Juragan Bus Tanggung Renovasi Rumah Tukang Becak, Pesannya Bikin Merinding

Automotive | Jumat, 27 Agustus 2021 18:12

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Meminta tak usah memikirkan biaya untuk merenovasi rumah, Haji Haryanto, pemilik bos PO Haryanto hanya meminta satu hal ini pada sagng tukang becak.

Dream - Di dunia transportasi darat bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Pulau Jawa, nama Haji Haryanto dikenal sebagai sosok yang fenomenal. Memulai bisnis angkot di Tangerang, Banten, kini Haryanto telah menjadi bos AKAP dengan ratusan armada.

PO Haryanto yang didirikan menggunakan namanya sudah mengelola hampir 300 unit bus AKAP. Tak tanggung, Haryanto menggunakan bus dengan mesin dari merek ternama seperti Mercedes-Benz dan Hino.

Tak hanya memperkaya diri sendiri, mantan tentara ini juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati serta peka terhadap sesama. Salah satunya tertangkap saat Haryanto tiba-tiba mengunjung seorang tukang becak.

 Haji Haryanto dan Pak Sis© Dream

Dilansir dari kanal YouTube PO Haryanto, Jumat 27 Agustus 2021, Haji Haryanto mengunjungi salah satu wilayah perkampungan yang tak jauh dari garasi PO Haryanto di Kudus.

" Mau kenalan gak sama pak Siswoyo?," tanya Haji Haryanto kepada sang perekam.

Saat tiba di sebuah bangunan yang masih dibangun, Haji Haryanto bertemu dengan empunya rumah yang ternyata berprofesi sebagai tukang becak.

Juragan Bus Tanggung Renovasi Rumah Tukang Becak, Pesannya Bikin Merinding
Haji Haryanto Dan Pak Sis (Foto: YouTube Po Haryanto)
2 dari 4 halaman

Biayai Renovasi Rumah

Rupanya rumah yang sedang dibangun tersebut mendapat donasi dari Haryanti. Kunjungannya kali ini memang sengaja untuk mengecek langsung proses pembangunan renovasi rumah.

" Saya bangun (rumah) dibantu pak Haryanto," terang sang tukang becak.

 Haji Haryanto dan Pak Sis© Dream

Ungkapan terima kasih terlontar dari bibir sang tukang becak sesaat setelah Haji Haryanto bersalaman. Ia juga memanjatkan doa bagi keluarga sang pengusaha tersebut.

" Terima kasih, bantuan sudah saya terima. Semoga pak Haryanto tetap jaya dan sehat selalu, keluarganya diberi ampunan dan diberi rejeki yang banyak," katanya yang dijawab Aamin oleh Haryanto.

3 dari 4 halaman

Beri Pesan Pengingat

Tak ingin membahas soal biaya renovasi yang sudah dikeluarkan, Haryanto hanya berharap tukang becak yang dibantunya itu tak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk menunaikan sholat.

 Haji Haryanto dan Pak Sis© Dream

Ia menasihati jika sumber keberkahan hidup tak lain berasal dari ketaatan manusia untuk senantiasa beribadah.

" Yang penting gini ya pak Sis ya. Saya jadiin rumah ini, biaya saya yang menanggung semuanya ya, saya cuma pesan jangan meninggalkan sholat," paparnya.

" Semua tak bantu biar bapak bisa tinggal di rumah layak huni, ya. Tapi jangan sampai meninggalkan halat, tetap dijaga. Karena salat itu yang membawa keberkahan, keselamatan di akhirat," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Videonya

Join Dream.co.id