Dapat `Bansos` Rp57 Miliar, Pria Ini Malah Foya-Foya dan Beli Lamborghini

Automotive | Selasa, 4 Agustus 2020 16:48
Dapat `Bansos` Rp57 Miliar, Pria Ini Malah Foya-Foya dan Beli Lamborghini

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Hines mengajukan pinjaman sekitar 13,5 juta dollar (Rp191 miliar) dalam program pinjaman pribadi pemerinhtah

Dream - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini masih ada saja seseorang yang mementingkan diri sendiri ketimbang saling membantu sesama. Saking hilangnya rasa malu, mereka tabpa merasa bersalah menggunakan uang yang bukan haknya. 

Baru-baru ini warga Amerika Serikat dibuat geram oleh perilaku seorang pria asal Miami, Florida. Diketahui, pria bernama David Hines menerima dana bantuan pemerintah sekitar US$ 3,9 juta (atau sekitar Rp57 miliar) untuk membantu para pebisnis yang terkena dampak pandemi.

Entah pikiran apa yang merasuki otaknya, pria ini malah menghabiskan US$ 318.000 (Rp4 milliar) dari dana bantuan tersebut untuk membeli mobil sport Lamborghini Huracan.

2 dari 3 halaman

Menurut Departemen Kehakiman AS, David Hines ditangkap dan didakwa penipuan bank serta membuat pernyataan palsu kepada lembaga keuangan. Ia dinyatakan terlibat transaksi ilegal dan telah melanggar hukum.

Hines mengajukan pinjaman sekitar US$ 13,5 juta (Rp191 miliar) dalam program pinjaman pribadi pemerintah. Tetapi dana yang didapatkan hanya sekitar US4 3,9 juta (Rp57 miliar).

Alih-alih menggunakannya untuk membayar gaji karyawan, Hines malah menghabiskannya untuk membeli mobil, berkencan, membeli barang mewah, berbelanja dan berlibur di resort di Miami Beach.

3 dari 3 halaman

" Karyawan-karyawan yang diklaim Hines kemungkinan karyawan fiktif atau hanya mendapat sebagian kecil dari apa yang diklaim Hines pada aplikasi PPP-nya (aplikasi program pinjaman pribadi pemerintah AS)," kata Bryan Masmela, seorang inspektur Pos AS, dalam sebuah pernyataan tertulis, dilansir dari New Straits Times, Selasa 4 Agustus 2020.

Pihak berwenang kini telah menyita mobil dan uang dari berbagai rekening bank milik Hines ketika ia ditangkap.

Jika terbukti bersalah atas semua dakwaan, dia bisa menghadapi 70 tahun penjara.

(Sah, Sumber: nst.com.my)

Join Dream.co.id