Gendong Mesin Lama, Ini Spesifikasi Lengkap Toyota New Calya

Automotive | Selasa, 17 September 2019 09:48
Gendong Mesin Lama, Ini Spesifikasi Lengkap Toyota New Calya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Kapan pembeli bisa memesan New Calya?

Dream – PT Toyota Astra Motor kembali memperbaharui sejumlah fitur kendaraan MPV murah andalannya, New Calya. Pembaruan ini diharapkan bisa memuaskan pelanggan mobil Low Cost Green Car (LCGC) andalah Toyota tersebut. 

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan penjualan Calya sampai saat ini masih menjanjikan. Secara keseluruhan, pangsa pasar Calya di pasar otomotif nasional ini mencapai 26 persen

" Market share Calya ini sangat baik," ujar Anton di Jakarta, Senin 16 September 2019.

Untuk New Calya 2019, Toyota menyediakan empat tipe yakni seri E Standar, E Manual, G Manual dan G Automatic.

2 dari 6 halaman

Ada Pembaruan Fitur

Anton menjelaskan banyak pembaharuan dibuat pada Toyota New Calya 2019. Di sisi eksterior, mobil berkapasitas tujuh kursi penumpang ini dilengkap dengan LED head lamp, retractable outer mirror (Tipe G), front grille design with dark chrome element (Tipe G), dark chrome element (Tipe G) dan alloy wheel design.

 New Toyota Calya (1)

Dari sisi interior, New Calya 2019 ini memiliki fitur touch screen head unit (Tipe G), audio steering switch (Tipe G), under seat compartment tray (Tipe G, A/T).

Calya 2019 juga dilengkapi Illumination on A/T indicator (Tipe G A/T), driver seat back pocket (Tipe G), front console box (Tipe G) dan dark brown dashboard and seat color.

3 dari 6 halaman

Gunakan Mesin Lama

Meski banyak pembaruan dari sisi eksterior dan interior, New Calya 2019 ini masih menggunakan mesin yang sama dengan tipe lamanya yakni mesin bertenaga 1.200 CC.

 New Toyota Calya (2)

Dari sisi harga, rata-rata kenaikan New Calya 2019 ini dari tipe lamanya sebesar Rp1 juta hingga Rp2 juta.

" Jadi mulai E standar sekarang Rp137.463.000 naik Rp1,4 juta, E Manual Rp140,26 juta sama naik Rp1,4 juta, tipe G Manual Rp146,4 juta naik Rp1 juta, G Automatic Rp158,5 juta," kata Anton.

4 dari 6 halaman

Target Terjual 5 Ribu Unit Per Bulan

Dengan empat varian New Calya 2019 yang ditawarkan pada konsumen setianya, Anton berharap kuda besi andalannya ini bisa terjual antara 5000 sampai 5.300 unit per bulan.

“ Untuk yang paling laris itu tipe G, angkanya di atas 50 persen,” kata Anton.

Dari pengalaman Toyota selama ini, para pembeli Calya umumnya berasal dari mereka yang baru pertama kali memiliki mobil. Dengan kenaikan harga yang variatif, Anton memastikan penyesuaian tersebut sudah sesuai kemampuan calon pembeli dan fitur tambahan yang disediakan. 

“ Kalau melihat dari range harga, cukup atraktif. Segmen ini, kan, paling banyak yang nyicil,” kata dia.

Rencananya, New Calya 2019 mulai didistribusikan bulan depan sebanyak 5 ribu unit ke seluruh diler di Indonesia.

“ Mulai dari ini, sudah bisa order. Cabang juga sudah kehabisan stok yang lama,” kata dia.(Sah)

5 dari 6 halaman

Ini Bocoran Fitur New Toyota Calya

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan mobil anyarnya, yaitu New Toyota Calya. Mobil MPV ini memiliki tujuh tempat duduk.

“ Sekali lagi, kami memperkenalkan produk baru kami yaitu: New Calya - 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan slogan Partner in Times,” kata General Manager TAM, Fransiscus Soerjo dalam pesan tertulis kepada Dream, Senin 16 September 2019.

 Ini Bocoran Fitur New Toyota Calya

Soerjo membocorkan sedikit informasi tentang tampilan anyar Calya. Dikatakan, Calya dipercantik dengan desain eksterior yang baru.

Mobil ini memiliki lampu utama LED, new retractable outer mirror untuk tipe G, new alloy wheel design. Krom hitam menghiasi grille New Calya dan backdoor garnish.

Soerjo mengatakan sentuhan interior Calya membuat kesan makin nyaman, hangat, dan lega. Plus ada kesan prestisius ketika mengendarai mobil ini.

Toyota mewarnai dasbor mobil dan kursi mobil dengan warna cokelat gelap

New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Sekadar informasi, sejak meluncur Juli 2016 sampai Agustus 2019, mobil ini terjual 214.977 unit. 

6 dari 6 halaman

Harga New Toyota Calya, Seri E A/T Disuntik Mati?

Dream – Model Toyota Calya terbaru resmi mengaspal di Tanah Air. PT Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis empat model terbaru mobil low cost green car (LCGC) dan menghilangkan satu model.

Konsumen yang menanti kehadiran wajah baru Calsya harus bersiap merogoh kocek agak dalam. Toyota menetapkan harga New Calya lebih tinggi dari varian sebelumnya.

Dikutip dari keterangan TAM yang diperoleh Dream, Senin 16 September 2019, empat varian Calya terbaru itu adalah model E Non ABS, E M/T, G M/T, dan G A/T.

Sementara untuk varian mobil 7-seater, yaitu E A/T, Toyota memutuskan untuk menghilangkannya.

Harga mobil baru Calya tersebut rata-rata naik dengan kisaran antara Rp1,4 juta sampai Rp2 juta.

 Harga New Toyota Calya, Seri E A/T Disuntik Mati?

 

Berikut adalah harga terbaru New Toyota Calya yang diumumkan TAM:

1. varian E Non ABS naik Rp1,41 juta dari Rp137,46 juta menjadi Rp136,05 juta.

2. Varian E M/T naik Rp1,41 juta dari Rp138,85 juta menjadi Rp140,26 juta.

3. Harga varian G M/T naik Rp2 juta dari Rp144,4 juta menjadi Rp146,4 juta.

4. Harga varian G A/T naik Rp2 juta dari Rp156,4 juta menjadi Rp158,4 juta.

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id