Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Enggak Nyangka, Dua Barang Ini Bisa Hilangkan Baret Mobil

Enggak Nyangka, Dua Barang Ini Bisa Hilangkan Baret Mobil Mobilmu Kena Baret? (Foto: Shutterstock)

Dream – Baret membikin pemilik kendaraan kesal karena bisa membuat tampilan mobil menjadi kurang baik. Jika kendaraan terbaret, tak jarang pemilik membawanya ke bengkel untuk diperbaiki.

Tapi sebenarnya Sahabat Dream bisa menghilangkan baret mobil di rumah. Sehingga bisa menghemat biaya. Ada beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk melenyapkan baret.

Dikutip dari Suzuki, Sabtu 10 Oktober 2020, biasanya bahan-bahan yang digunakan adalah pasta gigi, kompon, dan cairan anti nyamuk. Barang-barang ini digunakan untuk menyamarkan noda baret di mobil.

Namun, ada, lho barang-barang yang tak terduga yang bisa membantumu menghilangkan noda baret. Apa saja?

Minyak Rem

Pertama, kamu bisa menggunakan minyak rem untuk menghilangkan baret mobil. sebelum melakukannya, kamu perlu mengumpulkan alat pendukung terlebih dahulu, yaitu kanebo kering,

Tuangkan minyak rem ke kanebo kering. Jangan terlalu berlebihan, ya. Berikan minyak rem sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, kamu bisa mengoleskan minyak rem ke permukaan mobil yang baret secara merata.

Jika tak ada kanebo, kamu bisa memberikan minyak rem langsung ke baret. Kamu perlu melakukannya dengan hati-hati untuk menghindari terpolesnya bagian mobil yang masih bersih. Setelah diberi minyak rem, mobil bisa dibersihkan dengan air, lalu dilap dengan kanebo kering.

Menggunakan minyak rem untuk menghilangkan baret memang tidak sulit. Akan tetapi, Sahabat Dream harus berhati-hati karena sifat minyak ini sangat keras. Kalau ada kesalahan, yang ada nanti tampilannya tidak sesuai dengan yang tidak diinginkan.

Tipe Wax

Bahan kedua adalah tipe wax. Menghilangkan baret dengan menggunakan tipe wax hanya dapat dilakukan jika goresan yang terjadi merupakan goresan halus. Terdapat dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax dalam bentuk padat dan cair.

Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif. Saat menggunakan wax cair, kamu harus berhati-hati. Jika menggosok terlalu keras, goresan mobil akan bertambah. Jika ingin aman, kamu bisa mengunakan wax padat. Wax ini tidak memiliki kandungan yang abrasif.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

Masih dalam kondisi menyewa mobil untuk kebutuhan sehari-hari atau acara penting? Jangan khawatir!

Baca Selengkapnya
Jelajahi Rumah Bangsawan Kosong dan Terbengkalai 5 Tahun, Pria Kaget Semua Barangnya Masih Utuh, Termasuk Dua Mobil Mewah dan Gudang Anggur

Jelajahi Rumah Bangsawan Kosong dan Terbengkalai 5 Tahun, Pria Kaget Semua Barangnya Masih Utuh, Termasuk Dua Mobil Mewah dan Gudang Anggur

Meski terbengkalai dalam waktu yang lama, tapi masih banyak barang yang dibiarkan masih utuh, termasuk dua mobil mewah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya