New Suzuki Ignis Sudah Mengaspal, Ini Skema Cicilan Murahnya

Automotive | Senin, 13 April 2020 17:24
New Suzuki Ignis Sudah Mengaspal, Ini Skema Cicilan Murahnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Tertarik untuk meminang mobil hatchback anyar Suzuki?

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi memperkenalkan New Suzuki Ignis. Mobil hatchback ini hadir untuk melengkapi gaya hidup kaum urban yang dinamis.

Kabar baiknya, mobil ini bisa kamu cicil mulai dengan iuran relatif murah untuk sebuah kendaraan gress dari pabrik. 

“ Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” kata 4W Marketing Director SIS, Dony Saputra, dikutip dari keterangan tertulis, Senin 13 Maret 2020.

Ignis tersedia dalam sembilan varian warna, yaitu Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Metallic Lucent Orange, Pearl Midnight Black, Torquise Blue, Stargaze Blue with Black Roof, Stargaze Blue with Silver Roof, dan Lucent Orange with Black Roof.

Untuk variannya, Suzuzki menghadirkan versi GL dan GX serta dua transmisi, yaitu otomatis dan manual.

Harga OTR Jabodetabek Ignis GL M/T dibanderol sebesar Rp171 juta, GL AGS Rp181 juta, GX M/T Rp190 juta, dan GX AGS Rp200 juta.

Jika tertarik memboyong mobil ini, Sahabat Dream bisa mengangsurnya. Melansir Otosia, situs Suzuki Finance Indonesia menyebut Ignis bisa diangsur dengan tenor hingga 5 tahun atau 60 bulan. Dengan uang muka 20 persen atau Rp34,2 juta dan tenor 5 tahun, cicilan New Suzuki Ignis per bulan hanya Rp4,06 juta.

Sedangkan untuk jangka pembayaran 4 tahun, cicilan New Suzuki Ignis bisa mencapai Rp4,591 juta per bulan. Sementara itu, cicilan tenor 3 tahun di angka Rp5,52 juta per bulan dan Rp7,461 juta per bulan untuk tenor 2 tahun, serta Rp13,478 juta per bulan di tenor 1 tahun.

2 dari 6 halaman

Spesifikasi

Ubahan terbaru New Ignis terletak pada sisi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design.

Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

 

 

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Di dapur mesin, ia dlengkapi mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6 ribu rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.

“ New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience,” kata Dony.

3 dari 6 halaman

Fitur-fitur Keamanannya

New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

 

 Interior Suzuki Ignis.© Suzuki

 Eksterior Suzuki Ignis© Suzuki

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

“ Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” ujar Dony.

4 dari 6 halaman

Suzuki Ignis Semringah Sabet Tiga Award, Pemilik Dapat Perawatan Murah

Dream – Suzuki Ignis masih menjadi salah satu produk yang diterima baik oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari penghargaaan yang disabet mobil SUV tiga kali berturut-turut.

Dikutip dari keterangan tertulis Suzuki, Selasa 7 April 2020, Ignis memenangkan penghargaan tiga tahun berturut-turut, yaitu Penghargaan Inovasi pada tahun 2017, Best of City Hatchback dan Best of the Best Hatchback pada ajang Otomotif Award pada tahun 2018, dan Total Cost of Ownership (TCO) dalam ajang penghargaan bergengsi GridOto Award 2019.

“ Mendapatkan penghargaan itu adalah nilai tambah bahwa produk dan pelayanan kami diterima dengan baik,” kata Head of Service SIS, Riecky Patrayudha, di Jakarta.

 

 Suzuki Ignis Semringah Sabet Tiga Award, Pemilik Dapat Perawatan Murah© Dream

 

Untuk itu, produsen otomotif itu memberikan perawatan yang baik dan harga yang terjangkau. Riecky mengatakan biaya perawatan Ignis menjadi yang paling terjangkau di kelasnya.

Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50 ribu km hanya sebesar Rp2,29 juta. Untuk 60 ribu-10 ribu km, biaya perawatan yang dikeluarkan hanya Rp4,83 juta.

SIS berharap konsumen Suzuki Ignis tetap rutin melaksanakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki, agar selalu memakai suku cadang asli yang teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

“ Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” kata dia. 

5 dari 6 halaman

Indonesia Pandemi Corona, Kapan Suzuki Ignis Terbaru Diluncurkan?

Dream – Pecinta otomotif dibuat penasaran dengan penampakan mobil diduga Suzuki Ignis terbaru. Foto-foto mobil berlogo huruf S ini berseliweran di laman media sosial.

Rasa penasaran publik Indonesia seperti masih harus ditahan lebih lama. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi jawaban yang malah semakin membuat publik kepo

Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel, mengatakan perusahaan tak memberikan komentar apapun terkait video penampakan mobil diduga Ignis terbaru di sosial media.

Namun, Harold hanya bisa memastikan jika Suzuki selelu berusaha untuk selalu menyegarkan produk kendaraannya di Indonesia.

“ Kalau mengenai Ignis yang ditemui di sosial media, itu kita tidak bisa memberikan komentar apakah itu terjadi di Indonesia. Kalau komentar kita, Suzuki atau SIS selalu berkomitmen melakukan penyegaran produknya,” kata Harold kepada Liputan6.com, dikutip pada Kamis 2 April 2020. 

Menurut Harorld,  SIS memang memiliki rencana menghadirkan Suzuki Ignis terbaru. Namun . Perusahaan otomotif asal Jepang itu masih harus menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkan mobil itu mengingat pandemi corona yang sedang terjadi saat ini.

" Kita pastinya akan wait and see dengan isu yang lagi hangat sekarang, yaitu pandemi (Corona Covid-19). Kalau semakin besar tentunya kami tidak akan memaksakan (launching produk). Artinya kita melihat situasi dan keadaan dulu, kalau sudah lebih stabil, mungkin kita akan launching secepatnya," kata dia.

6 dari 6 halaman

Spesifikasi Mobil Diduga Suzuki Ignis Baru

Sebagai informasi, Suzuki Ignis terbaru hadir dengan gril dan bumper baru, ground clearance yang lebih tinggi, perubahan pada spoiler belakang, dan adanya roof rails.

Selain tersedia Lucent Orange and Turquoise Blue, Ignis juga menawarkan tiga skema warna dual-tone, yakni Nexa Blue with Black, Lucent Orange with Black, dan Nexa Blue with Silver.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki Ignis mendapat dual-tone ivory colour dengan jok terbaru.

Untuk sistem hiburan, mobil pabrikan Jepang ini disematkan layar sentuh 7,0 inci dengan SmartPlay Studio UI yang mampu terkonektivitas dengan Apple CarPlay, Bluetooth, USB, Aux-IN, dan perintah suara.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Join Dream.co.id