Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Program Cashback BBM 50% Buat Ojol Dikritik, Ini Respons Pertamina

Program Cashback BBM 50% Buat Ojol Dikritik, Ini Respons Pertamina Pertamina Menjawab Kritik Atas Kebijakan Cashback Bagi Driver Ojol. (Foto: Shutterstock)

Dream - Langkah PT Pertamina (Persero) memberikan promo cashback untuk driver ojol mendapat kritik. Promo ini diberikan untuk para driver Ojel yang memberli BBM nonsubsidi. Namun, kebijakan ini dikritik karena berpotensi bisa menimbulkan kecemburuan sosial.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman membantah anggapan tersebut dan menyatakan program ini sebagai bantuan yang disesuaikan dengan ketersediaan dana.

“Ojol juga nantinya dapat berkolaborasi untuk jadi bagian layanan Pertamina Delivery Service. Ini masih persiapan,” kata Fajriyah saat dihubungi oleh Liputan6.com, dikutip pada Kamis 16 April 2020.

Sekadar informasi, cashback 50 persen atau maksimal Rp15 ribu itu hanya disediakan untuk 10 ribu pengendara ojek online per hari. Promo ini diberikan bagi pembelian BBM berupa Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, yang bisa didapatkan apabila menggunakan aplikasi MyPertamina.

Total cashback saldo yang diberikan Pertamina untuk keseluruhan program itu senilai Rp13,5 miliar.

Untuk Angkutan Umum Lain

Lanjut Fajriyah, mengatakan bahwa ada kemungkinan untuk ke depannya Pertamina juga akan memberikan program yang sama yakni cashback 50 persen kepada pengemudi angkutan umum lainnya.

“Ya kemungkinan itu bisa saja,” kata Fajriyah.

Saat ditanyai lebih lanjut kapan realisasi tersebut akan diresmikan, ia mengatakan bahwa pihaknya menegaskan itu masih dalam tahap kemungkinan, bisa saja direalisasikan bisa juga tidak.

(Sumber: Liputan6.com/Athika Rahma)

Asyik! Driver Ojol Dapat Cashback 50% Isi BBM di Pertamina

Dream – PT Pertamina (Persero) membawa kabar gembira bagi driver Ojek Online (Ojol). Perusahaan Migas pelat merah ini akan memberikan cashback 50 persen kepada para  mitra Ojol yang mengisi bahan bakar di SPBN mereka.

Promo ini diberikan jika para pengemudi Ojol membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi, yaitu Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Ketentuan cashback lainnya adalah mitra Ojol membeli BBM Nonsubsidi tersebut hanya melalui aplikasi MyPertamina di SPBU BUMN migas ini.

 

 

"@mypertamina Khusus untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk tiap pembelian Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina," tulis Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, di akun Instagramnya @basukibtp, Selasa 14 April 2020.

Tidak hanya cashback, pengemudi ojol juga bisa mendapatkan kupon undian program BBM dengan hadiah total milyaran rupiah.

Begini Cara Dapat Cashback

1. Download aplikasi MyPertamina dan aktifkan fitur pembayaran LinkAja

2. Lakukan pembelian Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo dengan pembayaran non-tunai Link aja di aplikasi MyPertamina

3. Pilih banner Promo OJOL, lalu pilih tombol Info Lebih Lanjut, pilih Upload.

4. Screenshot & upload user profile mitra ojek online dan bukti pembayaran BBM, lalu masukan reference number yang tertera di aplikasi LinkAja

5. Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo LinkAja yang akan diterima maksimum 7 hari.

Untuk info lebih lanjut dapat dibuka melalui website www.mypertamina.id.

Selengkapnya

      View this post on Instagram

@mypertamina Khusus untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk tiap pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina. . Dapatkan juga dobel kupon undian #BerbagiBerkahMyPertamina 2020 untuk berkesempatan memenangkan total hadiah Milyaran rupiah. . Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020. . Simak info selengkapnya di www.mypertamina.id sobat. . Bersama kita bisa, salam satu aspal! . #MyPertamina #BerkahDiRumah #SemuaBisaDapatBerkah #Call135

A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp) on 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Heboh Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM Bercampur Air di SPBU Bekasi, Ini Tanggapan Pertamina

Heboh Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM Bercampur Air di SPBU Bekasi, Ini Tanggapan Pertamina

Hal ini diketahui dari komplain masyarakat yang menyertai bukti sample BBM tersebut.

Baca Selengkapnya
Penjelasan Pertamina Soal Penemuan Cadangan Minyak Gas Bumi di Tambun Bekasi

Penjelasan Pertamina Soal Penemuan Cadangan Minyak Gas Bumi di Tambun Bekasi

Penjelasan Pertamina soal penemuan minyak gas bumi di Tambun, Bekasi

Baca Selengkapnya
Indonesia Ternyata Selama Ini Sulit Impor BBM dari Iran, Ini Alasannya

Indonesia Ternyata Selama Ini Sulit Impor BBM dari Iran, Ini Alasannya

Impor BBM terbesar oleh Pertamina masih berasal Singapura di sepanjang 2023 lalu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

Sahabat Dream, seru juga nih tes tingkat ketahanan kamu makan buah jeruk nipis. Kira-kira kalau kalian masuk yang mana nih?

Baca Selengkapnya