Mengintip Koleksi Bus Mewah Milik Crazy Rich Malang, Velg-nya Seharga Mobil

Automotive | Selasa, 26 Januari 2021 15:35
Mengintip Koleksi Bus Mewah Milik Crazy Rich Malang, Velg-nya Seharga Mobil

Reporter : Arini Saadah

Bus mewah ini dilengkapi fasilitas super lengkap, ada coffee maker dan televisi model canggih.

Dream – Sukses di usia muda menjadi dambaan semua orang dan tentunya diraih dengan jerih payah yang tak mudah. Keberhasilan itulah yang sedang dinikmati ini pengusaha muda asal Malang yang menyedot perhatian jagat maya.

Pasangan Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana mencuri perhatian saat menjadikan pintu Ferrari sebagai cantolan kerupuk. Ketika itu keduanya sedang berbagi makanan dan uang untuk masyarakat kecil di masa pandemi Covid-19.

Aksi mereka mendorong netizen menjuluki pasangan suami istri ini sebagai ‘Crazy Rich Malang’. Kesuksesan bisnis membuat keduanya mampu membeli jet pribadi. Bahkan kekayaan Gilang dan Shandy membuat Raffi Ahmad terkejut.

Pemilik Juragan 99 Trans ini juga mewujudkan keinginannya di masa kecil yakni mengoleksi bus. Alhasil keinginan itu diwujudkan sebagai bisnis barunya.

Kira-kira seperti apa koleksi bus mewah Crazy Rich Malang tersebut? Mari kita intip koleksinya seperti dikutip dari kanal YouTube Ridwan Hanif Rahmadi.

2 dari 8 halaman

Pemilik Juragan 99 Trans

 Ilustrasi© YouTube/Ridwan Hanif Rahmadi

Shandy Purnamasari merupakan pengusaha muda yang bergelut di bidang kecantikan. Kini ia memiliki brand kecantikan ternama MS Glow yang sudah tersebar di enam kota besar.

Sementara itu suaminya, Gilang Widya Pramana merupakan pemilik jasa transportasi ‘Juragan 99 Trans’.

Awal mula nama Juragan 99 Trans ini disematkan karena ia sering dipanggil juragan oleh para karyawannya. Sedangkan angka 99 berasal dari nomor pembalap favorit Gilang yaitu Jorge Lorenzo.

“ Jadi saya dulu pada saat usaha, dipanggil sama anak buah saya itu bos. Tapi saya enggak mau, panggil saja saya juragan. Sedangkan angka 99, karena saya dulu suka MotoGP, idola saya Jorge Lorenzo dengan angka 99. Akhirnya Juragan 99,” ungkap Gilang.

Bisnis ini muncul lantaran Gilang memiliki keinginan di masa kecil untuk memiliki bus sendiri. Sehingga terlintas menjadikannya sebagai ajang bisnis.

“ Ini mimpi saya dari kecil. Ingin bisa punya bus, bukan sekedar bus biasa yang ada di pasaran. Tapi ingin bikin bus yang benar-benar bagus dan beda. Jadi kalau dipakai akan berkesan,” jelas Gilang.

3 dari 8 halaman

Potret Bus Mewah Merek Ternama

 Ilustrasi© YouTube/Ridwan Hanif Rahmadi

Crazy Rich Malang pemilik jet pribadi ini mengoleksi dari bus ukuran sedang hingga besar. Semuanya dibeli dari merek yang sudah terkenal. Ukuran bus medium menggunakan dipilih merek Mitsubishi dan Isuzu.

Sementara itu untuk bus ukuran besar, Gilang memilih merek dari Scania hingga Mercy. Tentu saja bus ini dibeli dengan harga lebih dari Rp 1 Miliar untuk setiap unitnya.

“ Semua merek bus ada, dari Scania, Mercy, Hino, dan saya lagi indent sama Volvo, sama MAN,” kata Gilang menjelaskan.

4 dari 8 halaman

Velg-nya Seharga Mobil

 Ilustrasi© YouTube/Ridwan Hanif Rahmadi

Bus merek ternama dengan harga mahal milik Gilang ini juga dilengkapi dengan pernak-pernik yang mahal pula. Salah satunya terpancar dari setiap velg ban bus. Setiap satu bus saja, Gilang harus merogoh koceng hingga sebanding harga mobil.

“ Jadi di bus kita, Juragan 99, semua velg kita menggunakan Velg Alcoa. Di mana velg Alcoa sendiri harganya hampir sebanding dengan mobil Avanza,” jelasnya.

5 dari 8 halaman

Interior Super Nyaman dan Mewah

 Ilustrasi© YouTube/Ridwan Hanif Rahmadi

Gilang menunjukkan isi bus mewah koleksinya itu. Saat dimasuki ternyata ukuran di dalamnya sangat besar dan tinggi sehingga mempermudah akses keluar masuk.

“ Ini sudah SHD ya, super high deck. Jadi kepala kita kalau 177 centi itu enggak bakal mentok ya,” jelas Ridwan dalam videonya.

 Tempat duduknya pun juga sangat elegan dengan bahan kulit yang menambah rasa nyaman dan kesan estetik.

“ Ini kursinya, pakai jok kulit asli, dari Rimba Kencana. Untuk bikin bus itu kaya bikin rumah ya. Jadi fasilitas yang mau kita bikin, itu benar-benar kita yang menentukan,” ujar Gilang.

6 dari 8 halaman

Fasilitas Lengkap

 Ilustrasi© YouTube/Ridwan Hanif Rahmadi

Harga yang mahal sebanding dengan fasilitas yang lengkap juga. Kemewahan bus koleksi milik Gilang ini dilengkapi fasilitas kamar mandi serta sudut khusus untuk merokok. Bus ini didesain supaya asap rokok tidak mengganggu penumpang lain.

“ Terus fasilitasnya selain joknya ada yang buat kaki ya. Kemudian dilengkapi fasilitas kamar mandi, smoking area,” terangnya.

Bahkan ada mesin pembuat kopin tepat di samping smoking area.

“ Wah ini sih luar biasa. Wah ada coffee maker juga ini, ada sub woofer, ada lampu disko. Jadi benar-benar premium banget ini,” pungkas Ridwan.

7 dari 8 halaman

Televisi Setiap Tempat Duduk

Kemewahan koleksi bus milik Gilang ini semakin terlihat dengan adanya televisi di setiap tempat duduknya. Bahkan televisinya pun didesain dengan teknologi canggih. TV ini dipasang secara tersembunyi, terdapat tuas yang harus ditarik untuk memperlihatkannya.

“ Setiap duduk ada televisinya,” jelasnya.

“ Ini seriusan TV? Wah iya TV,” ungkap Ridwan terkejut.

“ Itu di tengah ada lagi TV juga, nanti bisa untuk karaoke,” ucap Gilang.

8 dari 8 halaman

Ngopi Sultan Masa Pandemi

Karena di masa pandemi armadanya menjadi sepi, terlintas ide di pikrian Gilang untuk menyulap salah satu busnya untuk dijadikan tempat nongkrong berjalan. Idenya itu pun berhasil mewujudkan bus Ngopi Sultan. Tujuannya menciptakan suasana ngopi yang berbeda di masa pandemi.

“ Bukan hanya bus mewah pakai Scania, ini ada lagi bus Ngopi Sultan ya?”

Konsepnya keliling Kota Malang dan Batu, nanti di dalam ada live musik, ada kopi dan snack. Untuk pengalaman ngopi yang berbeda selama satu jam. Kita sulap satu armada buat tempat nongkrong baru karena kan sepi yang pesan bus di masa pandemi,” jelas Gilang.

 

Sumber: Merdeka.com

Join Dream.co.id