Goda Milenial, Cicilan Toyota Raize Rp2 Juta/Bulan

Automotive | Jumat, 27 Agustus 2021 12:35

Reporter : Dwi Ratih

Cicilian menarik juga ada untuk Yaris.

Dream – Inovasi terus dilakukan Toyota dengan memberikan tawaran dan solusi melalui berbagai program penjualan untuk memudahkan pelanggan setianya.

Terutama generasi milenial yang memiliki budget minim, tapi ingin selalu tampil stylish.

Mengingat situasi dan kondisi pandemi yang belum juga usai, Toyota menghadirkan program digital yang dapat melayani pelanggan secara online. Salah satunya yang paling banyak diminati, yaitu program EZ Deal.

Dengan EZ Deal, para milenial dapat memiliki Toyota Yaris mulai Rp3 jutaan per bulan dan Toyota Raize mulai Rp2 jutaan per bulan dengan cicilan yang lebih ringan.

Layanan kredit serupa sudah banyak diterapkan dengan paket berbeda-beda, sedangkan EZ Deal memiliki kelebihan dari sisi aturan cicilan yang fleksibel atau menyesuaikan kebutuhan serta kemampuan pelanggan.

Goda Milenial, Cicilan Toyota Raize Rp2 Juta/Bulan
Toyota Raize
2 dari 5 halaman

Cuma Yaris dan Raize

 Ilustrasi© shutterstock

Cicilan pada tahun pertama dan kedua lebih ringan dibandingkan tahun selanjutnya. Dengan demikian mobil lain yang dibanderol dengan harga di bawah Rp200 juta akan lebih mahal, ketimbang Toyota Raize seharga Rp217 juta karena dicicil dengan kredit berjenjang.

Sayangnya, untuk saat ini program EZ Deal hanya berlaku pada Toyota Yaris dan Toyota Raize saja. Berkaitan dengan permintaan pelanggan terhadap kedua produk unggulan itu masih sangat tinggi.

Banyak pelanggan yang berstatus first buyer sehingga perlu diberikan kemudahan dalam proses transaksi. Pelanggan yang menginginkan produk Toyota lainnya, diminta untuk bersabar dan menunggu kabar terbaru.

3 dari 5 halaman

Mengajukan Program Trade In Melalui Aplikasi TOSS

Generasi yang terpaut dinamis dan suka mengikuti perubahan tren ini juga dimanjakan dengan program Trade In. Proses menjual mobil lama sembari membeli mobil baru, tentunya sangat mudah dan cepat melalui aplikasi TOSS (Toyota Official Solution).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor, menyatakan bahwa program EZ Deal, Trade In, dan TOSS sangat mempermudah pelanggan yang ingin membeli mobil secara kredit.

Jika melalui perusahaan kredit, umumnya pelanggan harus melewati proses perhitungan yang panjang. Dengan program Trade In, pelanggan lebih dipermudah karena tidak ada batasan tahun soal mobil Toyota lama yang ingin dijual.

Bahkan, pelanggan dapat membeli mobil baru dengan menjual mobil lama yang masih dalam status cicilan tahun keempat. Hal ini dikarenakan nilai jualnya masih lebih tinggi, daripada sisa kredit yang masih menggantung.

4 dari 5 halaman

Serba Instan dan Cepat

Pelanggan juga tidak perlu melakukan transaksi secara bolak balik, tentunya program ini sangat menghemat waktu dan energi.

Terlebih, pelanggan yang kebanyakan berasal dari generasi milenial menginginkan segala sesuatu secara instan dan cepat.

“ Dulu, mau menjual mobil lama kan harus berpikir daftar iklan dimana dan jual mobil bekas dimana. Toyota akan membantu konsumen menjual mobil bekas dengan proses yang lebih mudah,” kata Anton pada Total Mobility Solution Digital Launch, Kamis, 26 Agustus 2021.

TOSS menawarkan berbagai fitur yang dapat dipilih pelanggan dimana saja dan kapan saja, mulai dari mencari informasi, membeli mobil, paket servis, membeli sparepart, hingga konsultasi. Dunia digital memang menuntut semua hal menjadi lebih mudah.

Menurut Anton, membeli mobil secara online sudah tidak menjadi hal yang baru. Pasalnya, channel digital Toyota sudah diakses lebih dari dua juta orang setiap bulannya.

“ Harapannya, kami dapat menjawab kebutuhan konsumen di dunia digital,” jelasnya.

Laporan: Angela Irena Mihardja

5 dari 5 halaman

Baru Sehari Dirilis, Toyota GR Sport Bikin Pembeli Negara Lain Ngiler

Dream – Tak hanya pasar domestik, lini terbaru Toyota Gazoo Racing yang baru sehari diperkenalkan di Indonesia sudah menarik minat dari konsumen luar negeri. Sejumlah diler bahkan sudah meminta sample dan tertarik dengan harga yang ditawarkan.  

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan diler yang sudah meminta sampel mobil kemungkinan besar akan membeli mobil tersebut. 

“ Jadi, mereka sudah tertarik meminta sampel dan tertarik dengan harganya. Kalau sudah minta sampel, itu biasanya pasti jadi,” kata dia dalam konferensi pers virtual Toyota Gazoo Racing, baru-baru ini.

Toyota Astra Motor diketahui membawa enam lineup baru Gazoo Racing untuk konsumen yang mencintai kecepatan dan tampilan sporty. Keenam mobil beremblem GR itu adalah GR Supra, GR Yaris serta barisan GR Sport yang merupakan turunan dari GR seperti GR Sport Raize, GR Sport Veloz, dan GR Sport Agya.

Tanpa menyebut negara yang berminta, Anton mengatakan sedang mengkaji permintaan ekspor untuk lini kendaraan GR mereka. 

Saat didesak asal negara-negara mana yang kepincut dengan mobil GR Sport Toyota, Anton hanya meminta doa agar minta tersebut benar-benar terealisasi.

“ Mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata dia.(Sah)

Join Dream.co.id