Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pssst! VW Ciptakan Teknologi Baru Buat Hindari Kecelakaan

Pssst! VW Ciptakan Teknologi Baru Buat Hindari Kecelakaan Mobil Listrik VW Akan Menggendong Sistem Yang Bisa Mengurangi Angka Kecelakaan Mobil. (Foto: Zing)

Dream – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas membuat pembuat mobil asal Eropa, Volkswagen gemas. Sebagai solusinya, perusahaan mengembangkan sistem operasi yang bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dikutip dari Zing, Kamis 19 Maret 2020, perusahaan ini melengkapi model baru VW dengan perangkat lunak, sensor, dan unit pemrosesan pusat. Teknologi ini akan membantu pengendara untuk menilai situasi dan menghindari kecelakaan.

Teknologi tersebut juga akan membuat pengendara mempunya refleks lebih baik saat akan menghadapi kecelakaan, seperti yang diberitakan oleh Autonews Europe.

“Tujuan kami yaitu tahun 2050 tidak ada kecelakaan mobil,” kata Direktur Strategi VW, Michael Jost.

Jost mengatakan sistem operasi baru ini muncul pertama kali di mobil listrik ID.3. VW terus memperbarui dan meningkatkan sistem algoritma sistem operasi. Dikatakan bahwa perusahaan itu akan bergerak dari produksi media ke software.

Namun, VW mengalami masalah dengan mobil ID.3, termasuk software. Dikabarkan ada 300 kesalahan yang terjadi saat pengemudi menyetir mobil ini, termasuk kesalahan perangkat lunak.

Jika ID.3 tak bisa diluncurkan tahun ini, rencana VW mengembangkan 1,5 juta mobil listrik pada 2025 akan terpengaruh.

“Kami belum mencapai 100 persen. Itu juga normal karena masih ada beberapa persyaratan teknis yang harus diselesaikan sebelum membawa ID.3 ke pasar,” kata Jost.

VW Golf R Diburu Polisi, Gondol Toilet Emas Curian Rp85 Miliar

Dream - Sebuah mobil VW Golf R tengah jadi incaran para polisi di Inggris. Bukan karena mobil itu keluaran baru tapi barang bawaan yang diangkut VW tersebut.

VW Golf R ini diduga dipakai untuk mencuri sebuah toilet berlapis emas senilai US$6 juta atau hampir Rp85 miliar.

Dengan penjagaan ketat, toilet emas karya Maurizio Cattelan dicuri saat dipajang di sebuah pameran senin di Blenheim Palace. Skynews melaporkan toilet itu dicuri oleh 5 orang.

 

 

Detail kronologi pencurian masih terus ditelusuri namun aksi mereka diduga dilakukan oleh tiga orang pencuri di Istana tersebut. Sementara dua lainnya menunggu di luar dengan mobil curian termasuk Golf R.

Para pencuri meninggalkan lokasi kejadian sekitar pukul 4.50 pagi dengan membawa toilet seberat 103 kilogram di bagian belakang mobil hatchback tersebut.

 

Pernah Ditawarkan ke Trump

Pihak keamanan telah mengeluarkan foto Golf R dari hasil rekaman CCTV. Diduga pengendara menggunakan pelat merah palsu.

Satu mobil telah ditemukan polisi dengan dua orang tersangka. Sementara 3 lainnya masih jadi buron termasuk VW Golf R dan toilet emas tersebut.

Toilet itu diketahui bukan sekadar pajangan dan telah digunakan sebelum dicuri. Toilet ini mulai diperlihatkan ke publik di tahun 2016 di museum Guggenheim, New York, Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pernah mendapat tawaran untuk menyewa toilet itu dari pengelola museum saat proses pencalonannya. Namun tawaran itu tak pernah digunakannya.

 

Spesifikasi Ciamik VW Golf R

Pencuri ini sepertinya tahu mobil yang bisa melesat cepat. Golf R dipersenjatai dengan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter.

Dapur pacu Golf R menggendong mesin 300 horse power (HP) dengan torsi 380 Nm. Besarnya tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi kopling ganda enam percepatan dan 4MOTION sistem all-wheel drive.

Untuk melesat mulai dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam, VW Golf R ini hanya membutuhkan waktu 5,1 detik.Sementara kecepatan maksimal bisa hingga 250 km/jam.

Konsumsi bahan bakar Golf R untuk jarak 100 km hanya membutuhkan 7 liter bensin.

Di negeri asalnya, VW Golf R ini dibanderol sekitar Rp620 juta. 

(Sah, Sumber: Carscoops.com)

 

Selama 45 Tahun, Setiap 41 Detik 1 Mobil VW Golf Terjual

Dream – Mobil Volkswagen (VW) Golf tak terasa sudah berusia 45 tahun. Mobil yang diproduksi pada 29 Maret 1974 ini punya sederet fakta yang menakjubkan.

Dikutip dari carandavice.com.au, Senin 8 April 2019, mobil ini terjual sebanyak 35 juta unit sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Artinya, setiap 41 detik sejak tahun 1974, VW Golf telah dimilik majikan baru. 

Dalam setahun rata-rata penjualan VW Golf mencapai 780 ribu unit.

 

 

Tujuh generasi mobil Golf telah diluncurkan selama 4,5 dekade. Rencananya, generasi kedelapan siap meluncur sebelum akhir 2019.

Selain pabrik Wolfsburg, Jerman, mobil hatchback ini diproduksi secara global di Jerman, Brazil, Tiongkok, dan Meksiko. Mobil-mobil ini telah diproduksi ke 155 negara.

Mobil VW Golf bertransformasi dari “mobil sejuta umat” menjadi mobil premium. Mobil ini menjadi penantang Audi A3 sebagai mobil mewah.

Spesifikasi VW Golf

Dikutip dari OTO.com, mobil VW Golf ini mengusung mesin 1395 cc. Mesin itu bisa mengeluarkan tenaga 140 hp.

Mobil VW Golf memiliki empat kursi penumpang dan memiliki transmisi otomatis. Harga OTR Jakarta senilai Rp600 juta.

Varian teranyar VW Golf dibekali dengan anti theft device and anti theft alarm. (Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Toyota Pamer Deretan Mobil Listrik, Ada Satu yang Baru Lahir di IIMS 2024

Toyota Pamer Deretan Mobil Listrik, Ada Satu yang Baru Lahir di IIMS 2024

Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipajang di IIMS 2024.

Baca Selengkapnya
Hyundai Hadirkan 6 Mobil Baru Tahun Ini, 2 Meluncur di IIMS 2024

Hyundai Hadirkan 6 Mobil Baru Tahun Ini, 2 Meluncur di IIMS 2024

Hyundai akan meluncurkan mobil listrik (EV) terbarunya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.