Tips Memilih Karpet Seken Mobil Agar Aman Plus Kabin Jadi Cantik

Automotive | Jumat, 31 Mei 2019 12:15
Tips Memilih Karpet Seken Mobil Agar Aman Plus Kabin Jadi Cantik

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jangan sampai salah pilih, ya, Sahabat Dream.

Dream - Di pasar barang-barang seken kamu pasti banyak menemukan produk karpet untuk mobil. Tentu kamu ingin penampilan indoor mobil kesayangan pada Lebaran tahun ini berbeda agar suasana terasa baru.

Dikutip dari Auto2000, Jumat 31 Mei 2019, karpet dijual bebas tersebut umumnya punya desain yang mewah dan berkelas, seperti menggunakan material beledu, serta tidak mudah kotor.

Tak heran jika banyak ragam karpet mobil aftermarket yang bisa kamu pilih sebagai pengganti karpet bawaan mobil. Penggunaan karpet tambahan ini diharapkan bisa melindungi karpet dasar dari berbagai kotoran.

Bahkan, banyak di antara karpet tersebut dibauat secara khusus untuk memenuhi keinginan pemilik mobil. Corak, warna, dan desainnya pun bisa diatur sesuai selera.

2 dari 2 halaman

Hati-Hati Saat Memilih Karpet Seken

Namun tidak sedikit produk karpet tersebut justru menjadi sumber kecelakaan, terutama kalau dibuat asal-asalan. Beberapa produk kerap mengganjal di bawah pedal gas dan membuat putaran mesin tidak terkontrol.

Ada juga kasus karpet yang justru kerap berpindah letaknya karena tidak merekat baik di dasar kabin. Masalah ini terjadi di beberapa produk karpet aftermarket yang hanya menyediakan ukuran umum untuk seluruh mobil.

Selain itu agar karpet tidak bergerak saat kendaraan berjalan, di bagian bawahnya harus diberikan perekat kuat. Sebagai tambahan diberikan landasan pada bagian kaki karena biasanya bagian ini kerap rusak karena tergesek sepatu.

Selain standar keselamatan di atas, sebagai tambahan, karpet mobil juga harus mudah dibersihkan dari berbagai kotoran.

Ini karena beberapa bahan justru memudahkan kotoran masuk dan sulit dibersihkan. Karpet ini justru membuat kabin berbau tidak sedap dan menimbulkan jamur di dalam mobil.(Sah)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id