Hore! Suzuki Gelar Tukar Tambah Mobil di GIIAS 2019, Ini Caranya

Automotive | Rabu, 17 Juli 2019 16:12
Hore! Suzuki Gelar Tukar Tambah Mobil di GIIAS 2019, Ini Caranya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Program ini berlaku selama GIIAS 2019, begini caranya.

Dream - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) akan berlangsung. Beragam strategi dirancang para produsen otomotif untuk memikat calon pembeli. Mulai dari uang muka atau cicilan ringan sampai tukar tambah mobil lama.

Strategi terakhir inilah yang akan ditempuh oleh Suzuki di ajang GIIAS 2019. Selain memamerkan kendaraan, produsen otomotif ini juga memberikan promo penjualan berupa layanan tukar tambah, Auto Value.

“ Kami hadir untuk membantu dan memudahkan proses tukar tambah bagi para konsumen yang ingin membeli mobil baru Suzuki pilihannya," kata Business Development Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Hendro Kaligis, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 17 Juli 2019.

Menurut Hendro, keinginan konsumen untuk membeli mobil baru dengan tukar tambah kendaraan lamanya cenderung meningkat. Sayangnya, mereka seringkali terkendala proses yang cukup rumit dan memakan waktu lama. 

" Melalui Auto Value, layanan Tukar Tambah Lebih Mudah ini akan membuat proses menjadi lebih efisien, aman dan nyaman," kata Hendro yang menyampaikan akan menggelar program ini di booth Suzuki Hall 5C.

Selama GIIAS, program itu akan melayani dan memudahkan proses tukar tambah mobil dari apa pun menjadi mobil baru Suzuki

2 dari 6 halaman

Begini Cara Tukar Tambahnya

Proses tukar tambah yang disediakan Auto Value sangat mudah, calon konsumen cukup membawa mobil yang ingin ditukar ke acara GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang yang berlangsung dari tanggal 18 – 28 Juli 2019 dan mengunjungi Auto Value corner di booth Suzuki Hall 5C.

Saat melakukan proses pembelian mobil Suzuki, tim Auto Value akan menilai dan memberikan penawaran mobil kamu.

Setelah ada kesepakatan harga, konsumen bisa dengan leluasa mengatur alokasi distribusi dari hasil penjualan mobil lamanya. Semua proses tukar tambah yang dilakukan selama acara di booth Suzuki ini bebas biaya.

“ Bagi yang ingin mobil lamanya dicek terlebih dahulu oleh Auto Value, konsumen dapat membuat jadwal pertemuan dengan mengisi formulir jual mobil di www.autovalue.co.id," kata Hendro.

Dia mengatakan tim Auto Value akan menghubungi dan berkunjung ke tempat sesuai dengan jadwal konsumen. Proses ini tentunya lebih fleksibel karena setelah melakukan kesepakatan dengan tim Auto Value, konsumen hanya perlu datang untuk membuat SPK mobil barunya saat acara GIIAS.

Selain kemudahan dalam proses tukar tambah, Suzuki juga memberikan apresiasi kepada konsumen dengan memberikan hadiah langsung berupa eMoney senilai Rp1,5 juta bagi konsumen yang melakukan tukar tambah di acara GIIAS. Hadiah ini berlaku untuk tukar tambah melalui layanan Auto Value pada pembelian mobil Ertiga, S-Cross, Baleno, Ignis maupun WagonR.

3 dari 6 halaman

Di Negara Ini Harga Suzuki Ertiga Rp125 Juta Lebih Mahal dari Indonesia

Dream – Mobil multi purpose vehicle (MPV) menjadi salah satu incaran bisnis UKM. Kabinnya yang luas bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Model mibul MPV Ini tak hanya populer di Indonesia. Di Kenya, tren kendaraan MPV tengah menggeliat.

Dikutip dari Gaadi Waadi, Jumat 5 Juli 2019, Toyota Kenya mengumumkan rencana untuk menjual mobil Suzuki. Kebijakan serupa telah dilakukan Toyota dan Suzuki di India. Lewat kerja sama ini, Toyota menjual Suzuki Ertiga di setiap dilernya.

Managing Director Toyota Kenya, Arvindeer Reel, mengatakan penjualan mobil MPV ini di pasar mobil station wagon Kenya memang terbilang tinggi. Dari 64.179 kendaraan yang terdaftar di Kenya, sebagian besar mobil ini berjenis station wagon.

 

 Di Negara Ini Harga Suzuki Ertiga Rp125 Juta Lebih Mahal dari Indonesia© Dream

 

“ Permintaan tinggi akan ruangan mendorong pelangan untuk mencari mobil yang berkabin luas dan Ertiga baru memenuhi ini,” kata Reel.

Reel mengatakan mobil MPV biasanya digunakan warga Kenya untuk kendaraan bisnis UKM. Selain orang, mobil itu juga bisa mengangkut barang.

Sekadar informasi, Ertiga baru yang dijual di Kenya ini merupakan yang terbaru yang diluncurkan di India belum lama ini. Mobil MPV itu mengusung mesin bensin 1,5 liter dan bergaransi 3 tahun.

Di pasar Kenya, Toyota melepas Suzuki Ertiga senilai 2,65 juta shiling Kenya. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini, Ertiga dijual seharga Rp364,71 juta. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan bank-bank untuk menfasilitasi pembiayaan kendaraan.

Dibandingkan Ertiga di Indonesia, harga jual MPV unggulan Suzuki di Kenya ternyata jauh lebih mahal. 

Mengutip daftar harga All New Ertiga laman Suzuki.co.id, Varian Ertiga paling murah dilepas seharga Rp196 juta. Sementara versi termahalnya dilepas senilai Rp240 juta. Dengan kata lain ada selisih harga antara Rp125 juta sampai Rp169 juta.(Sah)

4 dari 6 halaman

Suzuki Ertiga Rasa Toyota Segera Mengaspal?

Dream – Kerja sama Suzuki dan Toyota yang telah dilakukan awal 2017 sepertinya akan segera membuahkan hasil. Dua produsen otomotif ini saling berbagi platform untuk menunjang penjualan.

Dikutip dari Gaadi Waadi, Kamis 21 Maret 2019, belakangan, Suzuki akan mengirim Vitara Brezza dan Baleno untuk diproduksi di Toyota. Nantinya mobil-mobil ini akan menggunakan emblem Toyota. 

Sebagai timbal baliknya, Toyota Corolla akan menggunakan emblem Suzuki. 

Rupanya bukan hanya dua merek itu saja yang akan dikerjasamakan dua produsen otomotif ini. Suzuki Ertiga dikabarkan akan terlibat dalam kerja sama ini. Mobil itu akan dipasok ke Toyota dan dikembangkan bersama MPV c-segmen Toyota.

Nantinya Toyota akan memposisikan mobil ini di bawah Innova Crysta.

Sementara itu, Suzuki Vitara Brezza akan diproduksi di Toyota Kirloskar Motor (TKM), Karnataka, India, pada 2022. Dan Baleno versi Toyota akan dirilis beberapa bulan mendatang.

Dikatakan juga bahwa Baleno, Vitara Brezza, Ciaz, dan Ertiga akan menggunakan emblem Toyota untuk pasar-pasar di Afrika, dikutip dari Otosia.com.

5 dari 6 halaman

Penampakan Interior Serba Hitam Suzuki Ertiga, Yay or Nay?

Dream – Sebelum meluncurkan versi sporty, Suzuki memperkenalkan mobil Ertiga hasil kreasi terbarunya, Diluncurkan di Filipina, Suzuki mengubah seluruh tampilan interior kuda besinya menjadi serba hitam.

Dikutip dari Auto Car India, Selasa 19 Maret 2019, mobil serba hitam ini merupakan produk Ertiga Black Edition yang diluncurkan pabrikan Suzuki. Sesuai temanya, tampilan eksterior Ertiga Black Edition ini sama sekali tak mengalami perubahan 

 Interior Ertiga Black Edition serba hitam.© Auto Car India

(Foto: Auto Car India)

Ertiga Black Edition ini memiliki kursi mobil dan pintu yang berlapis plastik hitam. Lapisan hitam ini juga digunakan untuk bagian dashboard dan pintu.

Meski tak memiliki fitur Smartplay Studio, Ertiga Black Edition menawarkan head unit layar sentuh 10 inchi.

Di bagian dapur pacu, mobil tujuh kursi penumpang ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1,5 liter yang bertenaga 103 hp. Mesin ini memiliki transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

 

6 dari 6 halaman

Berapa Harganya?

Topgear.com.ph memberitakan mobil Ertiga Black Edition menawarkan dua tipe, yaitu GA dan GLX. Mobil tipe GA menawarkan remote penutup bagasi dan tutup bahan bakar, passive keyless entry, engine start-stop, serta sistem Anti Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

 Ertiga Black Edition memiliki tujuh kursi penumpang© Auto Car India

(Foto: Auto Car India)

 

Untuk harga, Suzuki Filipina menjual mobil ini seharga 738 ribu peso Filipina tau sekitar Rp197 juta. untuk tipe GA, sedangkan GLX 988 ribu peso Filipina (Rp266,17 juta).

Join Dream.co.id