Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pompa Bensin Bermasalah, Mitsubishi Tarik 139 Ribu Xpander di Indonesia

Pompa Bensin Bermasalah, Mitsubishi Tarik 139 Ribu Xpander di Indonesia Mitsubishi Menarik 139.111 Unit Xpander Di Indoenesia.

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menarik ratusan ribu unit Mitsubishi Xpander. Recall ini disebabkan oleh komponen pompa bahan bakar yang bermasalah.

Dikutip dari keterangan tertulis Mitsubishi, Senin 22 Juni 2020, dalam program Field Fix Campaign, ada 139.111 unit Xpander yang ditarik. Mobil-mobil ini diproduksi sekitar 2017-2019.

"Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, di Jakarta.

Nakamura mengatakan recall itu merupakan wujud pelaksanaan Peraturan Menteri Perhubungan No. 53 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor serta merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Fuel Pump Membuat Mesin Tak Bisa Dinyalakan

Berdasarkan investigasi, fuel pump bisa berhenti beroperasi. Hal ini mengakibatkan mesin tak bisa dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk. Karena bergesekan dengan bagian di sekitarnya, impeller berhenti berputar.

Nantinya, mobil-mobil itu akan diperiksa di bagian fuel pump dan komponen itu akan diganti dengan yang baru. Estimasi pemeriksaan akan makan waktu 1 jam per unit serta perbaikan 2 jam per unit.

Perbaikannya Gratis, Begini Caranya

MMKSI akan mengirimkan undangan kepada pelanggan yang kendaraannya masuk daftar penarikan. Recall ini berlangsung mulai 22 Juni 2200 di seluruh Indonesia.

Perlu diingat, pemeriksaan dan perbaikan mobil yang di-recall ini gratis.

Konsumen bisa datang langsung ke diler resmi untuk memeriksakan kendaraannya. Jika masuk daftar penarikan, konsumen bisa mengganti part fuel pump yang telah disempurnakan.

Cara lainnya, konsumen bisa memanfaatkan fasiitas home service, terutama saat terjadi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jika ID produk fuel pump sesuai dengan daftar mobil yang ditarik, konsumen bisa mengganti komponen ini. Jadwal pemeriksaan bisa diatur dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care dan aplikasi My Mitsubishi ID.

"Kami mengundang konsumen untuk melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya," kata Nakamura.

Mitsubishi Naikkan Harga Xpander, Cek di Sini

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menaikkan harga beberapa model mobilnya. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.

“Kami berencana untuk melakukan penyesuaian harga bulan depan,” kata Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, dalam konferensi pers virtual, Rabu 19 Mei 2020.

Ada tiga model mobil yang harganya naik, yaitu Mitsubishi L-300, Xpander, dan Triton. Dikatakan bahwa harga L-300 akan naik Rp1 juta, Xpander Rp2 juta-Rp3 juta, dan Triton Rp1 juta-3 juta.

“(Harga) Pajero tidak naik,” kata dia.

 

 

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, menambahkan ada beberapa pertimbangan untuk menaikkan harga mobil. Misalnya, inflasi, nilai tukar, serta penambahan fitur kendaraan. Faktor BBN juga menjadi salah satu pertimbangan kenaikan harga.

“Penyesuaian harga memang harus dilakukan, tapi tidak harus setiap tahun,” kata Irwan.

Meskipun ada kenaikan harga bulan depan, Irwan memastikan perusahaan otomotif ini tetap memberikan nilai yang terbaik bagi pelanggannya.

“Mitsubishi harus memastikan akan mempertahankan the best value for curstomer. Bagaimana caranya memberikan value yang terbaik. Kami dari distributor mempertimbangkan itu semua,” kata dia.

Mitsubishi Beri Promo Khusus Xpander Buat Tenaga Medis Covid-19

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mempermudah tenaga medis dalam menangani pandemi corona. Perusahaan otomotif ini mengapresiasi kerja para garda terdepan ini dengan menebar promo khusus tenaga medis yang ingin memiliki kendaraan.

Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irfan Kuncoro, mengatakan program ini berlaku untuk seluruh pahlawan medis di Indonesia, seperti dokter, perawat, tenaga Kesehatan, pengusaha perusahaan medis dan pegawai perusahaan medis.

“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk pahlawan medis yang telah berkontribusi maksimal dengan dedikasi yang tinggi untuk menanggulangi pandemi covid-19 di garda terdepan,” kata Irfan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Rabu 13 Mei 2020.

 

 

Promo ini berlaku untuk pembelian Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Ada promo berupa uang muka minimal 20 persen dan gratis asuransi dua tahun.

Ada juga program smart cash berupa bunga 0 persen selama setahun, gratis asuransi dan biaya administrasi, cicilan ringan mulai Rp3 juta, serta bunga 0 persen selama dua tahun.

“Kami berharap pandemi ini dapat segera selesai sehingga konsumen dapat memaksimalkan kendaraannya untuk berkendara lebih jauh dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga,” kata dia.(Sah)

Tak Cuma Mobil, Mitsubishi Juga Bisa Bikin Alat Pelindung Wajah

Dream – Mitsubishi Motors tak mau ketinggalan memerangi pandemi corona. Perusahaan otomotif ini memproduksi APD berupa alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 28 April 2020, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi 1.500 unit alat pelindung wajah per bulan. APD itu diproduksi di pabrik Okazaki di Aichi, Jepang, dan telah disumbangkan ke Kota Okazaki. Pabrik Pajero Manufacturing juga menyumbang alat pelindung wajah ke rumah sakit di Minokamo, Gifu, Jepang.

Selanjutnya Mitsubishi juga berencana menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama, tempat Pabrik Mizushima berada. 

 

 

Tak hanya alat pelindung wajah, produsen mobil ini juga berencana untuk menghasilkan produk alat pelindung diri (APD) lainnya seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ke depannya, Mitsubishi dan grupnya bahkan sudah memikirkan untuk terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Upaya tersebut akan diikuti dengan langkah perusahaan yang akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lagi Dikaji Serius, Kapan Mitsubishi Boyong Xpander Cross Hybrid ke Pasar Indonesia?

Lagi Dikaji Serius, Kapan Mitsubishi Boyong Xpander Cross Hybrid ke Pasar Indonesia?

Ini alasan Xpander dan Xpander Cross Hybrid belum masuk pasar Indonesia

Baca Selengkapnya
Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Pemilik Showroom Porsche mengalami kerugian yang tidak sedikit atas kejadian ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya