Yamaha Xmax dan Aerox 155 VVA Terbaru Dirilis, Versi Termurah Rp24 Juta

Automotive | Selasa, 21 Januari 2020 16:12
Yamaha Xmax dan Aerox 155 VVA Terbaru Dirilis, Versi Termurah Rp24 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada beberapa motor bongsor yang terdapat dalam koleksi ini.

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong dua varian anyar skutik bongsor, Xmax dan Aerox 155 VVA. Dua motor bergaya “ MAXI Signature” siap meramaikan pasar motor matic di Indonesia.

“ Produk spesial ini diharapkan memenuhi kebutuhan gaya gidup konsumen yang ingin tampil stylish sesuai tren berkendara saat ini,” kata Deputy General Marketing YIMM, Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 21 Januari 2020.

 Koleksi MAXI Signature (1)

Motor Xmax dan Aerox 155 VVA tampil dengan warna matte black yang berakses emas. Motor ini juga dilengkapi dengan logo “ MAXI Signature” yang menempel di bodi motor dan gold cast wheel (velg).

Ada juga warna racing white untuk Aerox 155 VVA R-Version. Warna ini terinspirasi dari Yamaha R1 20th Anniversary yang dirilis pada 2018. Kemudian, Aerox 155 VVA versi standar juga mendapat grafik anyar warna hitam dan merah.

“ Ditambah lagi dengan Aerox R-Version terbaru yang ekslusif, sesuai buat mereka yang berjiwa sporty,” kata dia.

 

 Koleksi MAXI Signature (2)



Untuk koleksi MAXI Signature, motor Xmax dijual seharga Rp60,95 juta, Aerox 155 VVA Rp28,34 juta, Aerox 155 VVA R-Version Racing White Rp25,91 juta, dan Aerox 155 VVA versi standar Rp24,57 juta. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

2 dari 7 halaman

Kapan Mio Baru, Yamaha?

Dream - Yamaha tetap percaya diri dengan skutik entry level, Mio meski sang rival baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Honda BeAT.

Pabrikan berlambang garpu tala itu melihat Mio masih mampu memberikan persaingan, kendati belum ada rencana perubahan model.

" Kita berikan pilihan konsumen mau produk seperti apa. Kita pede dengan produk yang kita punya yang 125 teknologi blue core. Konsumen sekarang udah pinter," ujar Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro di Yamaha Customaxi & Heritage Built, Bekasi, akhir pekan kemarin.

 

 Kapan Mio Baru, Yamaha? © Dream


Anton mengaku, sampai saat ini, Mio masih menerima banyak permintaan dari pasar--tanpa memberikan data jumlah penjualan. Hal itu pula yang dirasa Yamaha belum perlu merobak Mio dalam waktu dekat. Namun, mereka tetap menerima masukkan untuk pengembangan produknya ke depan.

Tentu, masukan itu akan dipertimbangkan pula dengan kalkulasi harga motor entry level ini masih ramah di kantong konsumen.

3 dari 7 halaman

Sudah Diantisipasi

Sebenarnya, Yamaha di awal tahun ini sudah mengantisipasi kehadiran BeAT dengan merilis warna baru dari Mio.

Mereka menghadirkan 4 (empat) varian warna terbaru MIO M3 Standard, yaitu metallic grey, metallic red, metallic white, metallic black. Sedangkan untuk MIO M3 AKS SSS tampil dengan 1 (satu) varian warna, yaitu matte silver.

Kelebihan produk Yamaha khususnya Mio, dilengkapi teknologi Blue Core yang menjadikan konsumsi bahan bakar motor Yamaha lebih irit, performa akselerasi yang cepat dan bertenaga, serta kualitas mesin lebih tahan lama.

4 dari 7 halaman

Beli Yamaha NMAX Terbaru Sekarang, Terus Dapatnya Kapan?

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis harga Yamaha All New NMAX untuk tipe termurah (standard). Dibanderol Rp29,5 juta OTR Jakarta.

Sudah keluar harganya, lalu kapan motor ini bisa sampai ke tangan konsumen?

" Kita mulai distribusikan tapi secara bertahap. Bisa akhir Januari ini sudah sampai konsumen, bisa pertengahan Februari juga," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro di Yamaha Customaxi & Heritage Built, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 18 Januari 2020.

 Yamaha Ungkap Konsumen yang Disasar All New NMax 155 CCYamaha Ungkap Konsumen yang Disasar All New NMax 155 CC © © MEN

Anton mengatakan distribusi akan menyeluruh tidak hanya di Jawa saja.
Ia meminta konsumen bersabar.

Tidak ada sistem pre-order online untuk Yamaha All New NMAX. Jadi konsumen yang ingin meminang All New NMAX, langsung ke dealer Yamaha terdekat.

Yamaha All New NMAX 155 versi standar sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS). Teknologi SSS menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

 

5 dari 7 halaman

Prediksi Harga Yamaha NMAX Connected/ABS

Dream - All New Yamaha NMAX versi termurah (standard) sudah resmi diumumkan harganya, Rp29,5 juta on the road Jakarta.

Namun sayangnya, Yamaha Indonesia belum mengumumkan harga varian All New Yamaha NMAX 155 Connected/ABS. Padahal varian termahal ini, jadi incaran banyak orang karena dilengkapi sejumlah fitur keren yang menggoda

Tidak hanya pakai ABS dual channel, All New Yamaha NMAX 155 Connected juga ada fitur koneksi ke smartphone sampai kontrol traksi TCS ala Yamaha XMAX.

" Kalau untuk harganya kita tunggu sajalah. Secepatnya dalam beberapa blan ke depan dari waktu launching (Desember 2019)," ujar Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro di Yamaha Customaxi & Heritage Built, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 18 Januari 2020.

6 dari 7 halaman

Bedanya Rp2-3 Juta?

Kata Anton, saat ini baru versi standarnya saja yang sudah dilabeli harga dan menerima pemesanan. Karena ini bagian dari strategi Yamaha.

 Keunggulan New Nmax 155, Bisa Terkoneksi Dengan Ponsel PintarKeunggulan New Nmax 155, Bisa Terkoneksi Dengan Ponsel Pintar © © MEN

" Setiap produk kan punya startegi sendiri-sendiri, jadi ditunggu saja, sekalian nanti harganya diumumkan," imbuhnya.

Lalu, kira-kira berapa bayangan harga All New Yamaha NMAX 155 Connected?

" Dengan fitur yang ada (NMAX 155 Connected) dibanding versi standard, pantasnya naik berapa? Rp2-3 juta? atau berapa? Pastinya nanti yah, biar surprise," tutur Anton.

7 dari 7 halaman

Apa Saja Keunggulannya?

Selain itu All New Nmax 155 Standard juga dilengkapi fitur-fitur yang modern sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Semakin praktis dengan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Handlebar switch control untuk memudahkan memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menggunakan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Kenyamanannya pun maksimal karena posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh. Didukung suspensi sub-tank yang membuat performa berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Pengendara pun lebih nyaman dan tampilan motor lebih berkelas dengan jok berkontur ganda.

Motor ini menggunakan LED untuk lampu depan dan belakang untuk membuat cahaya lebih terang dan tahan lama. Pengguna juga bisa menggunakan hazard lamp sebagai tanda darurat. Yamaha menyematkan fitur full digital speedometer dan bagasi yang luas di skutik gambot. All New NMAX 155 Standard tersedia empat warna, yaitu matte black, matte blue, glossy white, dan matte red.

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id