Jokowi Jajal Mobil Listrik Minicab MiEV: Wusss, Meluncur dengan Suara Hening

Automotive | Rabu, 17 November 2021 17:24

Reporter : Alfi Salima Puteri

Mobil ini digunakan sebagai kendaraan logistik di dalam kota dengan jarak tempuh hanya sekitar 100 km.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tanggerang, Banten, Rabu 17 November 2021.

Dalam kunjungannya, Jokowi bersama rombongan didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengelilingi lokasi pameran sambil melihat-lihat beragam jenis kendaraan yang dipamerkan.

Mengakhiri kunjungannya, Jokowi dan Agus menjajal mobil listrik yang diproduksi Mitsubishi yakni Mitsubishi Minicab MiEV berkelir putih. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, orang nomor 1 ini mengemudikan mobil listrik tersebut.

Momen itu diposting Jokowi di akun Instagram miliknya @jokowi.

"Di arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show di BSD City, Kabupaten Tangerang, pagi tadi, saya sempat menjajal salah satu mobil listrik, Mitsubishi Minicab Miev. Wusss ... meluncur dengan suara hening mengitari pelataran depan gedung pameran," tulis Jokowi pada keterangan foto.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

Menurutnya, sudah waktunya Indonesia membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.

 

Jokowi Jajal Mobil Listrik Minicab MiEV: Wusss, Meluncur dengan Suara Hening
Jokowi Kemudikan Mobil Listrik Minicab MiEV (Foto: Instagram Jokowi)
2 dari 2 halaman

Di negeri asalnya Jepang, Minicab MiEV telah dijual sejak 2011. Mobil ini digunakan sebagai kendaraan logistik di dalam kota dengan jarak tempuh hanya sekitar 100 km.

 Mitsubishi Minicab MiEV© Shutterstock.com

Mobil ini memiliki fitur daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 V, cukup buat menyalakan peralatan elektronik saat berkegiatan di luar ruangan.

Minicab MiEV juga dilemgka[i dual airbags serta kontrol traksi. Dengan ukuran bodi yang kompak, mobil ini punya radius putar 4,3 meter yang sangat cocok dipakai di jalanan sempit.

Join Dream.co.id