Menolak Tua, Kakek 80 Tahun Geber Sport Car di Jalan Raya

Automotive | Rabu, 1 September 2021 17:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Alhasil, dia kena tilang polisi dan SIM dibekukan selama 6 bulan.

Dream – Subaru WRX merupakan mobil yang dirancang untuk menyalurkan adrenalin anak muda yang suka dengan kecepatan. Namun bukan berarti hobi ngegas pedas sampai habis tak bisa dilakukan mereka yang sudah lanjut usia.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 1 Agustus 2021, seorang lansia berusia 80 tahun kedapatan mengemudikan mobil all-wheel-sport-compact-car itu dalam kecepatan tinggi. Kejadian ini berlangsung di Adelaide, Australia.

Polisi Australia Selatan menyebut pria ini tancap gas dengan kecepatan 182 km per jam. Si kakek pembalap itu lupa bahwa kendaraan yang digebernya sedang berada di zona kecepatan maksimal 100 km per jam.

Alhasil, orang ini didenda senilai 1.814 dolar Australia (Rp19,3 juta) dan SIM-nya dibekukan selama enam bulan.

Menolak Tua, Kakek 80 Tahun Geber Sport Car di Jalan Raya
Siapa Sangka Pengemudi Subaru WRX Ini Adalah Seorang Pria Berusia 80 Tahun. (Foto: Carscoops)
2 dari 7 halaman

Kepolisian setempat menyebut jenis perilaku mengemudi seperti ini menjadi perhatian polisi. Polisi di jalan raya akan terus berpatroli untuk menertibkan lalu lintas di jalan arteri utama dan jalan antara kota dan pedesaan. Polisi juga akan menindak pengemudi yang mabuk dan kedapatan mengkonsumsi narkoba.

Menurut catatan, kepolisian di sana melaporkan ada 64 kecelakaan yang berbuntut kematian di jalan. Angkanya naik 12 persen dari tahun lalu.

Ditambah lagi ada lockdown selama pandemi Covid-19 membuat jalanan menjadi lengang. Kondisi ini menggoda pengemudi untuk kebut-kebutan di jalan.

3 dari 7 halaman

Tak Sengaja Buka Pintu Bagasi di Pencucian Mobil, Endingnya Bikin Nangis

Dream – Tempat pencucian mobil menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang ingin membersihkan kendaraannya. Apalagi, kalau tempat pencucian mobilnya otomatis, sang pemilik cukup menunggu beberapa menit sebelum berkendara dengan mobil yang bersih dan berkilau.

Saat mencuci mobil di tempat ini, tentu pemilik kendaraan harus menutup jendela dan pintu, terlebih pintu bagasi belakang. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi seperti di video ini.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 19 Agustus 2021, sebuah video yang diunggah di TikTok memperlihatkan seorang pengemudi Range Rover Evoque generasi pertama, yang tak sengaja menekan tombol untuk membuka bagasi. Alhasil, pintu bagasi pun terbuka.

Apa yang terjadi selanjutnya?

4 dari 7 halaman

Yah, Rusak

Dalam video yang diunggah oleh warganet bernama gendosthor, warganet dari sebuah negara di Eropa, terlihat sebuah mobil yang sedang dicuci.

Karena pintu bagasi terbuka, air mengalir ke dalam. Sikat pembersih berputar masuk ke bawah pintu yang terbuka.

Lama-lama sikat berputar masuk ke bawah pintu yang terbuka dan mulai naik bersama dengan pintu. Bisa ditebak, pintu ini merusak penyangga dan engsel yang dipasang di mobil.

 Pintu bagasi rusak© Carscoops

Sang pemilik mobil mendapatkan pintu belakang sudah rusak. Anehnya, tak ada yang memperhatikan apa yang terjadi di tempat pencucian mobil dan menekan tombol darurat untuk “ menyelamatkan” kendaraan.

5 dari 7 halaman

Mobil Bisa `Berenang` Bekas Presiden AS Dilelang, Berani Tawar Harganya?

Dream – Mobil terbang sering digadang-gadang menjadi kendaraan masa depan. Tapi sebelum mimpi itu terwujud, sudah banyak inovator yang membuat kendaraan yang tak hanya bisa mengaspal di darat tapi juga punya kemampuan mengapung dan melaju di atas air.

Dikutip dari Carscoops, Jumat 20 Agustus 2021, salah satu inovasi mobil dua dunia itu adalah Ampicar 770. Kendaraan buatan Jerman ini terinspirasi oleh Hans Trippel.

 

 Mobil Bisa Berenang Bekas Presiden AS Dilelang, Berani Tawar Harganya?© Dream

 

Trippel diketahui mengagumi kendaraan amfibi sejak tahun 1930-an. Dia pernah membuat Trippel SG6 Schimmwagen yang digunakan oleh militer Jerman selama Perang Dunia II.

Lalu, pada 1961, Ampicar 770 ini diluncurkan dan menyasar pada pasar Amerika Serikat. Trippel percaya bahwa pasar di Negeri Paman Sam memang menjanjikan.

6 dari 7 halaman

Spesifikasi Mobil Amfibi

Mobil ini menggendong mesin rear mounted 1147 cc Triumph empat silinder. Mesin tersebut bisa menyemburkan daya hingga 47 bhp.

Kendaraan itu ditunjang dengan girboks empat percepatan dan baling-baling yang memudahkan mobil untuk melaju di permukaan air.

Nama 770 ini berasal dari kemampuan Ampicar yang bisa melaju 7 mil atau 11 Km per jam di air dan 70 mil atau 112 Km per jam di darat. Melihat kecepatan ini, Ampicar belum bisa disebut dengan mobil atau perahu motor yang baik.v

7 dari 7 halaman

Cuma Laku 4 Ribu Unit

Faktanya, hampir semua orang tak memerlukan mobil dan perahu motor dalam satu bentuk. Hal ini terlihat dari ada 4 ribu Ampicar yang terjual selama 1961-1968.

Salah satu pembeli Ampicar adalah Presiden Lyndon Johnson. Mobil itu tersimpan di sebuah peternakan di Texas, Amerika Serikat.

Kini mobil itu dilelang di Carmel, California, Amerika Serikat. Diprediksi harga mobil ini senilai US$40 ribu-US$50 ribu (Rp576,04 juta-Rp720 juta).


(Laporan : Delfina Rahmadhani)

Terkait
Join Dream.co.id