Tiga Modifikator Ternama Rombak Honda PCX, Lihat Hasilnya

Automotive | Rabu, 28 Agustus 2019 06:36
Tiga Modifikator Ternama Rombak Honda PCX, Lihat Hasilnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Skutik gambot Honda jadi ajang kreativitas modifikator,

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) menantang tiga modifikator ternama untuk memodifikasi salah satu skutik premiumnya, Honda PCX. Tak sekadar tantangan biasa, para modifikator ini akan diawasi mentor khusus yang menjamin hasil karya mereka tetap nyaman dan memperhatikan aspek keselamatan.

Kreasi tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest 2018 diharapkan mendapat banyak pengalaman sekaligus menemukan ide kreasi saat memodifikasi Honda PCX.

Dikutip dari keterangan tertulis AHM, tiga modifikator itu diberi tantangan lewat program Honda Dream Ride Project 2019 yang digelar selama periode April – Agustus 2019. Mereka adalah Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana yang merupakan pemenang kategori National Champion Matic and Cub. Fiqhi memodifikasi PCX150 dengan mengusung konsep Cafe Racer.

Dua mofikator lainnya adalah Law A San, pemenang kategori National Champion Free For All yang mengusung konsep modifikasi Bagger. Terakhir, I Putu Tony Hadi Putra yang merupakan pemenang kategori National Champion Sport pada gelaran Honda Modif Contest 2018 dengan memodifikasi Honda PCH berkonsep Adventure.

 Honda PCX jadi `arena bermain` para modifikator

Sementara supervisi mentor ahli pilihan yang memantau hasil pekerjaan mereka adalah Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

Hasil modifikasi Honda PCX ketiga modifikator itu telah selesai digarap dan diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah, Senin 26 Agustus 2019.

 

2 dari 5 halaman

Honda PCX Konsep Adventurer

Putu mengatakan skutik bongsor Honda memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi. Gaya dan pakemnya yang spesial, terutama segi elektronik yang menggunakan sistem komputerisasi.

“ Saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya,” kata dia.

 Kerennya Honda PCX yang sudah dimodifikasi.

Putu mengatakan tantangan saat memodifikasi Honda PCX adalah menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan. Dia ingin membuat skutik matic adventure tanpa menghilangkan desain PCX.

“ Namun saya sangat puas dengan hasil nya, bahkan saat dikendarai sangat sesuai dengan harapan,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Dorong Modifikator Berkreasi

Pada proses modifikasi Honda PCX, para modifikator diberikan kesempatan untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor melalui pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, schedule timeline pengerjaan, pertimbangan biaya, serta tahap terakhir para modifikator memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen sekaligus wadah dari perusahaan untuk mendorong modifikator di Tanah Air menghasilkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan unsur keselamatan.

 Oke juga kalau Honda PCX dimodifikasi seperti ini.

“ Melalui Honda Dream Ride Project, kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi yang berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan, sehingga hasil karya mereka tetap aman untuk dikendarai,” kata dia.

Honda PCX hadir dengan konsep Luxury dan mengusung mesin 150cc yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya. Honda PCX hadir dengan pilihan dua tipe, yaitu ABS dan CBS. Kehadirannya semakin spesial dan elegan seiring disematkannya fitur-fitur terbaru seperti Full Digital Panelmeter, Honda Smart Key, dan lampu LED di semua sistem pencahayaan.

4 dari 5 halaman

Honda PCX Punya Warna Baru, Berapa Harganya?

Dream – Skutik premium PT Astra Honda Motor (AHM), PCX, kembali hadir dengan warna baru. Honda memoles PCX dengan warna magnificient matte brown yang menambah kesan premium untuk motor bongsor tersebut.

“ Penyegaran ini akan menyempurnakan pengalaman berkendara nyaman dan menyenangkan dengan skutik premium Honda PCX, sekaligus memberikan kebanggaan tersendiri bagi para pemiliknya,” kata Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 22 Mei 2019.

 Honda PCX Punya Warna Baru, Berapa Harganya?

Thomas mengatakan tampilan warna baru pada Honda PCX bisa dilihat di Jakarta Fair Kemayoran, JI Expo Jakarta, Jakarta, pada 22 Mei—30 Juni 2019.

Warna ini melengkapi varian sebelumnya seperti Wonderful White, Brilliant Black, Majestic Matte Red dan Sophisticated Matte Silver, kelima varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Berapa harganya? Thomas mengatakan skutik premium ini dijual dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta senilai Rp28,68 juta untuk tipe CBS, Rp31,68 juta ABS, dan Rp42,13 juta PCX Hybrid.

5 dari 5 halaman

Ini Fiturnya

Untuk menunjang keselamatan dalam berkendara pada tipe ABS, Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS). Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, motor ini memberikan kenyamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi bagi pengendaranya.

Dari sisi fitur fungsional, big scooter premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Selain itu, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter yang mampu menyimpan berbagai perlengkapan ketika berkendara.

Honda PCX juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendalian bagi pengendaranya.

Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Selain itu terdapat lampu hazard di mana Honda PCX tercatat sebagai pelopor pengaplikasikannya pada skutik premium di Indonesia.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id