Mobil Langka 10 Pintu Dilelang, Sudah Dilego Rp131 Juta Tetap Tak Laku

Automotive | Sabtu, 24 Juli 2021 07:01

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Padahal, kendaraan itu bukanlah mobil biasa.

Dream – Mobil sedan limosin yang punya berukuran panjang biasanya hanya memiliki empat pintu. Namun pemilik kendaraan biasanya tidak puas dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Beberapa orang memodifikasi kendaraannya secara ekstrem agar menjadi perhatian pengguna jalan lainnya. 

Salah satunya adalah sebuah minibus yang didesain menjadi limosin namun dengan jumlah pintu yang sangat banyak.

Dikutip dari Motor1.com, Jumat 23 Juli 2021, sepasang mobil 10 pintu diketahui dilelang di Jepang melalui Yahoo Auction. Si pemilik percaya diri membuka harga penawaran mulai dari 1 juta yen atau sekitar Rp131,4 juta.

Rupanya ide nyentrik si pemilik mobil tak sampai membuat banyak orang tertarik. Hingga proses pelelangan ditutup Kamis, 22 Juli 2021, tidak ada satupun penawaran yang masuk.

Usut punya usut, mobil itu bukanlah kendaraan biasa. Kendaraan ini adalah limusin Chevrolet Suburbans. Kendaraan ini diduga dipakai untuk transportasi bandara pada zamannya.

Sang penjual mengklaim limusin itu terbatas. Hanya ada empat model di dunia.

Mobil Langka 10 Pintu Dilelang, Sudah Dilego Rp131 Juta Tetap Tak Laku
Mobil Ini Dilelang Mulai Rp131 Jutaan. (Foto: Motor1.com)
2 dari 4 halaman

Alasan Dijual di Jepang Jadi Misteri

Dari informasi pelelangan, limusin Suburbans tersebut memiliki warna emas-krem bertanggal produksi Januari 1983. Satu mobil lainnya berwarna abu-abu diproduksi pada Juli 1987.

Dua limusin itu menggendong mesin berkapasitas 7,43 liter dan menggunakan transmisi otomatis.

Kalau dilihat dari foto yang diunggah, cat mobil itu perlu dipoles. Sang penjual menyebut kondisi badan mobil masih oke. Namun, mobil-mobil itu perlu pemilik yang baru.

Sebenarnya, masih jadi misteri mengapa mobil 10 pintu itu sampai di Jepang. Selain itu, sang penjual juga melego kendaraan seperti limusin Lincoln Towncar dan Daimler Double Six. Ada dugaan bahwa sang penjual mungkin merupakan bagian dari salah satu pangkalan militer di Jepang.

(Sah, Laporan: Elyzabeth Yulivia) 

3 dari 4 halaman

Deretan Mobil Mewah Audi Bertumpukan Diterjang Banjir Jerman

Dream – Banjir terburuk melanda Jerman dan sebagian wilayah Belgia sepakan yang lalu. Curah hujam minggu lalu menyebabkan lebih dari 100 warga meninggal dunia dan 1.300 orang dilaporkan hilang.

Sebagai negara maju, banjir menyebabkan kerugian harta benda yang tak sedikit. Dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang sudah mapan banyak yang harus merelakan kendaraan mereka terserat atau terendam banjir.

Untuk kebanyakan orang Indonesia, mobil-mobil yang dimiliki warga kedua negara tentu saja termasuk golongan kendaraan mewah.

 

 Deretan Mobil Mewah Audi Bertumpukan Diterjang Banjir Jerman
© Dream

 

Dikutip dari Carscoops, Rabu 21 Juli 2021, sebuah video dari Audi Zentrum, di Leverkusen, Jerman, menunjukkan beberapa mobil Audi yang terendam banjir. Video ini dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Roberto Ciula.

Melalui videonya, terlihat mobil saling menabrak saat banjir. Banjir juga merusak mesin, jok interior, dan elektronik mobil.

4 dari 4 halaman

Model Listrik Audi Juga Terendam Banjir

Di antara banyaknya model Audi terbaru yang terlihat dalam video, ada beberapa model yang memakai lencana RS. Terlihat dengan jelas RS6 Avant abu-abu dengan pintu belakang yang terbuka dan RS Q3 Sportback putih menumpuk di kapnya.

Terlihat pula model mobil elektrik seperti e-tron GT, e-tron, dan e-tron Sportback. Terakhir, banyak SUV bertenaga ICE termasuk Q3, Q5, dan Q8.

Pada kolom komentar, pengguna lain membagikan video yang diambil pada malam hari. Video tersebut menunjukkan beberapa Audi SUV mengambang di sekitar dealer dengan air yang hampir menutup lantai pertama.

 

(Laporan: Elyzabeth Yulivia) 

Join Dream.co.id