Motor Sport 250 CC Baru Suzuki Harganya Cuma Rp34 Juta, Apa Kemampuannya?

Automotive | Jumat, 9 Agustus 2019 16:36
Motor Sport 250 CC Baru Suzuki Harganya Cuma Rp34 Juta, Apa Kemampuannya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

`Kuda besi` ini mengusung mesin yang sama dengan motor-motor MotoGP.

Dream – Suzuki resmi meluncurkan motor kelas 250 cc, Suzuki Gixxer SF 250 MotoGP Edition. Motor ini tampil dengan “ penampakan” ala motor MotoGP.

Dikutip dari Motorbeam, Jumat 9 Agustus 2019, motor itu hadir dengan cat biru dengan tulisan “ Suzuki Ecstar” dan pinstripes di ban motor. “ Jubah” Gixxer SF 250 MotoGP Edition ini tak berbeda dengan motor balap kebanyakan.

Suzuki Gixxer SF 250 MotoGP Edition dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 4 tak. Mesin berkapasitas 250 cc ini menyemburkan tenaga 26 PS dan torsi 22,6 Nm.

Sistem pendinginannya menggunakan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa.

Sistem pengereman menggunakan ABS. Motor ini punya lampu utama LED dengan DRL dan sistem konsol digital. Lampu ekornya juga menggunakan LED.

Sayangnya, motor ini hanya tersedia untuk pasar India. Harganya dibanderol sebesar 1,71 lakhs atau Rp34,47 juta.

2 dari 7 halaman

Rilis 10 Warna Baru, Tampilan Suzuki Adress Playful Dipercantik

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan warna-warni dan stripping baru Suzuki Adress Playful. Suzuki mempercantik motor skutik ini dengan 10 warna baru dan 4 diantaranya adalah matte color.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin, 19 Juli 2019, tampilan Suzuki Address Playful semakin menarik dengan karakter terkini seperti Matt Summer Red, Matt Stellar Blue, Matt Titanium Silver dan Matt Fibroin Grey.

Selain warna matt tersebut, Suzuki Address Playful juga tersedia dalam pilihan warna glossy color antara lain Majestic Gold, Macho Bright Blue, Aura Yellow, Stronger Red, Luminous Orange dan Hyper Pink.

Departement Head of Sales and Marketing 2W SIS, Yohan Yahya, mengatakan sentuhan baru yang diberikan adalah two tone seat, chrome cover muffler, dan body stripping baru.

Beragam fitur unggulan yang terdapat pada Suzuki Address Playful pun tetap dimiliki untuk utilitas dan penunjang kebutuhan pengendara skutik sehari-hari. Sepeda motor ini memiliki bagasi ekstra besar 20,6 liter, kompartemen penyimpanan bagian depan yang besar dan pijakan kaki yang luas.

Yohan mengatakan penyegaran yang dilakukan Suzuki bisa menjadi amunisi perusahaan untuk menjadi idola di skutik trendi.

“ Langkah baru Suzuki untuk memberikan penyegaran kepada Suzuki Address Playful tahun ini dirasa menjadi keputusan tepat,” kata Yohan.(Sah)

3 dari 7 halaman

Usung Mesin Injeksi 115 CC, Berapa Harganya?

Suzuki Address Playful dibekali mesin 115cc berteknologi fuel injection yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter membuat perjalanan dapat ditempuh lebih jauh tanpa harus sering mengisi ulang bahan bakar.

Motor ini bisa dipesan di ajang GIIAS 2019 dan jaringan diler motor Suzuki. Harganya dibanderol sebesar Rp16,52 juta. 

4 dari 7 halaman

2 Varian Baru Suzuki GSX150-Series Mengaspal, Makin Kekinian!

Dream – Melihat perkembangan tren sepeda motor dengan warna menarik dan fitur canggih, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempersiapkan dua varian motor sportnya, GSX-R150 dan GSX-S150.

Dua tunggahan baru dari Suzuki ini rencananya akan tampil di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

“ Sejumlah update fitur dan pemberian warna yang fresh menjadi jawaban dari pencarian bikers masa kini,” kata Department Head of Sales and Marketing 2W SIS, Yohan Yahya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Suzuki yang diterima Dream, Jumat 24 Mei 2019.

Yohan mengatakan Suzuki GSX-R150 mendapatkan sejumlah pembaruan, antara lain Keyless Ignition System with Lamp Ring, New LCD Speedometer Backlight, Hazard Lamp & Easy Start System, Matt Titanium Handle Crown (ABS) dan Front Gold Caliper & Petal Disc Brake (ABS). 

GSX-R150 akan hadir dengan pilihan warna Titan Black – Rouge Red Casting Wheels, Met. Tritone Blue, Daytona Yellow dan Brilliant White – Vigor Blue Casting Wheels.

Sedangkan Suzuki GSX-S150 Keyless Ignition System hadir dengan berbagai fitur canggih Keyless Ignition System with Lamp Ring, New LCD Speedometer Backlight, Hazard Lamp & Easy Start System dengan pilihan warna Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red Casting Wheels.

Untuk GSX-S150 varian Shuttered Key System kini hadir dengan pilihan warna Fibroin Gray – Rouge Red Casting Wheels dan Stronger Red.

“ Membuat GSX-R150 dan GSX-S150 menjadi tambah keren, itu merupakan target sekaligus tugas kami di Suzuki guna memenuhi ekspektasi dan kecintaan public terhadap GSX150 series,” kata dia.

5 dari 7 halaman

Diberi Penambahan Fitur dan Penyegaran

Yohan mengatakan GSX-R150 dan GSX-S150 juga diberi penambahan fitur dan penyegaran tampilan. Konsumen bisa melakukan inden pemesanan di booth Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Sejumlah penambahan fitur dan penyegaran tampilan bisa dimiliki oleh konsumen dalam jangka waktu beberapa minggu mendatang. Selagi menunggu dan tidak mau terlambat memiikinya, konsumen dapat melakukan inden pemesanan, yang pada saat ini masih difokuskan di booth Suzuki – Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 merupakan motor sport berdimensi kompak dan ringan. Dibekali mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection yang memberikan tenaga spontan dan performa besar untuk memuaskan hasrat berkendara.

Motor ini ditunjang dengan transmisi 6 percepatan yang terus menjaga sensasi berkendara selalu menyenangkan.

Panel instrument cluster speedometer digital yang informatif dan mudah dibaca menambah kecanggihan informasi secara tampilan. LED Headlight yang terang berdesain agresif memberi kesan sporty namun tetap memberikan keamanan di jalan.(Sah)

6 dari 7 halaman

Deretan Mobil Suzuki Terlaris di Ajang IIMS 2019

Dream – Selama ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, tunggangan yang dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke ajang tersebut sukses menarik perhatian pengunjung. Dari event selama 11 hari itu, Suzuki membukukan pemesanan sebanyak 1.350 unit.

“ Kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan konsumen kepada kami membuat capaian penjualan Suzuki mencapai ribuan unit,” kata Sales Director SIS, Makmur, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 9 Mei 2019.

Dia mengatakan prestasi tersebut memotivasi perusahaan otomotif ini untuk terus menghadirkan berbagai program penjualan yang menarik serta menghadirkan beragam produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

Makmur mengatakan, dari beragam tipe yang dipasarkan Suzuki, mobil All New Ertiga memimpin penjualan mobil penumpang. Raihan angka pemesanannya mencapai 620 unit atau 46 persen dari penjualan keseluruhan Suzuki selama IIMS 2019 berlangsung.

All New Suzuki Ertiga Sport berkontribusi 21,5 persen dari total penjualan model All New Ertiga selama pameran.

7 dari 7 halaman

Mobil Niaga Juga Sumbang Penjualan

Makmur mengatakan model kedua yang berkontribusi terbesar selama IIMS adalah mobil niaga Suzuki, Suzuki Carry. Angka penjualannya mencapai 454 unit.

Raihan tersebut didukung oleh kehadiran New Carry Pick Up yang diluncurkan secara world premiere pada pembukaan IIMS 2019.

Dengan keandalan mesin dan konsep ILMU (Irit bahan bakar, Lama umur pakai, Muat banyak dan Untung di ujung), mobil pikap ini berhasil memberikan kontribusi sebesar 34 persen dari penjualan keseluruhan Suzuki selama IIMS 2019 berlangsung.

Sementara 20 persen penjualan lainnya ditopang oleh lini produk Suzuki seperti Ignis, SX4 S-Cross, Baleno, Karimun Wagon R dan APV yang turut berkontribusi dalam penjualan unit mobil Suzuki pada saat IIMS 2019.

“ Kami harap seluruh lini produk serta program penjualan yang kami hadirkan selama IIMS 2019 sesuai dengan harapan pelanggan. Pencapaian kami pada kesempatan ini juga akan terus menjadi tolak ukur bagi Suzuki untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk seluruh konsumen,” kata dia. (Sah)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id