Keren Banget, Mobil Van Ini Punya Lift dan Bisa Jadi Vila Dua Tingkat

Automotive | Kamis, 25 Februari 2021 15:14
Keren Banget, Mobil Van Ini Punya Lift dan Bisa Jadi Vila Dua Tingkat

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Cukup dengan satu tombol dan ada lift.

Dream – Seiring perkembangan zaman, teknologi otomotif semakin canggih. Produsen otomotif berlomba-lomba membuat mobil untuk masa depan, salah satunya adalah van dua tingkat dan lift di dalamnya.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis 25 Februari 2021, mobil Maxus V90 Life Home terlihat seperti van biasa yang ada di jalan. Tapi, saat diparkir, kendaraan itu menjelma jadi vila dua lantai yang futuristik.

 Mobil van `tingkat`
© Oddity Central

Kamu cukup menekan satu tombol agar mobil itu menjadi “ vila bertingkat”. Interior mobil ini membuat orang berdecak kagum. Ruangan mobil yang lega disulap seperti ruang tamu dan dapur.

2 dari 4 halaman

Ada Lift

Di lantai atas, ada juga ruang untuk berjemur. Di sini ada dinding panoramik yang bisa digelapkan dengan satu tombol. Dinding “ lantai atas” itu menggunakan teknologi polikromatik.

Agar bisa mencapai lantai atas, pengguna bisa memakai lift yang tersedia. Cukup menekan satu tombol, lift ini bisa membawamu ke ruang atas.

Sayangnya, mobil itu hanya dibuat untuk pasar Tiongkok. Belum ada informasi, kendaraan itu juga bisa menyasar pasar global atau tidak.


(Laporan: Josephine Widya) 

3 dari 4 halaman

Ngamuk, Mantan Pekerja Rusak 50 Mobil Mercedes Senilai Rp33 Miliar

Dream – Seorang mantan pegawai Mercedes Benz mengamuk. Pria berusia 38 tahun ini menghancurkan 50 unit van Mercedes di pabrik Vitoria, Spanyol.

Dikutip dari Carscoops, Senin 4 Januari 2021, bekas pegawai itu mencuri backhoe untuk melancarkan aksinya pada malam hari. Pria ini berkendara sejauh 21 km ke Vitoria.

 

 Ngamuk, Mantan Pekerja Rusak 50 Mobil Mercedes Senilai Rp33 Miliar
© Dream

 

Menurut laporan media lokal, Periodismo del Motor, pria itu menerobos gerbang pabrik untuk merusak puluhan unit Mercedes Benz V-Class.

Setelah menerobos masuk, dia juga diduga akan merusak jalur perakitan mobil. Diperkirakan kerugian akibat perusakan itu mencapai US$2,4 juta (Rp33,39 miliar).

4 dari 4 halaman

Gara-gara PHK

Insiden ini terjadi menyusul demonstrasi yang dilakukan oleh buruh pabrik. Penyebabnya adalah skema baru yang diterapkan perseroan. Masalahnya, skema ini berujung PHK 10-15 persen karyawan di sana.

Noticias de Gipuzkoa melaporkan para pekerja Mercedes berkumpul di Vitoria pada 18 Desember untuk memprotes kebijakan PHK. Alasannya, perusahaan otomotif itu bisa saja mencari alternatif lain sebelum memecat karyawan.

Sekadar informasi, Mercedes Benz V-Class yang dirusak ini adalah van kelas atas. Mobil seharga mulai 29 ribu euro (Rp494,23 juta) ini menyasar pasar Eropa. Mobil itu didukung oleh mesin powertrain hybrid dan interiornya dirancang agar penumpangnya bisa merasa nyaman.

Join Dream.co.id