Jangan Sembarangan Ganti Baterai Remote Keyless!

Automotive | Minggu, 21 Juli 2019 08:00
Jangan Sembarangan Ganti Baterai Remote Keyless!

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Baterai yang hampir habis harus segera diganti biar tidak berabe.

Dream – Mobil keluaran baru rata-rata sudah dilengkapi dengan teknologi smart key atau keyless system. Selain untuk membuka dan mengunci pintu, kunci pintar ini juga berfungsi sebagai alarm dan beberapa sudah terkoneksi dengan tombol start/stop engine.

Ketika baterai pada remote keyless melemah, otomatis akan mengganggu aktivitas bersama kendaraan.

Gejala baterai remote mulai melemah paling sering dialami saat kamu merasa sulit membuka pintu. Meski sudah sudah ditekan berkali-kali, jangkauan sinyal bisa tiba-tiba berkurang dari biasanya.

Dikutip dari Auto2000, Sabtu 20 Juli 2019, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan, menganjurkan agar pemilik mobil dengan keyless tidak menunda untuk mengganti baterai jika sudah timbul gejala itu.

“ Jangan ditunda, karena efeknya itu bisa merepotkan, apalagi bila sedang dalam perjalanan jauh. Selain repot, bila baterai sampai benar-benar habis artinya mobil juga tidak aman, karena alarm tak berfungsi,” kata Suparna.

Baterai pada remote keyless letaknya di bagian dalam. Untuk mengganti, otomatis harus membuka rumah atau cover dari remote, dengan cara mencungkil bagian tengah atau membuka bautnya.

2 dari 6 halaman
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id