Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Daihatsu Pertahankan Pangsa Pasar Otomotif, Sigra Jadi Rajanya

Daihatsu Pertahankan Pangsa Pasar Otomotif, Sigra Jadi Rajanya Sigra Tetap Merajai Penjualan Daihatsu.

Dream - Daihatsu membukukan penjualan ritel sebanyak 39.196 unit sepanjang kuartal I-2020 atau periode Januari-Maret. Dengan angka ini, Daihatsu mengantongi pangsa pasar ritel otomotif hingga mencapai 17,9 persen.

Pangsa pasar Daihatsu untuk kategori wholesales mencetak kinerja lebih baik. Dengan 48.113 unit yang terjual ke sejumlah diler, Daihatsu mencatat 20,3 persen dari total penjualan wholesales nasional yang mencapai 236.825 unit.

"Kami bersyukur kondisi penjualan hingga Q1, Daihatsu masih dapat mempertahankan market share di kisaran 17 persen," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Kamis 16 April 2020.

Penjualan retail sales mobil Daihatsu periode kuartal I tetap didominasi Sigra dengan 11.522 unit, berkontribusi sebesar 29,4 persen. Disusul Gran Max jenis pick up yang mencapai 7.833 unit (20,0 persen), dan Terios 6.240 unit (15,9 persen).

Sementara mobil murah Ayla dilaporkan terjual sebanyak 4.604 unit (11,7 persen), Xenia 4.573 unit (11,7 persen), dan Gran Max (MB) 3.394 unit (8,7 persen). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.020 unit (2,6 persen).

Amelia mengatakan, saat ini, Daihatsu menerapkan peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menghentikan produksi sementara dan seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta. Perusahaan ini meminta seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi sejak 10 April 2020.

"Untuk selanjutnya, keadaan akan lebih menantang dan tidak mudah, karena dampak negatif dari pandemi Covid-19 ke perekonomian Indonesia dan global,” kata dia.

PSBB Jakarta Mulai Hari Ini, Outlet dan Bengkel Resmi Daihatsu Tutup

Dream – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang mulai berlaku hari ini, (Jumat, 10 April 2020) diikuti PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menyetop sementara produksi kendaran.

PSBB di DKI Jakarta rencananya akan berlangsung selama dua pekan mulai 10-23 April 2020.

Dikutip dari keterangan Daihatsu, keputusan pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama ekspor.

 

 

“Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah Covid-19 patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini,” kata Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta.

Amelia mengatakan keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah. Perusahaan juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi.

Juga Tutup Sementara Bengkel dan Outlet Resmi di Jakarta

Selain menghentikan produksi pabrik Daihatsu, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 April 2020 sampai 24 April 2020.

Daihatsu sangat mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam peperangan melawan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah sebagai otoritas tertinggi yang terus melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran pandemi dan seluruh dokter, perawat, mahasiswa, serta sukarelawan yang berperan aktif sebagai garda terdepan dalam merawat dan mengobati pasien Covid-19.

“Kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali,” kata Amelia

Layani Servis Mobil di Rumah, Teknisi Daihatsu Pakai APD dan Hand Sanitizer

Dream – Imbauan dan beragam kebijakan tentang pencegahan penyebaran virus corona terus digalakkan masyarakat. Sebut saja “jaga jarak”, “jaga kontak fisik”, sampai bekerja dari rumah.

Agar masyarakat tetap bisa beraktivitas di rumah dan mengurangi kegiatan di luar, seperti pergi ke bengkel, PT Astra Daihatsu Motors (ADM) memberikan layanan servis kendaraan ke rumah (Home Service).

 

 

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, Jumat 3 April 2020, layanan home service ini bernama Daihatsu Mobile Service. Marketing Director Daihatsu, Amelia Tjandra, mengatakan pelanggan bisa menghubungi Daihatsu Access pada nomor 1-500-898. Daihatsu akan membantu menjadwalkan kedatangan DMS ke rumah.

“Sahabat dapat memanfaatkan layanan Daihatsu Mobile Service dengan menghubungi Daihatsu access di 1-500-898, atau bengkel resmi Daihatsu terdekat. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para pelanggan,” kata Amelia di Jakarta.

Terapkan Protokol Keamanan

Produsen otomotif ini menerapkan protokol keamanan standar layanan DMS, seperti teknisi menggunakan alat pelindung diri dan menyediakan hand sanitizer. Teknisi ini juga diukur terlebih dahulu suhu badannya. Para montir juga dilengkapi dengan peralatan yng lengkap.

Layanan DMS meliputi perbaikan dan perawatan seperti ganti oli, ganti aki, tune up, dan perbaikan Bberkala. Layanan ini dapat Sahabat manfaatkan di seluruh jaringan bengkel resmi Daihatsu di seluruh Indonesia yang memiliki ketersediaan armada DMS.

“Dengan DMS ini semoga kendaraan pelanggan tetap prima untuk dapat beraktivitas dalam kondisi dan situasi yang ada”, kata dia. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu mampu pertahankan posisi selama 15 tahun berturut-turut

Baca Selengkapnya
Daihatsu Terkena Skandal Uji Keselamatan, Toyota Setop Kirim Mobil

Daihatsu Terkena Skandal Uji Keselamatan, Toyota Setop Kirim Mobil

Toyota setop kirim mobil akibat skandal uji keselamatan Daihatsu

Baca Selengkapnya
Tiga Mobil Terlaris Daihatsu di Tahun 2023

Tiga Mobil Terlaris Daihatsu di Tahun 2023

Ini 3 mobil terlaris produksi Daihatsu selama tahun 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Total titik pelayanan tersebut terdiri dari 5 Posko Siaga dan 297 Bengkel Siaga yang tetap beroperasi normal di hari libur Nataru.

Baca Selengkapnya