Sopir Gemblung Nyetir SUV di Atas Rel, Kena Tulah Gara-Gara HP Tertinggal

Automotive | Senin, 13 September 2021 09:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Hasilnya sudah bisa dipastikan. Sopir ditangkap dan kena denda.

Dream – Sesuai namanya, rel kereta api hanya diperuntungkan untuk moda transportasi kereta dan dilarang dipergunakan untuk kendaraan apapun, Tindakan iseng ataupun alasan mengejar waktu takkan pernah ditoleransi karena dampak pelanggaran ini bisa fatal.

Tindakan sembrono inilah yang dilakukan seorang pengemudi yang nekat mengemudikan mobilnya di atas rel kereta api.

Dikutip dari Carscoops, Minggu 12 September 2021, pria berusia 31 tahun di Inggris kedapatan mengemudikan mobil SUV di atas rel di dekat Birmingham, Inggris. Mobil yang dikemudikan ini sudah melaju sejauh setengah mile atau sekitar 8 kiometer 

Pria yang diketahui bernama Aaron O’Halloran ini melaju dari Duddeston Station ke Aston. Setelah melakukan aksinya, Aaron kabur. Beruntung buat polisi, telepon genggamnya tertinggal di dalam mobil yang ditinggalkannya

Sopir Gemblung Nyetir SUV di Atas Rel, Kena Tulah Gara-Gara HP Tertinggal
Pengemudi Ini Mengemudikan Kendaraannya Di Perlintasan Kereta. (foto: Carscoops)
2 dari 6 halaman

Tak Mau Ungkap Alasannya

Saat ditangkap, Aaron enggan menjawab alasannya mengemudikan mobil di atas rel kereta. Dia hanya berkata tak bertanggung jawab atas perbuatannya.

Aksi Aaron ini menelan kerugian senilai 23 ribu poundsterling (Rp452,66 juta). Kerugian ini berasal dari kerusakan rel. Selain itu, keberangkatan kereta terlambat hingga delapan jam.

Aaron ditangkap dan dipenjara selama 15 bulan. Tak hanya itu, dia juga didenda senilai 156 poundsterling (Rp3,07 juta).

3 dari 6 halaman

Viral, Petugas SPBU Salah Isi Mobil Diesel dengan Pertalite

Dream – Kasus salah isi BBM kembali terjadi. Belakangan ini ada sebuah video viral tentang mobil diesel yang salah diisi jenis bahan bakar minyak.

Dikutip dari akun Instagram @viralkak, Selasa 7 September 2021, petugas SPBU salah mengisi mobil diesel dengan pertalite. Menurut keterangan pengunggah video, kesalahan dilakukan petugas SPBU. Diduga petugas itu masih baru.

 

 Viral, Petugas SPBU Salah Isi Mobil Diesel dengan Pertalite© Dream

 

Sang pengunggah video menyebut petugas SPBU hanya bertanya SPBU hendak diisi berapa, kemudian dijawab isi full tank. Dia mengira petugas ini tahu kalau mobilnya “ minum” dexlite (produk BBM untuk diesel).

4 dari 6 halaman

Baru Sadar

Sang pengunggah mengaku baru sadar salah isi BBM ketika sudah diisi pertalite seharga Rp100 ribuan. Dikatakan pula nozzle dexlite dan pertalite ini bersebelahan.

Alhasil, petugas SBPU lainnya menguras isi tangki BBM mobil diesel itu.

“ Yang ngisiin itu cewek, bukan cowok itu. Itu yang baju merah cuma bantuin buat ngetap tangkinya,” kata sang pengunggah.

5 dari 6 halaman

Harusnya Bilang

Warganet mengkritik sikap pengemudi yang tidak menyebutkan jenis BBM untuk kendaraannya. Mereka menilai tidak semua petugas SPBU hapal semua jenis BBM mobil.

Begitu pula untuk petugas SPBU yang sebaiknya inisiatif bertanya jenis BBM apa yang akan diisikan.

“ Yang ngisi juga harusnya bilang dexlite 200 mbak. Kan enak. Dan petugasnya juga, isi apa, Pak? Kan enak… Hadeehh. Terus itu yang punya mobil nggak bantuin nyedot apa?” tulis @achmad_affandio.

“ Petugas juga tidak hapal semua jenis bahan bakar mobil. Alangkah bijaknya sebagai owner mobil bilang isi full solar. Jangan nganggep semua salah petugas, sedang(kan) kita yang jadi owner yang lebih membutuhkan, santai-santai di dalam AC,” tulis @phun.kersane.

 

6 dari 6 halaman

SPBU Juga Seharusnya Begini

SPBU pun tak lepas dari kritik warganet. Mereka menyarankan nozzle BBM diesel dan bensin dipisah. Dengan begitu, kejadian salah isi bensin tidak lagi terjadi.

“ Lagian nozzle buat pertalite dan dexlite kok bersebelahan. Kalau buat orang baru, yo bingung, gugup mungkin,” tulis @agungarig.

“ Harusnya pompa BBM itu dipisah antara bensin dan solar ya bang,” tulis @ajisugiono.

“ Biasanya kalau di tempat saya dexlite itu beda lokasi sendiri. Kalau pertalite dan pertamax mungkim bisa bersebelahan,” tulis @abiiherdi.

“ Harusnya bensin sama diesel dipisah,” tulis @dit.jz.

Terkait
Join Dream.co.id