Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kupas Interior dan Teknologi Mobil Listrik Wuling Air ev

Kupas Interior dan Teknologi Mobil Listrik Wuling Air ev Wuling Air Ev

Dream - Wuling Motors (Wuling) melanjutkan rangkaian fase pre-launch kendaraan listrik pertamanya, Air ev, di pasar Indonesia. Mereka menampilkan desain interior dan teknologinya dalam perhelatan Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing.

Mobil listrik pertama Wuling yang akan dipasarkan segera di Tanah Air ini mengaplikasikan gaya rancang compact dan modern dipadukan dengan inovasi terdepan.

“Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, hari ini kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air ev," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam konferensi pers virtual, Senin 11 Juli 2022.

Wuling Air ev

Ruang kabin Air ev bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi, untuk menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini.

Tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas.

Wuling Air ev

Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25”.

Wuling Air ev

Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini. Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

 

Kemudian, bagian kabin Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Wuling Air ev

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Selain itu, implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah pada Wuling Air ev. Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.

Wuling Air ev

Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Sebelumnya, area eksterior Wuling Air ev yang bergaya Future Tech telah diperlihatkan kepada publik secara resmi di awal Juni lalu di Central Park, Jakarta. Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Air ev, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Wuling Motors resmi membuka pesanan mobil lisrik Air ev. Mobil dengan penggerak roda belakang ini dijual mulai dari Rp250 juta (standard range) dan Rp300 juta (long range) untuk on the road Jakarta.

"Banyak sekali konsumen yang berminat dengan Air ev, makanya kita buka pre booking official mulai hari ini. Untuk Launching-nya sebelum quarter empat tahun ini," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia dalam konferensi pers vitual, Senin 11 Juli 2022.

Wuling Air ev

Mobil ini memiliki desain eksterior yang unik dan modern. Pada bagian depan, terdapat lampu iluminasi memanjang dari kaca spion hingga kaca depan.

 

Bentuk mobil ini pun tergolong mini yang muat ditumpangi 4 orang. Bagian depan mobil dihiasi dengan dua lampu sorot yang tinggi dan logo Wuling di bagian tengah.

"Mobil ini memang dirancang untuk bisa mencas dengan mudah di rumah, konsepnya easy home charging. Bisa untuk voltase 220 volt yang biasa digunakan listrik di rumah," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko pada kesempatan yang sama.

Wuling Air ev dilengkapi dengan portable charging yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhannya. Adapun untuk jarak tempuh Air ev sekitar 200-300 km.

Wuling Air ev

"Untuk sistem keselamatan, Air ev dilengkapi dua airbag. Walaupun desainnya kompak, mobil ini menggunakan konstruksi baja berkuatan tinggi, jadi secara pengamanan resiko benturan cukup melindungi pengendara," imbuh Danang.

Wuling Air ev sudah bisa dipesan terhitung mulai hari ini melalui situs resmi Wuling dan ecommerce Blibli.com.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Melihat Rekam Jejak Kesuksesan Wuling Air ev di Indonesia

Melihat Rekam Jejak Kesuksesan Wuling Air ev di Indonesia

Mobil ini punya sederet kesuksesan sejak pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada Agustus 2022.

Baca Selengkapnya
Siap Mengaspal, Wuling Binguo EV Dibanderol Mulai Rp358 Jutaan

Siap Mengaspal, Wuling Binguo EV Dibanderol Mulai Rp358 Jutaan

Dirilis dalam dua tipe jangkauan, harga mobil Wuling Binguo EV mulai dari Rp385 Jutaan.

Baca Selengkapnya
5 Tahun Sejak Beli Tak Pernah Diservis, Mesin Motor Wanita Ini Sampai Jadi Sarang Tawon, Mekaniknya Auto Bingung

5 Tahun Sejak Beli Tak Pernah Diservis, Mesin Motor Wanita Ini Sampai Jadi Sarang Tawon, Mekaniknya Auto Bingung

Pertama kali servis motor ke bengkel, mekanik terkejut saat melihat isi mesinnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
MG Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru Made in Cikarang, Harga Rp400 Jutaan

MG Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru Made in Cikarang, Harga Rp400 Jutaan

Harga mobil listrik terbaru MG4 EV dan MG ZS EV, di bawah Rp500 juta.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

Pernah nggak sih kamu ngumpet karena takut diajak temen bikin konten? Kalau pernah, kamu tentu paham yang dirasakan rekan kita ini.

Baca Selengkapnya