Satu Hal Sering Dilupakan Pengendara Saat Mudik Lewat Jalan Tol

Automotive | Rabu, 22 Mei 2019 06:15
Satu Hal Sering Dilupakan Pengendara Saat Mudik Lewat Jalan Tol

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jalur ini paling efektif dan cukup sering digunakan.

Dream – Saat ini, jalan tol merupakan jalur yang paling efektif dan cukup sering digunakan oleh pengendara mobil untuk bepergian, terutama ketika mudik. Jalur bebas hambatan ini memberikan kemudahan bagi pengendara untuk bisa mencapai tujuan dalam waktu yang singkat.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan saat berkendara di jalur tol. Pengendara harus tahu batas waktu berkendara yang direkomendasikan bagi para pengendara agar tetap bisa berkendara secara optimal dan tidak kelelahan.

Setelah mengetahui berapa lama waktu yang paling bagus untuk berkendara, tentunya kamu akan bisa mengantisipasi hal tersebut.

Dikutip dari Garda Oto, Rabu 22 Mei 2019, kalau memaksa berkendara ketika tubuh lelah ataupun mengantuk, seseorang akan kehilangan fokus ketika menyetir. Ketika kejadian buruk menimpa, hal ini akan menyebabkan kecelakaan bagi diri sendiri dan pengendara lainnya.

Memang setiap orang memiliki kemampuan dan stamina yang berbeda-beda, namun ada batas di mana mereka baiknya untuk menghentikan perjalanan dan mengistirahatkan tubuhnya. Baiknya setelah 3-4 jam perjalanan, disarankan bagi kamu untuk beristirahat untuk mengembalikan stamina agar bisa kembali fokus untuk berkendara.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Juga Keadaan Mobil

Tak hanya masalah kesehatan pengendara, kondisi mobil juga perlu diperhatikan. Ketika berada di dalam tol, sebaiknya kamu tak alpa memperhatikan mobil.

Tujuannya agar mobil yang digunakan selalu optimal dalam melakukan perjalanan.

Bisa jadi mobil kamu rusak atau overheat. Atau, ada kerusakan lainnya yang menyebabkan mesin mobil mogok.

Kamu juga bisa memanfaatkan rest area yang sudah banyak terdapat di jalan tol. Tempat ini bisa dimanfaatkan untuk mengistirahatkan diri dan mobil kamu. (Sah)

Summer Style 2019
Join Dream.co.id