Jawa Timur.

“ Adanya dealer ini diharapkan bisa menjadi faktor memberikan kepuasaan pelayaan pada konsumen kami. Mereka bisa lihat langsung, sentuh dan rasakan produk kami,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, saat peresmian dealer di Mojokerto, Senin 22 Juli 2019.

Mojokerto menjadi salah satu wilayah penting pada masa kejayaan kerajaan Majapahit di masa lampau serta lokasi yang strategis di provinsi Jawa Timur. Kehadiran dealer ini tentu untuk menyediakan layanan penjualan dan purnajual lebih mudah bagi konsumen kendaraan penumpang serta niaga ringan Mitsubishi.

“ Konsumen mendapatakan layanan terbaik. Karena dealer ini memiliki servis sangat baik, fasilitas lengkap, dan punya tranning centre,” kata dia.

Desain dealer yang memiliki luas bangunan 1.900 m2 dan lahan 4.996 m2 mengusung konsep urban kekinian. Sesuai dengan tagline global “ Drive your Ambition”.

Menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. “ Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis. Melalui implementasi identitas visual terbaru ini, diharapkan dapat meningkatkan citra merek Mitsubishi Motors.

4 dari 7 halaman

Apa Saja Keunggulannya?

Sebagai dealer khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, Mitsubishi SDIM Mojokerto memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge.

Dealer yang berlokasi di Jl R.A Basuni No 15 Mojokerto juga menyediakan fasilitas test drive untuk calon konsumen merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Adapun kapasitas perbaikan kendaraan hingga 22 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

 Mitsubishi buka diler di Mojokerto (1)

Mitsubishi Quick Pit merupakan layanan perbaikan ringan kendaraan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll.

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

5 dari 7 halaman

Dilengkapi Ruang Tamu dan Tempat Bermain Anak

Dalam menunjang kenyamanan, dilengkapi juga ruang tunggu nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan.

Nakamura menambahkan, seiring konsistensinya menggarap pasar kendaraan penumpang, MMKSI berambisi terus mengembangkan lini penjualan dan purnajual demi memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

 Mitsubishi buka diler di Mojokerto (2)

Di dealer ke-20 ini—kerjasama PT MMKSI dan Srikandi Group—dilengkapi line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari XPANDER, PAJERO SPORT, L300, dan TRITON.

Diketahui, kontribusi penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Provinsi Jawa Timur terhadap Nasional adalah 14 persen.

6 dari 7 halaman

Lama Ditunggu, Ini Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan tiga produk teranyarnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dari ketiga tunggangan baru itu, Mitsubishi akhirnya membocorkan harga Mitsubishi Eclipse Cross.

“ Kami membawa warisan untuk membangun masa depan dengan produk yang lebih dari sekadar kendaraan transportasi, namun kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung ambisimu serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekarang dan masa depan,” kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, di ICE BSD, Tangerang, Banten, ditulis Jumat 19 Juli 2019.

Diketahui, Mitsubishi meluncurkan tiga model mobil barunya, yaitu Eclipse Cross, Outlander PHE, dan Mitsubishi Triton. Dari ketiga produk baru itu, Eclipse Cross menjadi paling ditunggu publik. 

 Lama Ditunggu, Ini Harga Mitsubishi Eclipse Cross

 

Setelah diumumkan pada 9 Juli 2019 lalu, Mitsubishi akhirnya mengumumkan harga jual Eclipse Cross. Untuk seri, Eclipse Cross varian Ultimate Red Diamond, Mistsubishi membanderolnya di harga Rp483 juta.

Dua model lain dari Eclipse Cross yang diperkenalkan masing-masing dijual seharga Rp481 juta untuk Ultimate Silky White dan Ultimate Amethyst Black dilepas lebih murah Rp 3 juta atau senilai Rp478 juta.

Selain Eclipse Cross, Nakamura juga menghadirkan Outlander PHEV dan New Triton di GIIAS 2019. Outlander PHEV merupakan mobil hybrid dengan teknologi 4WD.

Mobil SUV yang berwarna ruby black dan silky white ini memiliki fitur-fitur unggulan, seperti lampu LED, auto high beam, 7 airbags, dan electric parking brake dengan brake auto hold.

Harga Outlander PHEV dibanderol seharga Rp1,28 miliar untuk versi Ultimate.

7 dari 7 halaman

Bagaimana dengan Mitsubishi Triton?

Nakamura mengatakan Mitsubishi Triton merupakan model pikap teranyar Mitsubishi Motors. Mobil ini mengusung mesin 4N15 berkapasitas 2,4 liter dan dibekali fitur-fitur canggih.

Contohnya, keyless operation system, cruise control, hill start asisst, dan hill decent control.

 Mitsubishi Triton.

Harga mobil ini dijual seharga Rp480,5 juta untuk varian Ultimate AT Double Cab 4WD, Exceed MT Double Cab 4 WD Rp453 juta, GLS MT Double Cab 4WD Rp419 juta, HDX MT Double Cab 4WD Rp395,5 juta, HDX MT Single Cab 4 WD Rp338 juta, dan GLX HR MT Single Cab 2WD Rp250,5 juta.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id