Baru Sehari Dirilis, Toyota GR Sport Bikin Pembeli Negara Lain Ngiler

Automotive | Jumat, 20 Agustus 2021 18:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Konsumen dari negara luar bahkan sudah meminta sampel dan daftar harga lini mobil GR Sport yang baru diperkenalkan Toyota Astra Motor.

Dream – Tak hanya pasar domestik, lini terbaru Toyota Gazoo Racing yang baru sehari diperkenalkan di Indonesia sudah menarik minat dari konsumen luar negeri. Sejumlah diler bahkan sudah meminta sample dan tertarik dengan harga yang ditawarkan.  

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan diler yang sudah meminta sampel mobil kemungkinan besar akan membeli mobil tersebut. 

“ Jadi, mereka sudah tertarik meminta sampel dan tertarik dengan harganya. Kalau sudah minta sampel, itu biasanya pasti jadi,” kata dia dalam konferensi pers virtual Toyota Gazoo Racing, baru-baru ini.

Toyota Astra Motor diketahui membawa enam lineup baru Gazoo Racing untuk konsumen yang mencintai kecepatan dan tampilan sporty. Keenam mobil beremblem GR itu adalah GR Supra, GR Yaris serta barisan GR Sport yang merupakan turunan dari GR seperti GR Sport Raize, GR Sport Veloz, dan GR Sport Agya.

Tanpa menyebut negara yang berminta, Anton mengatakan sedang mengkaji permintaan ekspor untuk lini kendaraan GR mereka. 

Saat didesak asal negara-negara mana yang kepincut dengan mobil GR Sport Toyota, Anton hanya meminta doa agar minta tersebut benar-benar terealisasi.

“ Mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata dia.(Sah)

Baru Sehari Dirilis, Toyota GR Sport Bikin Pembeli Negara Lain Ngiler
Toyota Melihat Ada Celah Ekspor Untuk Produk GR Sport. (Foto: Toyota Astra Motor)
2 dari 6 halaman

Indonesia Cuma Dijatah 125 Unit, Toyota Bakal Undi Pembeli GR Yaris

Dream – Sejak diperkenalkan, model Toyota GR Yaris diminati oleh banyak orang. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui pemesanan model ini membludak.

“ SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang masuk 600-an,” kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam konferensi pers virtual, Kamis 19 Agustus 2021.

Namun, lanjut Anton, Indonesia hanya kebagian jatah sebanyak 125 unit. Sehingga, jumlah ini tidak mencukupi permintaan yang tinggi itu.

 

 Indonesia Cuma Dijatah 125 Unit, Toyota Bakal Undi Pembeli GR Yaris© Dream

 

Untuk bisa mengatasi hal ini, lanjut dia, diler Toyota mengundi mobil itu. Nantinya, pembeli yang beruntung akan mendapatkan GR Yaris.

Saat ini, Anton mengatakan, harga mobil ini berada di kisaran Rp850 juta dan pengiriman akan dilakukan pada November tahun ini.

“ Sekarang masih dalam perizinan. Harapan kita bsia selesai bulan ini untuk uji tipe. Perlu buat TPT impor dan nanti bisa delivery ke konsumen,” kata dia. 

3 dari 6 halaman

Keren! Toyota GR Supra dari Lego Ini Bisa Dikendarai

Dream – Toyota Gazoo Racing punya cara unik untuk merayakan ulang tahun model GR Supra yang ke-35 tahun. Toyota menggandeng Lego untuk membuat tiruan GR Supra dari ratusan ribu mainan itu.

Menariknya, model ini berukuran seperti aslinya dan bisa dikendarai.

Dikutip dari Carscoops, Senin 16 Agustus 2021, tiruan ini terdiri dari 48 ribu keping Lego. Ada bagian-bagian yang merupakan komponen asli, yaitu ban, kursi pengemudi, roda, setir, dan lencana eksterior.

Model yang sangat detail juga memiliki lampu depan yang berfungsi pada siang hari. Hampir seluruh interior terbuat dari lego dengan bagian seperti konsol tengah, dashboard, bahkan kursi penumpang terbuat dari blok plastik.

4 dari 6 halaman

Bisa Dikemudikan, lho

Secara mengejutkan, Lego Supra bisa dikemudikan di dunia nyata. Namun, kamu tidak akan menemukan mesin inline-six Mk5 Supra di bawah kap batanya karena pembuat Lego memilih sesuatu yang lebih waras melalui penggunaan motor listrik bertenaga baterai.

Ini bukan pertama kalinya Lego membuat mobil 1:1. Sebelumnya Lego bekerja sama dengan perusahaan lain seperti McLaren, Lamborghini, dan Bugatti. Bahkan, mereka pernah bekerja dengan Toyota membuat 1:1 mobil Camry.

Sama dengan yang lain, Lego GR Supra ini tidak untuk dijual. Lego menawarkan versi Mini Speed Champions dari mobil yang sama dengan harga yang jauh lebih murah US$20 (Rp288 ribu).

(Laporan: Elyzabeth Yulivia)

5 dari 6 halaman

5 Model Gazoo Racing Anyar Toyota Mengaspal, Ada Versi Agya!

6 dari 6 halaman

Gozoo Versi Rush sampai Agya

Join Dream.co.id