Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mobil Mati dan Penuh Karatan, Pas Dijual Laku Rp1,2 Miliar

Mobil Mati dan Penuh Karatan, Pas Dijual Laku Rp1,2 Miliar Mobil Lawas Penuh Karat Ini Dijual Seharga Rp1 Miliaran. (Foto: Carscoops)

Dream – Sudah berkarat dan mesin tak bisa lagi menyala, siapa orang yang mau membeli mobil dalam kondisi tersebut? Namun mobil tua nan berkarat di bawah ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Yang lebih mengejutkan, mobil tipe coupe itu laku terkual dengan harga miliaran rupiah.

Diketahui mobil tua karatan itu bermerek Porsce 356 coupe. Mobil dari keluarga kendaraan mewah ini laku terjual US$82.500 atau sekitar Rp1,2 miliar.

Dikutip dari Carscoops, Jumat 5 April 2019, mobil ini dijual di situs eBay. Si pembeli benar-benar membeli mobil yang sudah mati dan karakatan karena belum termasuk biaya perbaikan.

Kalau ditambah dengan ongkos reparasi mobil, si pembeli harus merogoh kocek sampai US$200 ribu atau Rp2,83 miliar.

Mobil Porsche 356 coupe ini diproduksi tahun 1952. Mobil yang dibeli pemilik lama pada 1970-an ini sudah dicat dengan warna semburat biru.

Sayang beribu sayang, mobil Porsche lawas itu tertutup karat yang di bagian eksterior. Bagian interior tak jauh berbeda. Penuh dengan karat. Upaya perbaikan pasti membutuhkan kerja keras. 

Cara Unik Porsche Jajal Mobil Baru, Teddy Bear `Dijadikan` Sopir

Dream – Produsen otomotif akan merahasiakan detail desain setiap merilis mobil baru. Mereka juga sering memberikan bocoran kecil dengan membiarkannya mengaspal di jalan.

Biasanya, mereka akan “membungkus” mobil agar rincian tampilan mobil tetap rahasia. Hal ini juga dilakukan oleh Porsche.

Dikutip dari Auto Evolution, Kamis 3 Januari 2019, Porsche merilis mobil 991 GT3 RS generasi pertama. Seperti produsen lain, mobil ini juga meluncur di jalan dengan terbungkus plastik merah agar memancing rasa penasaran masyarakat.

Tapi ada hal berbeda yang dilakukan produsen mobil mewah ini.

Mobil baru yang biasanya dikemudikan oleh manusia kali ini dikendarai oleh sesuatu yang lain untuk membawa Porsche 991 berkeliling.

Wah, ada boneka yang menyetir mobil Porsche.

Produsen otomotif ini memilih boneka Teddy Bear raksasa untuk dijadikan sopirnya. Mereka menaruh boneka di kursi kemudi dan mengatur seolah-olah Tuan Teddy Bear melongok ke jendela ketika sedang menyetir.

Boneka ini terlihat bahagia saat menyetir Porsche 911 GT RS3.

Cara ini sukses memancing rasa penasaran dari publik. Publik bertanya-tanya, apakah boneka raksasa ini bisa mengendalikan mobil bermesin 4 liter yang bisa menyemburkan 500 Tk?

Duh, jangan meleng, dong, kalau lagi menyetir.

Ada-ada saja, ya?

Miniatur Porsche Ini Bisa Bikin Ngiler Penggemar Lego, Keren Banget

Dream – Belum sanggup memiliki mobil idaman, banyak orang berusaha membeli mobil miniaturnya. Biasanya cara ini dilakukan sebagai upaya memotivasi diri agar bisa membeli tunggangan tersebut. 

Di pasaran banyak beredar miniatur kendaraan yang dibuat mirip aslinya. Skalanya pun berbeda-beda, sesuai keinginan. 

Salah satu miniatur mobil itu dibuat Lego Technic dan Porsche yang merancang replika Porsche 911 GT3 RS. Bedanya, para pecinta mainan ini bisa membongkar pasang miniatur itu.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu 1 Desember 2018, mainan itu dibuat dalam perbandingan 1:8. Brand Manager Lego Technic, Nicola Mellor, mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi penggemar Porsche untuk merakit sendiri mobil kesukaannya.

Bahkan, dikatakan bahwa penggemar Porsche menantikan model-model lain yang lebih menarik.

“Penggemar (Lego) berusaha mendapatkan mainan ini sekarang. Tapi, penggemar Porsche tetap awas untuk mendapatkan model-model yang menarik, yaitu authentic LEGO Technic builds pada 2019,” kata Mellor.

Miniatur Porsche

Dia mengatakan miniatur Porsche 911 ini dijual secara online dengan harga yang lumayan. Satu set dibanderol seharga 259,99 poundsterling (Rp4,75 juta).

Satu set ini memiliki “bata” 2.704 buah. Miniatur itu memiliki cat mobil berwarna jingga, lampu depan yang detail, pelek dengan ban profil rendah, serta fitur dashboard yang lengkap.

Kap mobil dan pintu mobil di mainan ini bisa dibuka tutup. Persis seperti aslinya. Kamu berminat membeli mainan ini?

Cuma Bertahan 3 Unit, Porsche Jadul Polisi Ini Diburu Kolektor

Dream – Porsche selalu punya hubungan yang spesial dengan polisi di seluruh dunia. Produsen otomotif ini telah mengirim lebih dari 1.000 unit mobil untuk dijadikan kendaraan operasional polisi.

Tapi, kalau mencari mobil polisi Porsche paling langka, kamu bisa melirik Porsche 911 Targa dari Kepolisian Belgia.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 27 November 2018, pada 1976, Porsche menyiapkan 20 unit mobil 911 Targa kepada polisi Belgia pada 1976. Kini, hanya ada tiga unit yang masih eksis.

Tujuh belas unit sisanya “menyerah” karena kerasnya pekerjaan seorang polisi. Mobil ini terus melaju menemani polisi dalam menjalankan tugasnya.

Mobil 911 Targa ini agak kecil dan didesain lebih khusus. Mobil ini juga diklaim sebagai mobil tercepat di dunia sampai tahun 1993.

Mobil Porsche 911 Targa yang jadi buruan kolektor.

Porsche membekali mobil ini dengan mesin 2,6 liter flat six dan bisa menyemburkan tenaga 2,9 Tk.

Kolektor 911 Targa, Ari Epstein, terpesona dengan mobil ini. Dia menghabiskan waktu dua tahun untuk membeli salah satu 911 Targa.

Epstein mencari daftar 20 mobil asli dan nomor kendaraan mereka. Akhirnya, 911 Targa ditemukan. Tunggangan ini disimpan hampir 30 tahun dari masa pensiun dari tugas.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya