Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mengintip Keunggulan Corola Cross, Mobil Terlaris Toyota

Mengintip Keunggulan Corola Cross, Mobil Terlaris Toyota Toyota All Cross (Foto: Istimewa)

Dream - Trend produk mobil SUV makin populer tidak hanya di dunia namun juga Indonesia. Memberikan pilihan baru bagi konsumennya, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan secara resmi produk SUV terbaru mereka All New Corolla Cross.

Mobil baru dari produsen otomotif asal Jepang ini pertama kali melakukan debut globalnya di Thailand pada awal Juli 2020 lalu. Kemarin, (Kamis, 6 Agustus 2020) pecinta otomotif Indonesia dapat menyaksikan secara langsung penampakan mobil terlaris Toyota ini lewat virtual launching di YouTube ToyotaIndonesia.

Corolla Cross dikembangkan seusai dengan pertumbuhan permintaan di segmen SUV. Produk ini dibangun dengan moto "Corolla Meets SUV" menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Bagian Dapur Pacu

Dalam keterangan resmi, pihak Toyota menunjukan beberapa spesifikasi dan fitur utama yang dimiliki All New Toyota Corolla Cross.

SUV perkotaan ini memiliki kapasitas 5-penumpang dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sedangkan untuk Wheelbase, sejauh 2.640 mm.

Untuk mesin, Corolla Cross menawarkan dua varian yakni Hybrid dan mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc.

Mesin hybrid Corolla Cross mampu menghasilkan tenaga 98 ps per 5.200 rpm, ditambah tenaga 72 hp dari motor listriknya.

Sedangkan mesin besin, 140 ps per 6.000 rpm. Masing-masing memiliki torsi 142 Nm per 3.600 rpm dan 177.

 

Kabin Luas dan Lapang

Di bagian kabin, Corolla Cross menawarkan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman. Wheelbase sejauh 2.640 mm sehingga membuat area kabin semakin lapang dan mobil terasa nyaman di jalan. Bonus lainnya adalah volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas.

Corolla Cross memberikan head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang. Bagian pintu belakang dibuat lega sehingga memudahkan akses keluar dan masuk penumpang.

Sebagai SUV perkotaan, Toyota ingin memastikan penghuni kabin All New Corolla Cross dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini. Interior elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

 

Sistem Keamanan

Sementara penumpang di baris kedua terjaga kenyamanannya berkat kehadiran kisi AC yang berada di belakang konsol tengah. Di luar, tersedia smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan auto fold mirror.

Safety menjadi salah satu concern utama Toyota saat ini, sehingga All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang.

Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Toyota Recall Kijang Innova, Alphard, hingga Fortuner, Ada Apa?

Dream - PT Toyota Asta Motor (TAM) kembali melakukan recall atau penarikan kembali produknya untuk diperbaiki. Kali ini, produsen asal Jepang itu menarik berbagai modelnya di Indonesia karena masalah fuel pump.

Model yang ditarik itu antara lain Toyota Alphard produksi 2017 hingga 2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013 hingga 2014, dan Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi tahun 2017 hingga 2019.

Vice President PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan, recall ini untuk keamanan dan keselamatan pelanggan. Toyota mengimbau para konsumennya agar segera mengecek kendaraan di bengkel resmi.

" Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota," ujar Henry, dikutip dari Liputan6.com, Senin 3 Agustus 2020.

 

 

Proses pengecekan dan penggantian dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali alias gratis. Prosesnya juga sangat mudah.

Toyota menyampaikan imbauan ini melalui surat resmi maupun saluran komunikasi, seperti di media massa dan situs resmi Toyota. Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump untuk model kendaraan di atas.

Bagi konsumen yang hendak mengecek kendaraan dalam program recall ini, dapat menghubungi jaringan resmi Toyota atau menghubungi Toyota Customer Care. Selain itu dapat juga dicek melalui website Toyota Astra, dan jika kendaraan termasuk yang terkena recall dapat menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat.

Selama masa pandemi Covid-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan dengan memperhatikankondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

Proses penggantiaan dapat dilakukan di dealer yang masih beroperasi. Namun untuk turut serta mengurangi potensi penularan Covid-19 penggantian ini juga dapat dilakukan setelah masa darurat selesai.

Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya sama sekali.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Toyota Siapkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid Ramaikan Pasar Indonesia

Toyota Siapkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid Ramaikan Pasar Indonesia

Dalam dua tahun ke depan, Toyota akan hadirkan mobil listrik dan hybrid di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Total titik pelayanan tersebut terdiri dari 5 Posko Siaga dan 297 Bengkel Siaga yang tetap beroperasi normal di hari libur Nataru.

Baca Selengkapnya
Toyota Recall Mobil Avanza hingga Yaris Cross di Indonesia, Ini Penyebabnya

Toyota Recall Mobil Avanza hingga Yaris Cross di Indonesia, Ini Penyebabnya

Ini biang keladi beberapa mobil Toyota di Indonesia yang direcall

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Toyota Pamer Deretan Mobil Listrik, Ada Satu yang Baru Lahir di IIMS 2024

Toyota Pamer Deretan Mobil Listrik, Ada Satu yang Baru Lahir di IIMS 2024

Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipajang di IIMS 2024.

Baca Selengkapnya
Mobil Listrik dan Hybrid Termahal yang Mejeng di IIMS 2024

Mobil Listrik dan Hybrid Termahal yang Mejeng di IIMS 2024

Mobil Listrik Termahal di IIMS 2024, Ada Toyota hingga BMW

Baca Selengkapnya
Seberapa Laris Mobil Listrik Buatan Toyota di Indonesia?

Seberapa Laris Mobil Listrik Buatan Toyota di Indonesia?

Penjualan Toyota di tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022

Baca Selengkapnya