'James Bond Ndeso' Ubah Mobil Jadi Kapal Selam

Automotive | Rabu, 28 Juli 2021 11:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia menggunakan ini agar mobilnya bisa menyelam.

Dream – Seorang yang disebut sebagai ‘James Bond Pedesaan’ membuat penggemar mobil tercengang. Dia berhasil mengubah Range Rover klasiknya menjadi kapal selam 007.

Dikutip dari Mirror, Rabu 28 Juli 2021, Nathan Gibbons meminta bantuan temannya Andrew Tuff (36) dan Blake Capuano (29) untuk mengubah Range Rover Klasik keluaran 1987 menjadi kendaraan “ underwater”.

Pekerjaan ini dimulai pada bulan April. Pembalap dan timnya kembali pada 18 Juli untuk memperpanjang knalpot dengan pipa pembuangan 4 kaki. Hal ini memungkinkan mobil masuk ke dalam air dan dikendarai sedalam 8 kaki.

Saat perubahannya selesai, Nathan menguji kapal selam di sebuah kolam di Mansfield, Nottinghamshire dengan hanya menampilkan mesin snorkel. Sementara itu, Blake merekam semuanya.

“ Hanya butuh lima menit dengan pipa pembuangan untuk memperpanjang snorkel. Sudah ada satu, tapi kami ingin membuatnya lebih tinggi hingga bisa masuk tepat di bawah,” ujar Nathan dari Chesterfield.

James Bond Ndeso Ubah Mobil Jadi Kapal Selam
Pria Ini Menyulap Land Rover Klasik Jadi Kapal Selam Ala James Bond. (foto: Mirror.co.uk)
2 dari 3 halaman

Detik-detik Menegangkan

Dalam klip tersebut, 15 detik kemudian Range Rover muncul di saat Nathan duduk dengan tenang di kursi pengemudi. Ia harus menahan nafas saat air memenuhi mobilnya.

“ Mobil itu tidak terasa bergerak. Saya hanya bisa merasakan gemuruh saat berjalan. 15 detik terasa lama ketika di bawah air,” kata dia.

Nathan mengatakan pengalaman 15 detik ini serasa di mobil James Bond, seperti di kapal selam. Karena ada lubang di bagian bawah dan jendela terbuka, air masuk secepat orang mengemudi.

“ Kami akan masuk lebih dalam. Beruntung tidak melakukannya karena saya tidak akan bisa menahan napas,” kata dia kepada Mirror.

3 dari 3 halaman

Idenya dari Sini

Ayah tiga anak ini menjelaskan dirinya mendapat ide setelah berkendara di Sungai Doe Lea pada bulan April. Mereka mengeruk dimana terdapat pembangunan jembatan baru, ketika sampai di dalam, jembatan langsung turun dan mesin mobilnya terisi air.

Saat itu ia berpikir, ide bagus untuk berkendara di bawah air saat akhir pekan.

Tidak sampai di situ, Nathan dan teman-temannya ingin memasang pipa yang memungkinkan mereka bernapas di bawah air.

“ Kami harus memperbaiki Range Rover terlebih dahulu, tapi kami punya mobil pintar dan akan kami buat untuk masuk ke dalam air,” kata dia.


(Laporan: Elyzabeth Yulivia) 

Terkait
Join Dream.co.id