Jokowi Ingin Fasilitas MotoGP 2021 di Mandalika Rampung 2020

Automotive | Sabtu, 18 Mei 2019 08:00
Jokowi Ingin Fasilitas MotoGP 2021 di Mandalika Rampung 2020

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia berharap MotoGP bisa terlaksana dua tahun lagi.

Dream – Jokowi menilai perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 sudah bagus. Presiden bernama lengkap Joko Widodo ini mengatakan, sejumlah fasilitas sudah mulai dibangun.

“ Ini kan sebuah perkembangan yang sangat bagus. Dan fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi. Coba dilihat toiletnya, toilet umumnya dilihat nanti seperti apa,” kata Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Jumat 17 Mei 2019.

Jokowi yang mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mengatakan bahwa pembangunan kawasan ini menggunakan standar tinggi. Sehingga bisa menghindari ada kesalahan pengelolaan.

“ Jangan sampai kawasan yang sudah sangat indah dan bagus pemberian Allah ini menjadi tidak baik karena salah manajemen dari awal,” kata dia.

Jokowi mengharapkan fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP 2021 itu juga segera dikerjakan. Misalnya, bandara dan jalan.

“ Sehingga (pada) 2020, semua fasilitas yang diinginkan oleh MotoGP itu betul-betul sudah siap,” kata dia.

Diharapkan tahun 2021, lanjut Jokowi, Indonesia bisa menyaksikan MotoGP digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

2 dari 2 halaman

Ingin Selesaikan Akses ke Sirkuit

Tentang pembuatan akses dari dan ke bandara, Jokowi ingin infrastruktur segera diselesaikan. Dia juga menginginkan infrastruktur yang bagus itu tak hanya untuk MotoGP, tetapi juga akses yang baik ke Mandalika.

“ Perkembangan Mandalika itu betul-betul kami harapkan segera menjadi Bali Baru,” kata dia.

Mengenai jalan bypass, Jokowi mengatakan jalannya melebih besar jalan tol. Gambarnya sudah ditunjukkan kepada pemerintah.

“ Melebihi tol, gede, lima puluh meter. Gede, gede banget. Nanti dilihat. Tadi gambarnya sudah ditunjukkan ke saya. Ini proses penetapan lokasi sudah, nanti baru segera dikerjakan,” kata dia.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id