Tragis, Pembalap Belia Hugo Millan Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon

Automotive | Senin, 26 Juli 2021 15:12

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Hugo Millan yang berusia 14 tahun itu meninggal usai mengalami kecelakaan tragis di ajang Europa Talent Cup.

Dream - Berita duka datang dari dunia balap motor. Pembalap muda, Hugo Millan, 14 tahun, meninggal usai mengalami kecelakaan tragis di ajang Europa Talent Cup, kategori FIM CEV Repsol, yang merupakan kejuraan internasional bagi pembalap muda.

Kejadian nahas itu terjadi pada Minggu, 25 Juli 2021. Milan terjatuh dari motor pada lap ke-13 dan mencoba keluar dari lintasan Sirkuit Aragon dengan berjalan kaki. Nahas, sebelum sempat berdiri, dirinya ditabrak dari belakang oleh pembalap asal Polandia, Oleg Pawelec.

Kala itu Pawelec tak bisa menghindari kecelakaan lantaran sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Milan terpintal ke bibir lintasan dengan kondisi tak sadarkan diri.

Tragis, Pembalap Belia Hugo Millan Tewas Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon
Hugo Millan (Foto: Twitter FIM CEV)
2 dari 9 halaman

Menurut insider.com, Milan sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter, namun nyawanya tak tertolong. Ia mengembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit di kawasan Zaragoza.

Sejumlah pembalap dan beberapa pabrikan motor juga mengucapkan belasungkawan atas kepergian Hugo Millan.

 

" Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Hugo Millan telah meninggal karena cedera usai mengalami kecelakaan di balapan HETC," demikian pernyataan resmi FIM CEV Repsol dikutip dari Twitter, Senin 26 Juli 2021. 

" Kami mengirimkan semua rasa cinta dan dukungan kepada keluarga, tim, dan orang-orang terkasihnya. Kami akan merindukanmu Hugo," lanjut pernyataan tersebut.

Millan merupakan salah satu pembalap muda yang disebut berpotensi di ajang tersebut. Saat ini, dirinya berada di posisi kedua klasemen dengan catatan empat podium dan dua pole posititon.

 

3 dari 9 halaman

Penyebab Lengan Pembalap Marc Marquez Patah Saat Buka Jendela Rumah

Dream - Kabar tidak enak datang dari dunia MotoGP. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpaksa harus kembali absen di MotoGP 2020 seri Ceko. karena menjalani operasi kedua pada Senin, 3 Agustus 2020 kemarin.

Diketahui operasi kedua ini dilakukan lantaran plat titanium dengan 12 baut di lengan kanan atas Marquez patah. Akumulasi stres disebut sebagai penyebabnya.

Manager Repsol Honda Team, Albert Puig menyebut patahnya titanium itu diketahui saat Marquez membuka jendela di rumahnya. Saat itulah pemilik nomor 93 ini merasakan sakit.

Tapi Puig tak menutup kemungkinan bahwa titanium itu patah akibat aktivitas yang dilakukan Marquez sebelumnya. Sehingga puncaknya, titanium itu patah saat Marquez membuka jendela rumah.

4 dari 9 halaman

Adanya tekanan udara di lengan

" Kecelakaan domestik kali ini karena dia berusaha membuka jendela dan tiba-tiba kesakitan. Ini mungkin disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan. Tapi kami mengizinkan dia mencoba di Jerez karena dokter memberi izin dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa bisa patah," ujar Puig, dikutip dari Crash via Otosia.

Jika saja Honda maupun Marquez mengetahui hal itu, mungkin percobaan di Jerez itu juga tidak akan pernah dilakukan.

" Jika kami memiliki info ini, mungin dia tidak akan pergi ke Jerez atau Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk berkendara," lanjutnya.

 

5 dari 9 halaman

Poin Marquez jauh tertinggal

Puig melanjutkan, ada hal positif yang mereka syukuri dari musibah yang dialami Marquez. Beruntungnya apa yang menimpa Marquez terjadi di rumah. Bukan di Brno, di Austria, atau saat dia sedang mengendarai motor balapnya.

" Jika itu yang terjadi maka konsekuensinya akan lebih besar. Saat ini kami akan terus memeriksa perkembangan pemulihan tulang lengan atasnya dan hanya waktu yang bisa menjawab kapan dia kembali," ungkapnya.

Akibat kecelakaan high side pada seri pertama MotoGP 2020 itu, kini Marquez pun jauh tertinggal dari dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinalez.

Fabio Quartararo memiliki 50 poin dari dua kemenangannya dan Maverick Vinalez mengantongi 40 poin.

6 dari 9 halaman

Influencer Cantik Ini Meninggal, Pesan Terakhirnya di Instagram Bikin Merinding

Dream - Seorang influencer cantik asal Brasil tewas mengenaskan dalam sebuah kecelakaan sepeda motor yang tragis pada Kamis pekan lalu.

Influencer bernama Julia Hennessy Cayuela itu meninggal setelah sepeda motornya ditabrak truk  yang berpindah jalur di jalan raya Sao Jose dos Pinhais yang terletak di Parana, Curitiba.

Selain sebagai influencer dengan lebih dari 330 ribu follower di Instagram, wanita 22 tahun itu juga dikenal sebagai seorang mahasiswi biomedis dan model.

7 dari 9 halaman

Julia dan suaminya yang juga seorang influencer sekaligus pengusaha bernama Daniel Cayuela, sedang melakukan perjalanan di pegunungan selatan Brasil menggunakan sepeda motor.

Saat dalam perjalanan tersebut, sebuah truk tiba-tiba berpindah jalur dan menabrak motor mereka hingga mengalami kecelakaan maut.

Ayah tiri Julia, Jeronimo Onofre, mengungkapkan dia dan istrinya mendapat telepon dari rumah sakit yang mengabarkan insiden memilukan itu.

" Saya dan istri saya, ibu Julia, sedang di rumah ketika rumah sakit menelepon memberitahukan berita itu.

" Kami langsung terbang dan baru tengah malam tiba di Curitiba. Dia meninggal sekitar jam 1:00 pagi," tutur Onofre kepada laman G1

8 dari 9 halaman

Sementara itu, menurut surat kabar Brasil O Tempo, Julia dibawa helikopter pemadam kebakaran ke sebuah rumah sakit di Sao Jose dos Pinhais. Tetapi dia mengalami serangan jantung dan meninggal.

Suaminya, Daniel, juga dibawa ke rumah sakit setempat dan hanya menjalani operasi pada bahunya.

Onofre mengatakan Daniel tidak mengetahui kematian istrinya. Anggota keluarga baru memberitahukan ketika Daniel sadar dari operasinya.

" Daniel shock, banyak menangis, tidak percaya dengan apa yang terjadi. Mereka memang rukun dan saling mencintai," kata Onofre.

Onofre mengaku dia dan seluruh keluarga Julia sangat sedih dan kaget mendengar berita menyedihkan yang sangat mendadak itu.

Selama melakukan perjalanan naik sepeda motor di Sao Jose dos Pinhais, Julia dan Daniel selalu mengupdate posisi dan aktivitas mereka.

 

 

9 dari 9 halaman

Namun pesan terakhir yang ditulis oleh Julia membuat siapa saja merinding membacanya.

" Hidup ini singkat. Ayo gila-gilaan bersama kamu, Tuhan dan jalan ini! Impianmu juga milikku @danielcayuela."

Karena Julia mengunggah status pada hari yang sama dengan kecelakaan yang menimpanya, netizen menganggap itu sebagai semacam firasat.

Julia dimakamkan pada hari Sabtu, 17 Juli, dengan dihadiri oleh teman dan keluarga yang mengucapkan perpisahan terakhir mereka.

Sumber: Women's Health

Join Dream.co.id