Hore! Suzuki Jamin Penjualan Jimny 2019 Tak Dibatasi

Automotive | Jumat, 19 Juli 2019 07:49
Hore! Suzuki Jamin Penjualan Jimny 2019 Tak Dibatasi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Suzuki menargetkan menjual 50 unit Jimny per bulan.

Dream - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperkenalkan Jimny kepada para penggemar otomotif Indonesia. Mobil berpenggerak roda 4x4 dihadirkan untuk memenuhi permintaan pecinta offroad.

" Untuk mengapresiasi pencinta Jimny, kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern," ujar President Director PT SIS, Seiji Itayama, dalam gelaran GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

 Suzuki Jimny© Khidr Al-Zahrani

Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia pada 1979. Hingga saat ini, mobil tersebut telah terjual sebanyak 130 ribu unit.

Seri terbaru Jimny yang diluncurkan tahun ini dilengkapi mesin empat silinder berkapasitas 1.462 cc, 102/6.000 ps @rpm, 130/4.000 nm @rpm dengan sistem penggerak 4-wheel drive.

2 dari 6 halaman

Desain Adopsi Pendahulu

Soal desain, kata Seiji, Jimny 2019 mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya. Contohnya, bentuk fog lamp dan headlamp LED project mengadopsi dari Jimny LJ80, dua garis horizontal di sisi kap mesin mengambil desain dari Jimny SJ410 dan bentuk grille diwarisi dari Jimny JB77.

 Suzuki Jimny© dream.co.id

Jimny keluaran terbaru ini memiliki delapan warna yakni super white, silky silver metallic, medium gray, bluish black pearl 3, jungle green, kinetic yellow+bluish black pearl 3, brisk blue metallic+bluish black pearl 3, chiffon ivory metallic+bluish black pearl 3.

3 dari 6 halaman

Harga

Selain mengusung banyak warna, Jimny terbaru juga menawarkan pilihan transmisi manual dan automatic.

Untuk harga, mobil ini dibanderol Rp315,5 juta untuk transmisi manual. Sedangkan untuk transmisi automatic, harganya sebesar Rp328 juta.

 Suzuki Jimny© dream.co.id

Suzuki tidak akan menerapkan kebijakan khusus untuk penjualan Jimny 2019. Berbeda dengan Jimny 2017 yang ditawarkan terbatas hanya 88 unit, Jimny 2019 ditargetkan terjual 50 unit per bulan untuk seluruh Indonesia.

" Kebetulan alokasi kita terima 50 unit perbulan," kata 4W Sales Director PT SIS, Makmur.

Menurut Makmur, target penjualan sebanyak 50 unit per bulan itu sesuai dengan kebijakan dari Jepang selaku tempat pembuatannya. Sebab, saat ini Jimny belum dapat diproduksi di Indonesia.

4 dari 6 halaman

Pastikan Tak Akan Recall

Pada bagian lain, Marketing Director SIS, Donny Saputra, memastikan produk Jimny 2019 aman. Dia yakin tidak akan ada recall atau penarikan unit untuk pasar Indonesia. " Recall hanya terjadi di Jepang," kata dia.

Donny memastikan jika Jimny yang dikirimkan dari Jepang ke Indonesia tidak bermasalah sama sekali. 

" Terkait recall hanya yang dipasarkan domestik di Jepang saja," ucap dia.

5 dari 6 halaman

Begini Wujud Daihatsu Xenia Masa Depan

Dream - Pabrikan mobil Daihatsu memamerkan konsep desain terbarunya yang canggih di gelaran Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2019. Mobil konsep calon Xenia di masa depan ini mengusung mesin berteknologi hybrid.

" Kami menghadirkan MPV bergaya milenial," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

Amelia mengatakan, mobil yang dinamai Daihatsu HyFun Concept ini menggunakan platform Daihatsu New Global Platform (DNGA).

Teknologi ini diklaim menjadikan mobil lebih cepat, terjangkau, dengan tingkat keamanan dan keselamatan yang lebih terjamin.

 Mobil konsep Daihatsu© dream.co.id

Mobil itu mengusung sejumlah konsep menarik. Seperti active safety autonomous brakingfacial recognition, dan auto high beam. Tak hanya itu, Daihatsu HyFun Concept sudah memiliki teknologi artificial intelligence.

Selain mobil konsep, Daihatsu juga menampilkan koleksi terkininya, Daihatsu Tanto yang didatangkan langsung dari Jepang. Juga ada Xenia Modifikasi serta Sirion Artvatar.

 Mobil konsep Daihatsu© dream.co.id

Tidak cukup hanya itu, produsen otomotif ini juga memamerka tiga model special edition, yaitu Ayla Special Edition (SE), Sirion SE, dan Terios SE. Mobil existing model seperti Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion juga hadir di acara ini.

Presiden Direktur ADM, Supranoto, mengatakan pihaknya mengusung tema Funtastic GenerasiON selama GIIAS 2019. Booth yang ditampilkan menggunakan instalasi modern art ala Memphis.

 Mobil konsep Daihatsu© dream.co.id

Untuk membuat suasana lebih meriah, Daihatsu juga menyediakan fasilitas seperti game corner, fantastic play ground, dan after sales corner yang didesain anti gravitasi.

Yang lebih menarik, pengunjung bisa melakukan test drive Tanto di booth ini.

" Sesuai dengan tema Funtastic GenerasiON, kami ingin memberikan program unggulan dan permainan interaktif untuk para pengunjung kawula muda dan keluarga," kata Supranoto. (ism)

6 dari 6 halaman

Honda Monkey Kembali Mengaspal di Indonesia

Dream - Bagi pecinta klasik, tentu tak asing lagi dengan motor Honda Monkey. Motor ini pertama kali hadir di Indonesia 1961 atau 58 tahun yang lalu.

Dengan usia yang lebih dari setengah abad, tentu Honda Monkey sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Untuk itu, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan motor legend tersebut mengobati rasa rindu pecinta motor di Tanah Air.

" Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma di pameran GIIAS 2019 di Ice BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

Toshiyuki mengatakan, Honda Monkey keluaran 2019 ini mengusung konsep Iconic-Fun Bike. Honda masih mempertahankan garis desain generasi pertama.

Honda Monkey ini juga memiliki bodi yang lebih berisi dibandingkan seniornya pada 1961. Honda monkey teranyar ini memiliki permukaan bodi yang compact.

" Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia," ucap dia.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id