Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penjualan Daihatsu Naik, Xenia Tak Lagi di Posisi Atas

Penjualan Daihatsu Naik, Xenia Tak Lagi di Posisi Atas Daihatsu Xenia Tak Lagi Jadi Primadona?

Dream - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat penjualan sebanyak 15.578 unit pada Oktober 2019. Angka itu naik 18,8 persen dari penjualan September 2019 sebanyak 13.112 unit.

Menariknya, tak ada Daihatsu Xenia dari posisi tiga besar penyumbang penjualan terbanyak. Padahal, MPV ini termasuk mobil yang banyak diminati.

“Penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif dengan kenaikan hampir di semua model Daihatsu,” kata Marketing Director ADM, Amelia Tjandra, melalui keterangan tertulis yang diterima Dream.

Di posisi ritel, Daihatsu Sigra mendominasi penjualan dengan jumlah 4.436 unit. Posisi berikutnya diisi GranMax sebanyak 3.336 unit dan Terios 2.075 unit.

Daihatsu Ayla terjual 1.914 unit, GranMax 1.811 unit, dan Xenia 1.635 unit. Mobil keluarga Xenia berada di posisi ke-6.

Untuk Luxio, Sirion, dan Hi-Max, mobil ini laku sebanyak 371 unit.

Daihatsu Belum Pastikan Rocky Dijual di Indonesia

Dream - Daihatsu Jepang resmi merilis koleksi terbarunya, Rocky dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Peluncuran mobil ini mendapat antusiasme cukup tinggi.

Tetapi, Daihatsu Indonesia belum dapat memberikan tanggapan mengenai peluncuran tersebut. Termasuk kepastian apakah Rocky akan ditawarkan di pasar Indonesia atau tidak.

"Kita belum bisa kasih komentar. Kita sedang studi dulu tentang pasarnya," ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, di sela Daihatsu Urban Fest 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Tentunya, kata Hendrayadi, harga penjualan Daihatsu Rocky tidak bisa sama dengan di Jepang jika dijual Indonesia. Ini lantaran butuh harga yang kompetitif jika mobil itu dipasarkan di dalam negeri.

 

 

"Kalaupun masuk ke Indonesia kan harganya harus kompetitif. Nah kalau kompetitif ya harus diproduksi di Indonesia,” kata Hendra.

Menurut Hendra, Daihatsu masih perlu melakukan riset lebih mendalam sebelum akhirnya memutuskan menjual Daihatsu Rocky di Indonesia.

"Kalau mau lowest SUV kan untuk sekarang sudah ada Daihatsu Terios," tutup Hendra.

Laporan: Alfi Salima Puteri

Sigra dan Xenia Duduki Posisi Teratas Penjualan Daihatsu

Dream - PT Astra Daihatsu Motors (ADM) kembali menggelar Daihatsu Festival & Trade In Day. Ajang penjualan sistem tukar tambah itu mengambil lokasi di Ciputra World Surabaya pada 9-10 November 2019.

Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan mobil Daihatsu yang menjadi favorit konsumen masih didominasi oleh low multi purpose vehicle (LMPV). Posisi teratas dalam penjualan mobil Daihatsu ditempati yaitu Sigra dan Xenia.

"Sigra dan Xenia masih teratas dalam penjualan. Konsumen banyak yang memilih MPV dibandikan SUV karena harganya juga relatif murah," ujar Hendrayadi, di dalam konferensi pers Daihatsu Urban Fest 2019, Surabaya, Jumat 8 November 2019.

Dua mobil tersebut memang relatif ramah di kantong dengan fitur yang cukup lengkap. Daihatsu Sigra R maupun Xenia tipe R sudah bertransmisi otomatis.

Dengan konfigurasi 7-seater, baris pertama dan kedua bisa dipakai penumpang. Sedangkan bangku pada baris ketiga bisa dilipat.

Baik Sigra maupun Xenia tetap logis menjadi pilihan keluarga untuk aktivitas harian. Bahkan untuk jalan jauh dua mobil ini cukup nyaman dikendarai.

Dalam acara Daihatsu Festival & Trade In Day, masyarakat dapat melakukan tukar-tambah kendaraan lama semua merek dengan mobil baru Daihatsu.

Laporan: Alfi Salima Puteri

Cocok dengan Indonesia, Daihatsu Siap Rilis Ayla Turbo?

Dream – Beberapa waktu lalu, foto Daihatsu Thor “gentayangan” di Jalan Tol Jakarta—Cikampek. Sehingga memantik spekulasi bahwa mobil yang sedang dites itu akan dipasarkan di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, memang membantah spekulasi tersebut. Tapi dia mengatakan mesin yang ditanam di mobil itu cocok bagi konsumen di Indonesia.

"Ternyata mesin 1.000cc turbo milik Daihatsu tidak kalah dengan merek lain. Bahkan cenderung cocok dengan kondisi Indonesia," kata Amelia dikutip dari Liputan6.com.

Saat disinggung siapa pengguna mesin itu, dia menyebut target konsumen yang tertarik adalah anak muda atau biasa disebut milenial. Anak muda, kata dia, lebih suka performa dan kecepatan.

“Yang berkeluarga dan umur itu lebih mikirin fungsi bawa keluarga,” kata Amelia.

Lalu, Mobil Ini yang Disukai Anak Muda

Amelia mengatakan, mobil Daihatsu yang paling banyak digunakan generasi milenial saat ini adalah Ayla dan Sirion. Tapi, dia belum bisa memastikan mesin 1.000 cc akan digunakan di mobil mana.

"Belum tahu akan diterapkan di mana. Yang pasti mesin 1.000cc turbo sudah tes di Indonesia. Kami sekarang yang dipelajari apakah cocok digunakan untuk jalanan Indonesia," kata dia.

Saat disinggung kapan mesin tersebut bisa digunakan konsumen Indonesia, Amelia ogah berkomentar banyak. Namun, pihaknya siap menghadirkan mesin mobil itu jika punya banyak peminat.

"Kami masih mengamati respon masyarakat Indonesia. Kalau tren itu menyukai mesin kecil dengan turbo pasti akan kami penuhi," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Daihatsu Ajak Konsumen Tukar Tambah Mobil, Apapun Mereknya!

Dream - Setelah sukses dengan program spesial tukar-tambah sebelumnya di kota Makasar, Yogyakarta dan Bandung, kali ini Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengadakan acara bertajuk Daihatsu Festival & Trade In Day di Ciputra World Surabaya, 9-10 November 2019.

Program ini merupakan usaha Daihatsu memudahkan pelanggan dalam mewujudkan impiannya memiliki kendaraan baru Daihatsu, melalui fasilitas tukar-tambah dengan beragam kemudahan dan diskon menarik.

“Dalam ajang ini, Sahabat Daihatsu dapat melakukan tukar-tambah kendaraan lama semua merek menjadi mobil baru Daihatsu,” ujar Budi Mahendra, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di acara press conference Daihatsu Urban Fest 2019, Surabaya, Jumat 8 November 2019.

Daihatsu Festival & Trade In Day

Foto: Alfi Salima Puteri/Dream

Sahabat Daihatsu akan mendapatkan hadiah menarik, seperti free biaya admin untuk pembelian secara kredit, voucher belanja bagi peserta yang Trade In, serta voucher elektronik dan berbagai luckydraw menarik untuk pembelian Daihatsu baru.

Aneka hadiah tersebut dipersembahkan khusus bukan hanya dari Daihatsu saja, melainkan juga dari Value Chain partner, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Daihatsu Financial Services (DFS), Asuransi Astra dan Mobil88.

Laporan: Alfi Salima Puteri

Tarik Gran Max 1.5 L dan Luxio, Daihatsu Rogoh Kocek Rp221 Miliar

Dream – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menarik kembali (recall) 36.915 unit Gran Max 1.5 L dan Luxio karena ditemukan adanya masalah di salah satu komponennya. Berapa total biaya yang dikeluarkan Daihatsu?

"Jadi biaya yang kita keluarkan sekitar 6 jutaan per unit dan itu sudah termasuk dengan jasa servicenya," kata Head of Techical Support Department Technical Service Division ADM, Bambang Supriyadi, di Jakarta, Jumat 1 November 2019.

Tarik Gran Max dan Luxio, Daihatsu Rogoh Kocek Rp221 Miliar

Jika dihitung, total biaya yang dirogoh Daihatsu untuk memperbaiki puluhan ribu Gran Max 1.5 L dan Luxio sekitar Rp221,49 miliar. Proses penggantian komponen sekitar 14 jam untuk satu unit mobil, sebab pengerjaannya sama dengan 'turun mesin'.

Bambang melanjutkan, biaya tersebut tak dibebankan kepada konsumen yang mobilnya terkena recall. "Konsumen yang mobilnya terkena perbaikan kompomen tidak dikenakan biaya (gratis)," tutur dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daihatsu Indonesia Recall Mobil Xenia, Begini Cara Ceknya

Daihatsu Indonesia Recall Mobil Xenia, Begini Cara Ceknya

Susuk Toyota, Daihatsu Indonesia juga lakukan recall

Baca Selengkapnya
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu mampu pertahankan posisi selama 15 tahun berturut-turut

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Pemilik Showroom Porsche mengalami kerugian yang tidak sedikit atas kejadian ini

Baca Selengkapnya
Cerita Pengguna Mitsubishi XForce Langsung Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Cerita Pengguna Mitsubishi XForce Langsung Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Mitsubishi Xforce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater

Baca Selengkapnya
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

Sahabat Dream pernah tinggal ngekos? Kalau kamu makanan teraneh apa yang pernah dicoba?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

Sahabat Dream, buat kalian yang anak kost atau lagi tanggal tua, bisa banget ikutin tips ini biar kamu bisa makan gratis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

Sahabat Dream, kalian kira-kira tipe yang mana nih kalau sudah masuk jam-jam rawan seperti ini? Comment di bawah yuk.

Baca Selengkapnya