Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

New Honda Supra GTR 150 Mengaspal, Panel Kini Serba Digital

New Honda Supra GTR 150 Mengaspal, Panel Kini Serba Digital Motor Bebek Supra Tampil Dengan Wajah Lebih Sangar. (Foto: Astra Honda Motor)

Dream – Motor bebek belum kehilangan pamornya. Di tengah serbuan motor skuter matic, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan wajah baru New Honda Supra GTR 150.

Penyegaran di front cover dan taillight yang tajam semakin mempertegas kesan agresif motor bebek andalan Honda ini.

“Kami berharap model ini bisa semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin tampil beda,” kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 23 September 2019.

Selain front cover dan taillight, produsen otomotif asal Jepang ini menyematkan desain berbeda di bagian fender belakang. Bagian ini terpisah dengan lampu belakang dan memberikan kesan motor sport.

Selain perubahan konsep dan desain, New Honda Supra GTR150 mendapatkan pembaruan pada fitur yakni penyematan fitur Full Digital Panelmeter dengan desain yang sporti namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara.

Kehadiran model terbaru ini turut didukung performa mesin mumpuni untuk melaju dengan stabil, nyaman, dan bertenaga saat digunakan di perkotaan.

Usung Mesin DOHC

New Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve didukung transmisi 6 kecepatan. Model ini dibekali dengan tenaga yang berlimpah hingga 12,0 kW (16,3 PS)/9 ribu rpm.

Motor ini bisa menempuh jarak 0-200 meter dalam 10,7 detik. Sementara kecepatan maksimal yang bisa ditempuh motor ini adalah 122 km per jam.

Motor ini mengusung mesin DOHC 6 percepatan

Dari pengujian internal dengan metode ECE R40, New Honda Supra GTR150 diklaim irit bahan bakar karena mampu menjelajah hingga 42,2 km per liter. Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan optimal saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan berkendara ini dapat dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat.

Gunakan LED

Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan serta keamanan saat dipacu melesat jalanan.

New Supra GTR 150 gunakan digital panel.

Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga hadir dengan fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

“New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari,” kata Thomas.

Berapa Harganya?

New Honda Supra GTR 150 hadir dengan dengan dua tipe, yaitu exclusive dan Spartan. Untuk tipe Exclusive, ada dua warna, yaitu matte red dan matte silver. Harga on the road (OTR) Jakarta senikau Rp23,68 juta.

Bagian belakangnya mirip motor sport, ya?

Untuk yang tipe Spartan, ada dua warna juga, yaitu Spartan red dan gun black. Harga OTR Jakarta senilai Rp23,43 juta.

Skutik Zoomer Terdaftar di Samsat DKI, Ini Kata Bos Honda

Dream – Isu Honda Zoomer akan hadir di Indonesia sudah lama terdengar. Kini, kabar burung itu kembali terdengar.

Motor ini pun kedapatan telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta. Sementara, model terbarunya meluncur di Thailand.

Dikutip dari laman Otosia, Selasa 17 September 2019, pimpinan PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut akan mendatangkan motor-motor anyar untuk masyarakat Indonesia.

 

 

"Kami memang akan menghadirkan motor-motor baru untuk Indonesia. Zoomer? Kami belum bisa bilang," kata President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, di Jakarta.

Apakah Hadir Tahun Ini?

Inuma hanya tersenyum ketika ditanya tentang kabar kehadirannya Zoomer tahun ini. Sebab, motor ini sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta.

“Apakah tahun ini atau tahun depan, saya tidak bisa bilang. (Soal sudah teregistrasi?), kalau itu saya tidak tahu,” kata dia sembari tertawa.

Zoomer sudah beredar di Jepang dan AS sejak awal 2000. Kendaraan ini hadir sebagai skutik kecil yang fun dan serba naked.

Konsep di versi barunya membuat skutik ini cocok untuk penyuka olahraga ekstrem skateboard, karena bagasinya berongga di depan untuk memuat papan seluncur.

Adapun Zoomer yang sudah meluncur di Thailand terlihat memakai spidometer digital layaknya Honda Beat.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP