Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penjualan Kendaraan Mitsubishi Makin Moncer!

Penjualan Kendaraan Mitsubishi Makin Moncer! Pajero Sport

Dream - Sepanjang tahun lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pabrikan berlogo Tiga Berlian itu membukukan kenaikan penjualan kendaraan hingga 90,6 persen dibandingkan capaian di 2020 mengacu pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2021.

Berdasar data tersebut, volume penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi mencapai 104.407 unit selama periode Januari 2021 ke Desember 2021.

Dengan rincian, kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

Daftar Lengkap Harga New Xpander dan New Xpander Cross: Dapat Diskon Rp20 Juta!

Di kendaraan penumpang, penjualan Xpander sebanyak 28.424 unit dan Xpander Cross 22.383 unit, dengan pangsa pasar 31 persen di Small MPV.

Lalu disusul Pajero Sport 17,137 unit dengan pangsa pasar 40 persen di segmen Medium SUV (2.500cc). Kemudian Eclipse Cross terjual 183 unit dengan pangsa pasar 6 persen di segmen 5-Seats Compact SUV.

Outlander PHEV berhasil terjual 20 unit dengan pangsa pasar 1 persen di segmen xEV Kendaraan Niaga Ringan (LCV), Triton 9.009 unit dimana pangsa pasarnya mencapai 57,6 persen di segmen Small Pick-Up 4x4 dan L300 terjual 27.110 unit pangsa pasar 65 persen di segmen Small Pick-Up 4x2.

"Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen," ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI saat konferensi pers virtual, Kamis 17 Maret 2022.

Dari sisi purnajual, Mitsubishi membukukan pertumbuhan penjualan suku cadang sebesar 29% dibandingkan 2020. Hal ini menjadi motivasi Mitsubishi untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada.

Sepanjang 2021, Mitsubishi melepas beberapa produk baru, antara lain New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander, dan New Xpander Cross. Tidak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI menghadirkan Minicab MiEV, kendaraan niaga listrik, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mitsubishi Minicab MiEV

Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas dealer serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, MMKSI menghadirkan MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant serta beragam inovasi pada fitur-fitur My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang memberikan warna baru dalam dunia digital dan mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya untuk mendapatkan layanan terbaik MMKSI.

Tahun ini, Gaikindo memproyeksikan penjualan mobil mencapai 900 ribu unit. Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan meramaikan kompetisi di pasar otomotif, baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purnajual terbaik kepada konsumen.

MMKSI terus melakukan inovasi dalam menjalankan bisnis dan terus memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen, baik dari sisi penjualan maupun purnajual.

Setelah memperkenalkan serta beberapa perkembangan fitur pada aplikasi MMID tahun lalu, pada 2022, MMKSI akan memonitor dan melakukan pengembangkan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya, sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI.

New Xpander

Perluasan akses itu juga akan terus dilakukan. Salah satunya dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce.

Hal tersebut ditujukan agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya.

"Sebagai hal yang paling penting dalam bisnis MMKSI, kepuasan konsumen sangat diutamakan. Di 2022, MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit," imbuh Nakamura.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso yang Mejeng di GIICOMVEC 2024

5 Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso yang Mejeng di GIICOMVEC 2024

Mitsubishi Fuso di Indonesia, menampilkan 5-line up produk truk unggulan

Baca Selengkapnya
Jaminan Menarik Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV: Bisa Dirental hingga Hemat Biaya Operasional 75%

Jaminan Menarik Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV: Bisa Dirental hingga Hemat Biaya Operasional 75%

Apa Saja Jaminan Yang Diberikan MMKSI Pada L100 EV?

Baca Selengkapnya
Mitsubishi L100 EV Siap Beroperasi di IKN Nusantara, Mulai Dijual Rp320 Jutaan

Mitsubishi L100 EV Siap Beroperasi di IKN Nusantara, Mulai Dijual Rp320 Jutaan

MMKSI mengumumkan dimulainya penjualan model Mitsubishi L100 EV di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.