Cara Jual Motor Usai Lebaran Agar Harganya Tak Anjlok

Automotive | Rabu, 12 Juni 2019 11:36
Cara Jual Motor Usai Lebaran Agar Harganya Tak Anjlok

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dengan cara ini, harga motormu tidak turun drastis.

Dream – Pasca libur panjang Lebaran, ada satu kondisi yang sama-sama dirasakan oleh masyarakat, terutama pemudik: dompet tiris. Gajian masih panjang, namun dompet sudah mulai kosong melompong bak kopiah.

Agar bisa menyambung hidup hingga masa gajian tiba, salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah menjual kendaraan bermotor. Tapi, bagaimana, ya, caranya agar bisa menjual motor dan harganya tidak anjlok?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kamu sebelum melepas motor kesayangan. Pertama, kamu harus memastikan surat-surat kendaraan bermotormu lengkap. Pastikan ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Keberadaan dokumen itu menegaskan motormu bukan motor yang bodong.

Kamu juga harus membayar pajak kendaraan. Pastikan juga motormu tidak “ mati”. Harga jual sepeda motor yang pajaknya mati, akan turun drastis. Tentu kamu tak mau “ rugi bandar”, kan?

Selanjutnya, kamu harus memastikan sepeda motor yang akan dijual, dalam kondisi yang prima. Pastikan setiap komponennya berjalan baik, mulai dari rem, lampu, sampai aki. Calon pembeli akan jatuh hati kepada motor bekas yang kinerja dan tampilannya masih oke.

Pastikan juga motormu tidak dimodifikasi. Motor yang dimodifikasi akan menurunkan harga jual. 

Selamat mencoba!

2 dari 3 halaman
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Join Dream.co.id