Sensasi Mengendarai Motor Rp152 Juta, Vespa GTS Super Tech 300

Automotive | Senin, 23 September 2019 06:36
Sensasi Mengendarai Motor Rp152 Juta, Vespa GTS Super Tech 300

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Motor canggih dan harganya setara rumah.

Dream – PT Piaggio Indonesia akhir pekan lalu memperkenalkan kuda besi barunya, Vespa GTS Super Tech 300. Vespa seri big body family ini dibanderol seharga Rp152,9 juta.

Harga ini tentu sepadan dengan berbagai keunggulannya, mulai dari kapasitas mesin 300 cc, LED headlamp hingga dashboard digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Jurnalis Dream, Muhammad Ilman Nafi'an berkesempatan mencoba Vespa seharga mobil murah Ayla atau Agya itu.

Kesan mewah sudah terasa ketika baru menyalakan kontak mesin. Layaknya smartphone yang baru menyala, dashboard digital milik Vespa GTS Super Tech 300 ini cukup mengalihkan perhatian.

Dari dashboard digital itu, ada berbagai informasi seperti indikator bensin, hingga menu yang bisa dipilih ketika sudah terkoneksi dengan smartphone.

Namun, dashboard digital ini masih belum menggunakan layar sentuh, ada tombol di bawah klakson sebagai alat operasinya.

Untuk mengkoneksikannya pun cukup mudah, hanya menggunakan bluetooth, smartphone dan Vespa GTS Super Tech 300 bisa saling terhubung.

2 dari 7 halaman

Cara Menyalakan Mesinnya Berbeda?

Dari sisi keamanan, Vespa GTS Super Tech 300 ini cukup baik. Ada yang berbeda saat menyalakan sepeda motor ini. Ada tombol ABS yang harus ditekan terlebih dahulu agar mesin bisa hidup.

Saat dihentak pertama kalinya, jok Vespa GTS Super Tech 300 ini didesain secara ergonomis dan memungkinkan pengguna tak mudah lelah selama perjalanan.

Pada sisi handle untuk mengerem, Vespa GTS Super Tech 300 ini cukup empuk dan nyaman. Berbeda dengan Vespa seri lainnya yang cukup keras ketika handle ditekan.

3 dari 7 halaman

Vespa Super Tech 300 Meluncur, Cek Harganya

Dream – PT Piaggio Indonesia secara resmi meluncurkan produk teranyarnya yakni Vespa GTS Super Tech 300. Produk teranyar asal Italia ini menawarkan berbagai teknologi canggih untuk para penggunanya.

" Kami ingin para pecinta Vespa dapat merasakan kenikmatan lebih baik dalam berkendara," ujar President Director of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, di Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Vespa GTS Super Tech 300 ini masuk dalam seri big body family. Varian terbaru ini memberikan shiled horn cover berwarna kuning sebagai pembedanya. untuk menopang bodinya yang besar, Vespa GTS Super Tech 300 ini menggunakan pelek 12 inci.

 Vespa Super Tech 300 Meluncur, Cek Harganya

Selain itu, Vespa GTS Super Tech 300 ini dilengkapi mesin 300 high performance engine (HPE) baru, dengan lebih dari 23 HP (tenaga kuda). Dengan kapasitas itu, Vespa ini memiliki mesin 300 cc 4 tak, 4 katup silinder tunggal, licuid cooled, injeksi elektronik.

Dari sisi lampu, Vespa GTS Super Tech 300 ini menggunakan LED berbentuk bulat dan juga memiliki LED DRL (daytime running light).

4 dari 7 halaman

Bisa Connect ke Smartphone

Selain dari mesin dan juga desain, ada hal menarik pada Vespa GTS Super Tech 300, yakni memiliki digital yang bisa dikoneksikan dengan smartphone.

 Bisa terhubung ke smartphone.

Teknologi ini memungkinkan penggunanya melakukan perintah menggunakan suara seperti untuk menelepon, menerima panggilan, mengatur notifikasi pesan masuk serta mengatur GPS.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, Sahabat Dream cukup mengunduh aplikasi Vespa dan langsung bisa terhubung menggunakan bluetooth.

5 dari 7 halaman

Berapa Harganya?

Dengan berbagai keunggulannya, Vespa GTS Super Tech 300 dijual di Jakarta seharga Rp152, juta. Warna yang bisa dipilih ada hitam dan abu-abu.

 Harganya bisa ratusan juta rupiah.

" Sudah bisa dipesan mulai minggu depan. Ini tidak unlimited," kata dia. (ism)

6 dari 7 halaman

Vespa GTS Super 150 Sudah Mengaspal, Harganya?

Dream – Vespa baru bakal kembali meramaikan jalanan di Indonesia. PT Piaggio Indonesia kembali memperkenalkan produk terbarunya, Vespa GTS Super 150 i-get ABS yang masuk dalam keluarga big body family.

" Vespa selalu menyeimbangkan tradisi dan modernitas yang memberikan pengalaman berkendara premium ala Italia bagi para penggemarnya. Desain kali ini membawa nilai khas dari segi gaya, kenyamanan serta keselamatan yang ikonik," tutur Marco Noto La Diega, Presdir PT Piaggio Indonesia di Kilo Kitchen, Jakarta Selatan, Rabu 26 Juni 2019.

 Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Menurut Marco Vespa GTS Super menjadi bagian dari keluarga Vespa 'big body' yang memiliki sejarah panjang dan tergolong sukses.

Perjalanan keluarga Vespa 'big body' diawali dengan kelahiran Vespa PX pada 1977 lalu diikuti Vespa T5 Pole Position, Vespa Corsa, Vespa Gran Turismo (2003), hingga lahirnya Vespa GTS pada 2005.

 Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Dari segi desain, kamu bisa melihat perbedaan pada front tie, chromed horn cover dan chrome plated crest terbaru di mudguard depan. Vespa GTS kali ini pun dilengkapi chromed mirrors dan motif honeycomb di setiap sisi shield.

 Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Mereka juga menghadirkan 2 pelek 12 inci berwarna black glossy yang memberikan perpaduan antara stabilitas dan handling nyaman. Handling nyaman pun dilengkapi dengan teknologi mesin i-get (Italian Green Experience Technology) yang memberikan kekuatan lebih meskipun mengonsumsi bahan bakar rendah.

7 dari 7 halaman

Punya Fitur Menggoda, Ini Harganya

Tidak hanya dari segi mesin, motor dengan desain unik ini memiliki teknologi bike finder, Electric Remote Opening System on Saddle, start-stop engine dan USB port sehingga pengendara tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel.

 Vespa GTS Super 150 i-get ABS

" Kami dedikasikan Vespa GTS terbaru ini untuk penggemar dengan karakter unik, elegan dan berjiwa petualang agar mereka dapat merasa nyaman serta mewah saat berkendara," imbuhnya.

 Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Vespa yang hadir dengan warna Yellow Sole, White Innocenza, Black Vulcano dan Red Passione ini dilengkapi LED dashboard dan front positioning lights, sistem dual canal ABS (Anti-lock Braking System), tilt sensor serta immobilizer untuk meningkatkan keselamatan.

 Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Seluruh fitur tersebut bisa kamu rasakan langsung pada pamerannya di Kota Kasablanka tanggal 9-14 Juli 2019. Di awal peluncurannya, motor unik ini dibanderol Rp58 juta (on-the-road Jakarta) dengan garansi 3 tahun untuk pemeriksaan berkala serta suku cadang.

Terkait
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id