ADV150, Jagoan Terbaru Honda untuk Lawan Nmax

Automotive | Jumat, 19 Juli 2019 14:14
ADV150, Jagoan Terbaru Honda untuk Lawan Nmax

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Harga mulai Rp33 jutaan. Apa saja keunggulannya?

Dream – Motor skutik Honda, ADV150, resmi meluncur. Motor bergaya petualang dijual mulai Rp33 jutaan.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, mengatakan motor ini mengusung desain bodi yang futuristik dan manly.

“ Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini mendukung pengguna dengan daya jelajah dan durabilitas tinggi di berbagai kondisi jalan," kata Inuma di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

 Honda ADV150

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan motor skutik terbarunya itu memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165 mm, sehingga memiliki kesan gagah dan kuat.

Skutik yang bakal jadi pesaing Yamaha Nmax ini meluncur di pasar Indonesia dengan menawarkan dua varian warna, untuk tipe ABS-ISS yakni advance red serta advance white dan dijual seharga Rp36,5 juta on the road Jakarta.

 Honda ADV150

Sementara untuk tipe CBS-ISS dijual seharga Rp33,5 juta on the road Jakarta dengan empat varian warna yaitu, tough matte brown, tough silver, tough matte black, tough red.

2 dari 8 halaman

Pakai Mesin Injeksi

Untuk mendukung daya jelajahnya, Honda ADV150 memiliki mesin berkapasitas 150 cc enhanced smart power (eSP).

Dengan menggunakan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, Honda ADV-150 mengonsumsi bahan bakar 46,6 kilometer per liter dan berkapasitas tangki 28 liter. Jika diisi penuh, motor bisa melaju hingga 373 km.

 Honda ADV150

Untuk pengamanan, skutik ini memiliki fitur ABS dan CBS yang digunakan untuk pengereman. Honda ADV150 memiliki sistem idling stop system (ISS) yang memungkinkan mesin mati otomatis ketika berhenti dan mengalami kembali ketika tuas gas diputar.

3 dari 8 halaman

Berpetualang dengan Honda Matic X-ADV, Tengok Harganya

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan motor matic bergaya petualang Honda X-ADV. Motor bermesin 745 cc itu pernah muncul di Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2018. Saat peluncuran kali ini AHM menjawab keinginan pengendara berjiwa petualang.

" Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi pencinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di kota maupun ketika touring," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di IIMS 2019, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2019.

 Berpetualang dengan Honda Matic X-ADV, Tengok Harganya

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, menyebut Honda X-ADV diharapkan menjadi pilihan konsumen Indonesia. Selain desain dan kemampuan mesin, motor ini juga menawarkan layanan premium bagi konsumen.

Dari sisi tampilan, Honda X-ADV punya punya kesan maskulin. Motor ini dilengkapi windshield untuk melindungi pengemudi dari terpaan angin kencang.

4 dari 8 halaman

Gunakan Smart Key

Untuk roda, Honda X-ADV menggunakan inverted front fork berukuran 41 milimeter. Sementara pengereman menggunakan kaliber bertipe radial dengan 4 piston yang didukung cakram ABS berukuran 296 milimeter.

Motor ini juga punya fitur lain berupa Smart Key, yang meminimalisir pencurian, mempermudah membuka jok, dan menutup tangki bensin.

Beralih ke mesin. Dengan mesin tangguh 745 cc, Honda X-ADV dilengkapi dengan liquid-cooled SOHC, 8 valve parallel twin cylinder, dengan tenaga maksimum 40,3 kW/6.250 rpm. Torsi maksimum motor ini sebesar 68nM/4.750 rpm.

5 dari 8 halaman

Datang Langsung dari Jepang, Harganya Rp450 Juta

Honda X-ADV memiliki mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan Multi Dual Clutch Transmission (DCT), yang bisa diatur dengan mode drive dan sport.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menyebut motor ini akan didatangkan langsung dari Jepang. Harga motor ini, on the road dihargai Rp435 juta hinggga Rp450 juta.

" Dengan DP Rp20 juta," kata Thomas.

Terdapat empat varian warna, diantaranya merah, putih, perak, dan perak metalik. Honda X-ADV dapat dipesan di gelaran IIMS 2019. Pengiriman motor ini akan dilakukan pada Juli 2019. (ism)

6 dari 8 halaman

Honda Monkey Kembali Mengaspal di Indonesia

Dream - Bagi pecinta klasik, tentu tak asing lagi dengan motor Honda Monkey. Motor ini pertama kali hadir di Indonesia 1961 atau 58 tahun yang lalu.

Dengan usia yang lebih dari setengah abad, tentu Honda Monkey sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Untuk itu, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan motor legend tersebut mengobati rasa rindu pecinta motor di Tanah Air.

" Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma di pameran GIIAS 2019 di Ice BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

Toshiyuki mengatakan, Honda Monkey keluaran 2019 ini mengusung konsep Iconic-Fun Bike. Honda masih mempertahankan garis desain generasi pertama.

Honda Monkey ini juga memiliki bodi yang lebih berisi dibandingkan seniornya pada 1961. Honda monkey teranyar ini memiliki permukaan bodi yang compact.

" Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia," ucap dia.

7 dari 8 halaman

Mesin dan Fiturnya


 Honda Monkey

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menuturkan, untuk menonjolkan sisi modern, Honda Monkey memiliki panel meter digital full LCD berbentuk bulat. Kemudian, lampu yang ada di Honda Monkey ini juga sudah mengalokasikan teknologi LED.

Bagi Sahabat Dream yang sering lupa posisi motor ketika parkir, Honda Monkey punya jawabannya yakni menggunakan teknologi answer back system, teknologi ini berfungsi memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey ini memiliki mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc, serta dilengkapi pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda.

Dengan kapasitas terbatas, mesin motor paduan modern klasik ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @5.250rpm.

 

8 dari 8 halaman

Harganya


 Honda Monkey

Untuk mendukung daya jelajah, Honda Monkey memiliki tangki bensin sebesar 5,6 liter yang terletak di atas mesin. Selain itu, Honda Monkey ini memiliki bobot 107 kilogram dengan ketinggian jok 776 milimeter dari permukaan tanah.

Untuk pengereman, motor ini telah menggunakan sistem ABS satu channel dengan mengaplikasikan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), berfungsi sebagai pencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Johannes mengatakan, ban Honda Monkey ini memiliki diameter 12 inch dengan ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80. Ban tersebut memiliki pola block untuk keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Dengan berbagai fitur modern klasik, Honda Monkey memiliki tiga warna yakni Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Sahabat Dream dapat membawa pulang motor ini dengan membayar Rp65 juta on the road DKI Jakarta.

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id