Video Viral Pelat Motor Bebek Bertuliskan `Mantan Raisa`

Automotive | Minggu, 13 Desember 2020 17:01

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kira-kira siapa ya?

Dream – Salah satu bagian sepeda yang sering jadi keisengan pemiliknya adalah modifikasi nomor pelat kendaraan. Meski sudah diancam akan ditilang, tak lantas aksi iseng mereka berhenti begitu saja.

Pelat nomor kendaraan pada prinsipnya adalah nama lain Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Beentuknya berupa potongan lempengan logam berwarna hitam serta bertuliskan angka dan nomor berwarna putih. Untuk kendaraan anyar, biasanya pelat kendaraan itu berwarna putih dan tulisannya merah. Pelat kendaraan diletakkan di bagian depan dan belakang motor.

Nah, pelat motor ini merupakan alat bukti yang legal bahwa kendaraan sudah terdaftar di data kepolisian. Pelat ini mengandung delapan digit angka dan huruf yang mewakili kode wilayah dan nomor registrasi kendaraan.

Namun pelat motor yang dimiliki pengendara motor ini kelewat unik, plus berani. Sebuah video viral menampilkan pelat nomor kendaraan yang semuanya terdiri dari hurup tanpa satupun angka.

Deretan hurup itu merangkau satu kalimat bertuliskan “ Mantan Raisa”. Menariknya, video itu diiringi dengan lagu “ Mantan Terindah” yang dilantunkan oleh istri Hamish Daud.

“ Eaak bisa kali bambang,” tulis akun Instagram @otomtalk, dikutip Dream, Minggu 13 Desember 2020.

 Siapakah yang mengemudikan motor berpelat Mantan Raisa
© Akun Instagram @otomtalk

Video Viral Pelat Motor Bebek Bertuliskan `Mantan Raisa`
Siapakah Gerangan Yang Naik Motor Berpelat Mantan Raisa? (Foto: Akun Instagram @otomtalk)
2 dari 5 halaman

Lewati Terowongan Ini, Pemotor Terpaksa `Kayang`

Dream – Terowongan biasanya memiliki tinggi dan luas sehingga bisa dilalui oleh manusia dan kendaraan. Namun, bagaimana jika terowongan ini hanya setinggi kurang dari 1 meter?

Dikutip dari akun Facebook Bekakas, Rabu 18 November 2020, seorang warganet bernama Delik Sumatri, membagikan foto dan video tentang orang-orang yang melewati terowongan super rendah.

Dalam video berdurasi 14 detik terlihat, mereka harus membungkuk sambil mendorong sepeda motornya. Bahkan, ada juga yang sampai kayang.

“ Terowongan apa ini, mbah, namanya. Daerah Brebes #ask #oot,” tulis Delik Sumantri.

Unggahan ini menjadi viral di media sosial. Unggahan tersebut telah dibagikan sebanyak 277 kali.

 Terowongan unik di Brebes, Jawa Tengah.
© Facebook Bekakas

 Sampai ada yang kayang.
© Akun Facebook Bekakas.

3 dari 5 halaman

Jalan Alternatif?

Unggahan Delik Sumantri ini mendapatkan reaksi beragam dari warganet. Ada yang menyebut di atas terowongan itu adalah rel kereta api. Dikatakan bahwa lokasinya berada di Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Terowongan itu dijadikan sebagai jalan alternatif.

“ Itu di daerah Ketanggungan, Brebes, mbah. Di atasnya itu rel KA. Biasa motor jarang pada lewat di situ. Tapi, berhubung jalannya lagi dicor, pada muter lewat situ,” tulis Natu Adjie.

Aksi ini juga mengundang tawa dari warganet. Apalagi, ada yang sampai kayang untuk melewati terowongan ini.

“ Sopan sopan, ya, mbah yang lewat sana. Ada yang nunduk, ada yang dorong motornya… salut mbah,” tulis Halim.

“ Para freestyler langsung pensiun setelah melihat ini,” tulis Bilal Maulana.

“ Harley menangis melihat ini,” tulis Viky Andri.

4 dari 5 halaman

Hiii…Motor Jalan Sendiri di Areal Parkir, Makhluk Halus atau Fitur Keyless?

Dream – Salah satu bagian bangunan pencakar langit yang paling menyeramkan saat malam hari adalah areal parkir. Biasanya tempat menyimpan kendaraan bermotot ini berada di lantai bawah gedung. apalagi sepeda motor yang umumnya ditempatkan di bagian paling bawah.

Video menyeramkan inilah yang teredam dari sebuah gedung yang memiliki fasilitas CCTV di areal parkirnya. Kamera itu mereka sebuah sepeda motor tang tiba-tiba berjalan sendiri di parkiran.

“ Motornya canggih, bisa jalan sendiri,” tulis akun Instagram @agoez_bandz4, Senin 9 November 2020.

Meski terlihat menyeramkan, sepeda motor yang berjalan sendiri itu bukan ulah dari makhluk halus. Dari video memang terlihat sepeda motor bergerak maju dan berpindah tempat.

Banyak dugaan muncul terkait motor bergerak sendiri itu. Ada kemungkinan motor ini menggunakan sistem alarm answerback system. Namun, pengguna tak sengaja menghidupkan mesin dari remote.

Lampu sein menyala menandakan alarm telah dihidupkan. Kemudian motor bergerak maju karena posisi gigi tidak netral.

 Sepeda motor jalan sendiri di parkiran.
© Instagram @agoez_bandz4

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Warganet berpendapat motor bisa bergerak sendiri karena ada fitur keyless. Ada juga yang menceritakan pengalamannya mengunakan motor dengan fitur remote.

“ Itu kayaknya keyless terus dihidupin, eh, gasnya manjer. Yaudah jalan bentar terus dimatiin,” tulis @mmfo_abd.

“ Gue pernah markirin motor pakai remote. Pas mau nyalain starter dari jauh, ternyata lupa netralin. Akhirnya nubruk dah kena motor orang lain,” tulis @sujarwadiloed.

“ Itu motor pakai alarm tambahan yang bisa starter dari remote. Mungkin kepencet atau emang mau starter tetapi transmisi masuk gigi (tidak netral). Alhasil pas starter/mesin idle jalan tuh motor, terluhat dari sein yang berkedip bertanda alarm motor itu sendiri,” tulis @tajrocky_.

Join Dream.co.id