Taksi Khusus Penumpang yang Butuh Tidur, Kabinnya Nyaman Banget

Automotive | Kamis, 16 September 2021 16:37

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bahkan, fasilitas ini melengkapi kenyamanan agar pelanggan bisa bersantai dan tidur.

Dream – Tidur di tempat manapun bukanlah pemandangan yang aneh di Jepang. Terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat kerja yang sangat tinggi, banyak pegawai di Jepang memanfaatkan waktu yang luang untuk tidur. Entah di kereta, kantor, atau tempat manapun yang dinggap bisa dipakai buat tidur.

Perilaku dan kebutuhan warga ini rupanya mengundang sebuah perusahaan taksi yang menyediakan armada agar penumpangnya bisa tidur.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 16 September 2021, operator taksi di Jepang, Daiwa Motor Transportation, bekerja sama dengan minuman bermerek Chill Out, menjalankan program #SleepingTaxi dengan target para pekerja yang kelelahan menikmati layanan tidur di taksi.

Program ini menyediakan armada-armada taksi dengan jumlah terbatas di sepanjang jalan Tokyo. Layanan ini menawarkan pengalaman bersantai gratis kepada orang-orang selama 30 Agustus-4 September 2021.

Mobil yang digunakan adalah Toyota JPN Taxi. Mobil ini memiliki kabin yang luas dan ukuran yang tinggi. Kendaraan ini menggendong mesin hybrid LPG powertrain berkapasitas 1,5 liter.

Di dalam taksi, kabinnya sudah dimodifikasi. Kabinnya dilengkapi dengan meja portable yang dilengkapi dengan minuman penyegaran, bantal, dan charger smatphone. Tak hanya itu, ada juga tirai penutup jendela, tanaman di samping jendela, serta ambient light.

Taksi Khusus Penumpang yang Butuh Tidur, Kabinnya Nyaman Banget
Operator Ini Mempersilakan Pelanggan Tidur Dengan Nyaman Di Taksi. (foto: Carscoops)
2 dari 6 halaman

Seekor Kijang Nyelonong ke Bengkel Toyota di Cawang, Lagi Cari Saudara?

Dream - Buat pecinta otomotif, ketika mendengar kata Kijang pasti pikiran langsung teringat dengan salah satu merek kendaraan legendaris keluaran dari perusahaan Toyota.

Tapi bagaimana jika kamu menemukan seekor Kijang mendadak masuk ke bengkel mobil?

Insiden langkaini terjadi di sebuah bengkel Tunas Toyota cabang Cawang, Jakarta Timur. Dalam video yang beredar di sosial media, hewan tersebut masuk ke bengkel sekitar pukul 09:30 WIB, pada Rabu, 08 September 2021.

Video yang diunggah akun Instagram @carsguideid menyebutkan kijang itu diduga kabur dari Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Terlihat kijang tersebut sedang dalam kondisi tidak sehat. Tampak luka di sekujur tubuh dan area mulut diduga ditabrak ojek online.

3 dari 6 halaman

Sebuah kebetulan?

Kini, kijang tersebut tengah diamani pihak Tunas Toyota, Cawang, Jakarta Timur. Namun, di balik kisah mengharukan kijang yang nyasar masuk ke bengkel mobil, ragam komentar kocak terkait Kijang dan Toyota bermunculan.

“Kijangnya mau service rutin, sekalian tune up,” komentar pemilik akun @amarr.01.

Jawaban tak kalah kocek dibuat oleh akun @trierdia yang menuliskan, “Nyari saudaranya di Toyota,”

Sementara itu akun @alfajridho berkomentar, “Minta royalti dia, karena udah puluhan tahun pake “namanya” kaga dibayar2”

      View this post on Instagram      

A post shared by Carsguideid (@carsguideid)

Seekor kijang dan bengkel Toyota, apa ini sebuah kebetulan? Bagaimana menurut Sahabat Dream?

(Sah, Sumber: Instagram.com @carsguideid/ Laporan: Delfina Rahmadhani)

4 dari 6 halaman

Viral, Petugas SPBU Salah Isi Mobil Diesel dengan Pertalite

Dream – Kasus salah isi BBM kembali terjadi. Belakangan ini ada sebuah video viral tentang mobil diesel yang salah diisi jenis bahan bakar minyak.

Dikutip dari akun Instagram @viralkak, Selasa 7 September 2021, petugas SPBU salah mengisi mobil diesel dengan pertalite. Menurut keterangan pengunggah video, kesalahan dilakukan petugas SPBU. Diduga petugas itu masih baru.

Fungsi Lain Lampu Sen Kanan & Kiri, Mungkin The Power of Emak-Emak Ada Benarnya?

Sang pengunggah video menyebut petugas SPBU hanya bertanya SPBU hendak diisi berapa, kemudian dijawab isi full tank. Dia mengira petugas ini tahu kalau mobilnya “ minum” dexlite (produk BBM untuk diesel).

Baru Sadar

Sang pengunggah mengaku baru sadar salah isi BBM ketika sudah diisi pertalite seharga Rp100 ribuan. Dikatakan pula nozzle dexlite dan pertalite ini bersebelahan.

Alhasil, petugas SBPU lainnya menguras isi tangki BBM mobil diesel itu.

Didesain Khusus Wanita, SUV Ini Serba Pink

“ Yang ngisiin itu cewek, bukan cowok itu. Itu yang baju merah cuma bantuin buat ngetap tangkinya,” kata sang pengunggah.

5 dari 6 halaman

Harusnya Bilang

Warganet mengkritik sikap pengemudi yang tidak menyebutkan jenis BBM untuk kendaraannya. Mereka menilai tidak semua petugas SPBU hapal semua jenis BBM mobil.

Begitu pula untuk petugas SPBU yang sebaiknya inisiatif bertanya jenis BBM apa yang akan diisikan.

Jangan Cuma Wajah, Jok Motor Juga Butuh Losion Biar Tak Gampang Rusak

“ Yang ngisi juga harusnya bilang dexlite 200 mbak. Kan enak. Dan petugasnya juga, isi apa, Pak? Kan enak… Hadeehh. Terus itu yang punya mobil nggak bantuin nyedot apa?” tulis @achmad_affandio.

“ Petugas juga tidak hapal semua jenis bahan bakar mobil. Alangkah bijaknya sebagai owner mobil bilang isi full solar. Jangan nganggep semua salah petugas, sedang(kan) kita yang jadi owner yang lebih membutuhkan, santai-santai di dalam AC,” tulis @phun.kersane.

6 dari 6 halaman

SPBU Juga Seharusnya Begini

SPBU pun tak lepas dari kritik warganet. Mereka menyarankan nozzle BBM diesel dan bensin dipisah. Dengan begitu, kejadian salah isi bensin tidak lagi terjadi.

“ Lagian nozzle buat pertalite dan dexlite kok bersebelahan. Kalau buat orang baru, yo bingung, gugup mungkin,” tulis @agungarig.

Larissa Chou Beli Mobil Baru, Intip Spesifikasi dan Harganya

“ Harusnya pompa BBM itu dipisah antara bensin dan solar ya bang,” tulis @ajisugiono.

“ Biasanya kalau di tempat saya dexlite itu beda lokasi sendiri. Kalau pertalite dan pertamax mungkim bisa bersebelahan,” tulis @abiiherdi.

“ Harusnya bensin sama diesel dipisah,” tulis @dit.jz.

Terkait
Join Dream.co.id