Daftar Harga All New Honda BR-V, Mulai dari Rp Rp275 Jutaan

Automotive | Jumat, 12 November 2021 12:37

Reporter : Alfi Salima Puteri

Harga ini berlaku hingga 31 Desember 2021.

Dream - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga All-New Honda BR-V di Indonesia kepada publik pada Kamis, 11 November 2021 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Generasi kedua dari model 7-Seater LSUV Honda, Honda BR-V, ditawarkan dalam lima varian dengan harga mulai Rp 275,9 Juta.

Harga All-New Honda BR-V yang diumumkan hari ini merupakan harga untuk wilayah Jakarta dan sudah termasuk pajak emisi yang berlaku mulai Januari 2022. Harga ini dapat disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi seperti adanya insentif pajak dan lain-lain.

Harga ini adalah harga yang berlaku hingga 31 Desember 2021 untuk mobil dengan nomor rangka tahun 2022. Sesuai rencana, pengiriman perdana mobil ini kepada konsumen akan dilakukan mulai Januari 2022.

" Selain menawarkan fitur lengkap dan teknologi terdepan, kami percaya All-New Honda BR-V akan memberikan value for money yang tinggi bagi konsumen dengan harga yang kami umumkan hari ini," kata Takehiro Watanabe, President Director PT HPM di acara konferensi pers, Kamis, 11 November 2021.

Daftar Harga All New Honda BR-V, Mulai dari Rp Rp275 Jutaan
All New Honda BR-V/Instagram.com/allnewbrv
2 dari 6 halaman

Berbeda dari sebelumnya

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021.

All-New Honda BR-V telah menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan mendapat sambutan hangat dari para konsumen. Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya.

Ditambah berbagai teknologi canggih yang tidak terdapat di generasi terdahulunya. Sekaligus menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All-New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

3 dari 6 halaman

Berikut deretan harganya!

Menurut Honda mobil barunya dibekali sejumlah teknologi modern untuk memberi kenyamanan hingga keselamatan dalam berkendara.

Fitur tersebut antaranya tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin, remote engine start, soket untuk mengisi daya telepon genggam, Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang tergabung dalam paket fitur keselamatan Honda Sensing.

Sementara jantung penggeraknya dibekali mesin bensin 1.500 cc tenaga 121 ps (119 hp). Mesin ini juga disematkan pada Honda City hatchback, namun telah diatur ulang menyesuaikan karakter berkendara All New BR-V.

Berikut daftar harga lengkap All New Honda BR-V:

All New Honda BR-V S MT Rp 275,9 juta
All New Honda BR-V E MT Rp 289,9 juta
All New Honda BR-V E CVT Rp 299,9 juta
All New Honda BR-V Prestige CVT Rp 321,9 juta
All New Honda BR-V Prestige Rp 339,9 juta

4 dari 6 halaman

Cara Membeli Tiket GIIAS 2021 dan Daftar Harganya

Dream - Event pameran otomotif, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS kembali digelar. Setelah absen setahun yang lalu, event kali ini digelar secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Pameran otomotif berskala global ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto pada Kamis, 11 November 2021 di ICE BSD, Tangerang.

 Menko Airlangga di pembukaan GIIAS 2021© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

“ Setelah tahun lalu sempat absen, GIIAS akhirnya digelar kembali pada hari ini. Presiden Jokowi juga titip pesan, selamat atas digelarnya pameran ini, karena (GIIAS) selalu mendorong pergerakan otomotif di Indonesia,” kata Airlangga.

Airlangga mengharapkan pameran ini dapat mendorong industri otomotif yang telah memberikan multiplier effect pada berbagai sektor pendukung.

“ Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” ujarnya.

5 dari 6 halaman

Berlangsung 11-21 November 2021


 Menko Airlangga kunjungi salah satu booth otomotif milik Wuling di GIIAS 2021© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

GIIAS 2021 bakal diramaikan sejumlah pabrikan roda empat seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG Motos, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Isuzu, Scania, dan masih banyak lagi.

Selain mobil, ada juga pabrikan motor dan aksesori di pameran besar tersebut.

Acara yang berlangsung dari 11-21 November 2021 di Indonesia Convetion Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten bisa kembali didatangi masyarakat yang ingin melihat langsung deretan mobil terbaru yang telah diciptakan para pabrikan.

6 dari 6 halaman

Harga tiket masuk GIIAS 2021

Dilansir dari situs resmi GIIAS 2021, tiket hanya bisa dibeli secara online dan tidak dijual offline atau on the spot di lokasi pameran. Pembelian tiket masuk pameran hanya bisa dilayani secara online melalui aplikasi resmi yaitu GIIAS Auto360.

Harga tiket Senin-Jumat: Rp50.000
Harga tiket Sabtu-Minggu: Rp100.000
Harga tiket VIP: Rp200.000

GIIAS 2021 dibagi dalam dua sesi, yakni khusus untuk undangan VIP dan pers pada 11 November 2021 mulai pukul 12.00-20.00 WIB. Sementara untuk umum, dibuka mulai 12-21 November 2021 pukul 11.00-20.00 WIB.

Untuk dapat memasuki area pameran GIIAS 2021, seluruh pengunjung harus sudah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19 serta terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi. Nantinya, pengunjung wajib check in pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area pameran.

Di dalam ruang pameran, seluruh pihak wajib memakai masker medis yang dilapisi dengan masker kain. Pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitizer secara berkala.

Pengunjung GIIAS 2021 juga harus mengatur dan menjaga jarak aman antar individu, serta tidak berkumpul maupun membuat kerumunan di dalam dan di luar area pameran GIIAS.

Join Dream.co.id