Ini Alasan Kenapa Tampang Xpander Cross Terbaru Tak Berubah Banyak

Automotive | Rabu, 17 November 2021 18:34

Reporter : Alfi Salima Puteri

Jadi secara umum, Mitsubishi Xpander Cross terbaru ini masih sama persis dengan versi terdahulu.

Dream - Mitsubishi Xpander terbaru mendapat ubahan cukup banyak, mulai dari dimensi lebih panjang, fitur lebih lengkap, kemudian suspensi hingga transmisi baru.

Sementara Mitsubishi Xpander Cross jutsru tidak terlalu banyak mengalami ubah, terutama dari sisi ekterior. Perubahan hanya di interior, suspensi dan transmisi.

Ada beberapa alasan yang membuat Xpander Cross bertahan dengan tampilan lamanya.

" Untuk eksterior dipertahankan yang sekarang dengan image yang lebih tough dengan bentuk shade pada grill dan desain pelek yang besar. Jadi kesan SUV-ness tetap dipertahankan," ujar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Memang kata Guntur, ubahan yang dilakukan sebagian besar dilakukan di sisi interior dan transmisi yang menggunakan CVT.

Ini Alasan Kenapa Tampang Xpander Cross Terbaru Tak Berubah Banyak
New Xpander Cross
2 dari 2 halaman

Memang, jika diperhatikan sekilas desain New Xpander Cross yang baru dengan versi lama cukup sulut dibedakan. Namun jika dilihat lebih detail, bagian grille kini hadir dengan sedikit ubahan. Jadi secara umum, Mitsubishi Xpander Cross terbaru ini masih sama persis dengan versi terdahulu.

 Xpander dan New Xpander Cross Foto by deki prayoga© © 2021 https://www.dream.co.id

Hadirnya wheel arch moulding berwarna hitam doff yang mengelilingi membuat kesan SUV-nya kuat. Selain itu, tampak sampingnya juga terlihat ada side skirt aksen aluminum brush dan juga roof rail.

Bicara desain interiornya, New Xpander Cross menggunakan pengaturan AC serupa dengan Xpander terbaru. Pengaturan AC sudah digital, tidak lagi model knob.

Layar multimedia juga berubah. Kini disematkan layar berukuran 9 inci. Layar touchscreen yang sudah bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Join Dream.co.id