Dibanderol Rp1,29 M, 50 Pembeli Antre Bawa Pulang Mitusbishi Outlander PHEV

Automotive | Kamis, 6 Februari 2020 07:47
Dibanderol Rp1,29 M, 50 Pembeli Antre Bawa Pulang Mitusbishi Outlander PHEV

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Hingga saat ini Mitsubishi telah mengirimkan 21 unit.

Dream - Setelah memeriahkan pasar otomotif, Mitsubishi Outlander PHEV dijual dengan harga Rp1,29 miliar. Meskipun terbilang mahal untuk kebanyakan masyarakat, mobil ini ternyata telah mendapat pesanan lebih dari 50 unit.

“ Terkait dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), Outlander PHEV hingga saat ini sudah lebih dari 50 SPK,” kata Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya, di Bali, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 5 Februari 2020.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini mengaku telah mengirimkan lebih dari 20 unit Mistsubishi Outlander ramah lingkungan ini kepada konsumen.

" Sampai saat ini sudah terkirim kurang lebih 21 unit. kita terus follow up dan kami akan suplai ke 53 konsumen sampai dengan akhir Maret," kata dia.

Langkah pabrikan berlambang tiga berlian ini cukup berani karena menghadirkan model PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang bisa menggunakan daya listrik untuk pengisian baterai

Sementara pabrikan lain memilih membawa model hybrid yang tidak butuh pengisian baterai dengan daya listrik.

 

Mitsubishi Outlander PHEV ini diklaim dapat menembus total jarak mencapai 800 km dengan tingkat emisi sebesar 50 g/km.

2 dari 9 halaman

Spesifikasi

Eksterior Mitsubishi Outlander PHEV mendapatkan ubahan, yaitu gril baru, lampu depan LED, dan foglamp baru. Selain itu, untuk bagian buritan menggunakan spoiler belakang yang lebih besar dan desain two-tone baru, serta pelek multi-spoke 18 inci.

Sedangkan untuk interiornya, Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan jok kulit baru, dan ubahan segar di kursi depan dan panel instrumen. Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan switchgear dan trim baru, dengan ventilasi penyejuk di udara belakang.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

3 dari 9 halaman

Outlander PHEV Jadi Armada Tanggap Darurat Bencana PMI

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan dukungan terhadap aktivitas Palang Merah Indonesia (PMI), terutama berkaitan dengan tanggap darurat bencana. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk peminjaman mobil listrik Outlander PHEV untuk kebutuhan operasional di lokasi bencana.

Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura dengan Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita dan disaksikan oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla. 

" Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah armada PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan PMI di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” kata Ginandjar melalui keterangan tertulis diterima Dream

 

 Outlander PHEV Jadi Armada Tanggap Darurat Bencana PMI© Dream



Outlander PHEV merupakan mobil listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas SUV, teknologi 4WD, serta bisa dimanfaatkan sebagai generator listrik. Mobil ini mampu menyalurkan listrik sampai 1,5 KW.

Nakamura mengatakan mobil ini cocok untuk mendukung aktivitas kemanusiaan di area bencana terutama yang minim pasokan listrik. Dengan kendaraan ini, produsen otomotif berlambang tiga berlian ini bisa memberikan kontribusi lebih besar untuk kemanusiaan.

" Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya,” kata dia.

Secara global, kendaraan ini telah diluncurkan di lebih dari 50 negara dengan total populasi lebih dari 229 ribu unit hingga Oktober 2019. Selain itu, pada Mei 2019, Outlander PHEV berhasil meraih penghargaan World Best Selling PHEV.

4 dari 9 halaman

Kamu Bisa Isi Baterai Mitsubishi Outlander dalam Waktu Singkat di Sini

Dream - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan fasilitas pengisian daya cepat di Plaza Senayan, Jakarta. Dengan infrastruktur pengisian daya ini, pengguna bisa mengisi baterai mobil listrik dalam waktu 25 menit.

MMKSI juga menghadirkan fasilitas pengisian daya di samping merilis Mitubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada Juli 2019. Fasilitas ini bertujuan untuk mendukung mobil hybrid berlogo tiga berlian.

“ Sejak dipasarkannya Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 27 November 2019.

 Fasiltias pengisian Outlander PHEV.© Mitsubishi Motors

MMKSI juga menyediakan fasilitas pengisian daya cepat di 12 diler MMKSI di Jabodetabek, 2 di Bali, dan 1 di kantor MMKSI di Pulomas, Jakarta. “ Ke depannya, kami akan berkolaborasi dengan beberapa pihak lain untuk lebih memperluas wilayah infrastruktur quick charger sebagai bagian dari upaya tersebut,” kata dia.

Berikut ini rinciannya:

1.Kantor PT MMKSI, Jakarta
2.Plaza Senayan, Jakarta
3.Diler Srikandi Alam Sutera, Serpong, Tangerang
4.Diler Srikandi Sunter, Jakarta
5.Diler Srikandi, Mampang, Jakarta
6.Diler SUN Fatmawati, Jakarta
7.Diler SUN Cempaka Putih, Jakarta
8.Diler DIPO Setiakawan, Jakarta
9.Diler DIPO Prabu, Jakarta
10.Diler DIPO Ciwangi, Pondok Indah, Jakarta
11.Diler BRA Tebet, Jakarta
12.Diler DWINDO Bintaro, Banten
13.Diler Radin Inten, Jakarta
14.Diler Nusantara, Sudirman, Banten
15.Diler SUN Badung, Bali
16.Diler BRA Denpasar, Bali

5 dari 9 halaman

Dibanderol Rp1,3 Miliar, Apa sih Istimewanya Outlander PHEV?

Dream – Tak hanya Eclipse Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meluncurkan New Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Produsen otomotif ini mengimpor utuh langsung dari Jepang.

“ Pasar otomotif Indonesia sangat pontesial. Kami melihat lebih dari itu (bukan soal jualan saja). Tapi menunjang mobilitas masyarakat Indonesia serta meningkatkan kualitas hidup dengan kendaaran ramah lingkungan," kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura di Jakarta, Selasa 9 Juni 2019.

 

 Dibanderol Rp1,3 Miliar, Apa sih Istimewanya Outlander PHEV?© Dream

 

New Outlander PHEV dibekali teknologi plug in hybrid yang merupakan perpaduan mesin bensin 2,4 liter, motor dan baterai.

Ada dua varian mobil yang masuk ke Indonesia. Keduanya dijual seharga Rp1,2 miliar dan Rp1,3 miliar. New Outlander PHEV memiliki dua pilihan warna, yaitu putih dan hitam.

“ New Outlander PHEV tersedia di 14 dealer resmi Mitsubishi, yaitu 12 di Jabodetabek, dan 2 di Bali. Konsumen bisa melihat detailnya saat GIIAS. Unitnya baru bisa dikirim ke pembeli pada November 2019," kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.

6 dari 9 halaman

Keunggulannya

Teknologi yang digunakan pada New Outlander PHEV ini tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya. Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin yang menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

 New Outlander PHEV© Sandy Mahaputra/Dream

New Outlander PHEV punya 3 mode pengendaraan, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

7 dari 9 halaman

Tenaganya Tetap Galak

Sementara Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin bensin 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan tenaga ekstra.

8 dari 9 halaman

Bisa Jadi Generator

Dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna.

Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

9 dari 9 halaman

Fitur Andalannya

Didukung dengan struktur kerangka mobil mumpuni, kendaraan ini juga dilengkapi dengan system Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali terintegrasi dari Mitsubishi Motors, menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan, yang salah satu fitur andalannya adalah tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya.

New Outlander PHEV mengimplementasikan body kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system) dan BSW (Blind Spot Warning). Dengan teknologi dan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengontrol kendaraannya.

Join Dream.co.id