Update Software Mobil Listrik, Sopir Sejam Terjebak Dalam Kendaraan

Automotive | Senin, 4 Februari 2019 13:15
Update Software Mobil Listrik, Sopir Sejam Terjebak Dalam Kendaraan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Si pengemudi hanya bisa pasrah tinggal di dalam mobil selama sejam karena pintu bahkan jendela kaca tak bisa dibuka.

Dream – “ Penantang” Tesla dari Tiongkok, NIO, belum lama ini menjadi sorotan. Salah satu produk mobil listrik keluarannya mendadak mati.

Dikutip dari The Verge, Minggu 3 Februari 2019, mobil itu mendadak mati setelah pengemudi memperbarui perangkat lunak salah satu bagian mobilnya. Pengemudi dan perwakilan NIO sedang mengarungi lalu lintas di Beijing, Tiongkok.

Karena mobilnya mogok di tengah jalan, apalagi saat itu jalanan macet, pengemudi dan penumpang terjebak di mobil lebih dari sejam seperti diberitakan oleh South Morning China Post.

“ Petugas datang, satu demi satu, namun kami tak bisa membuka jendela,” kata perwakilan NIO yang terjebak di dalamnya.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Produsen otomotif meminta maaf atas insiden itu. Dikutip dari Bloomberg, perusahaan ini berjanji akan mengoptimalkan konfirmasi update software ke depannya.

Juru bicara NIO kepada The Verge mengatakan bahwa pengguna menerima pemberitahuan bahwa pengguna harus memarkir mobil di tempat yang aman. Sayangnya, pengguna justru melakukan upgrade ketika terjebak macet.

“ Pembaruan membutuhkan beberapa langkah, termasuk memasukkan kata sandi dan konfirmasi. Pengguna mencoba melakukan upgrade ketika terjebak macet,” kata juru bicara itu.

Sekadar informasi, NIO merupakan salah satu startup produsen mobil yang sudah mulai mengirimkan kendaraan. Model pertama perusahaan itu adalah SUV E8 yang mulai dikirim. Lebih dari 10 ribu mobil itu dikirim pada akhir 2018.

NIO juga diperdagangkan secara publik di Amerika Serikat. Perusahaan ini berencana untuk memboyong mobil listriknya ke Amerika Serikat beberapa tahun mendatang.(Sah)

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id